Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android Paling Canggih

9 Likes comments off

Tidak semua HP android dibekali dengan fitur blur kamera. Tapi tenang saja, karena kini sudah banyak tersedia aplikasi kamera blur terbaik di android yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini bisa membantu Anda menghasilkan efek kamera blur yang keren dan terlihat mahal. Lalu, apa saja aplikasi untuk mengambil gambar blur di Android?

Inilah 9 Rekomendasi Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android

 

aplikasi kamera blur terbaik di android
sumber gambar: trickdroid.org

Efek blur pada kamera HP menjadi salah satu fitur paling diburu oleh para pengguna android. Fitur ini bisa membuat objek utama lebih menonjol sekaligus mengaburkan objek yang tidak diinginkan. Sangat cocok untuk mengaburkan objek dan latar belakang yang mengurangi estetika foto.

Ingin menghasilkan foto dengan background blur tidak selamanya harus dilakukan dengan kamera DSLR. Hanya dengan bermodalkan HP android saja, Anda juga bisa menghasilkan gambar dengan background blur yang berkualitas. Yuk, coba aplikasi kamera blur terbaik di android berikut:

1. GCam

Rekomendasi aplikasi kamera blur pertama adalah GCam dari GCamator. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pengguna android yang memiliki ruang penyimpanan terbatas karena ukuran file yang tidak terlalu besar. Meski begitu, GCam dibekali dengan fitur yang cukup lengkap.

Ada banyak keistimewaan yang ditawarkan, sehingga tidak heran jika aplikasi ini masih terus menjadi andalan para fotografer smartphone sampai sekarang. Aplikasi modifikasi dari Google Camera tersebut bisa menghasilkan gambar background blur secara langsung dari kamera.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memisahkan objek dengan latar belakang secara cermat. Untuk menikmati fitur kamera blur pada aplikasi ini, silahkan unduh dan instal aplikasi GCamator di Google Play Store. Tentu saja, aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis.

Baca Juga : Daftar Nama Aplikasi yang Membutuhkan Root, Apa Saja?

2. PicsArt Photo Editor

Nama PicsArt Photo Editor tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna android. Aplikasi editor foto ini menyediakan berbagai fitur yang canggih di dalamnya, termasuk fitur blur kamera. Hanya dengan sekali klik, Anda bisa menambahkan efek bokeh pada foto secara otomatis.

Untuk menghasilkan foto yangs semakin estetik, PicsArt juga menyediakan banyak fitur tambahan. Efek blur yang dihasilkan oleh aplikasi ini sangat nyata layaknya kamera digital lainnya. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan smart selection tool, sehingga hasil blur terlihat lebih sempurna.

3. Camera MX

Alternatif aplikasi kamera blur terbaik di android yang bisa Anda coba adalah Camera MX. Bukan hanya mudah digunakan, aplikasi Camera MX juga menawarkan fitur yang sangat berlimpah. Termasuk fitur untuk menghasilkan background yang blur dengan kualitas yang baik.

Aplikasi buatan MAGIX tersebut juga bersifat open source. Artinya, aplikasi ini akan selalu dikembangkan sehingga akan terus menjadi lebih baik. Dan yang paling penting, aplikasi Camera MX ini bisa digunakan oleh pengguna secara gratis 100%.

4. After Focus

After Focus merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna android bisa menerapkan efek blur lensa secara mudah dan menyenangkan. Pengguna bisa memilih, apakah akan menggunakan efek blur dengan mengambil foto baru atau menggunakan foto dari album yang sudah ada.

Keistimewaan aplikasi ini adalah pengguna bisa memilih area fokus dengan menggambar batas menggunakan jari. Anda juga bisa memilih jenis blur yang akan diterapkan. Bukan hanya menyediakan efek blur yang keren, tersedia juga berbagai macam efek dan filter yang menarik.

5. Editor Foto Aviary

Efek blur bukan keahlian utama dari aplikasi ini. Namun, Editor Foto Aviary menyediakan alat canggih yang membantu Anda untuk mengubah titik fokus pada foto. Baik pada bagian wajah, background, atau bagian lain.  Opsi blur dan pertajam gambar juga tersedia pada aplikasi blur wajah ini.

Selain menyediakan fitur untuk mengaburkan latar belakang, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur pengeditan foto tambahan. Mulai dari memberikan percikan warna, stiker, menambahkan teks, gambar, dan masih banyak fitur menarik lain untuk membuat foto tampak semakin luar biasa.

Baca Juga : Aplikasi Membuat Iklan Video yang Menarik di HP dan PC

6. DSLR Camera Effect

Layaknya kamera DSLR, aplikasi kamera blur terbaik di android ini juga bisa menghasilkan background foto yang blur. Dengan aplikasi ini, foto yang Anda hasilkan akan terlihat sangat keren. Apalagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengatur cahaya.

Hanya dengan beberapa kali klik saja, Anda bisa memilih objek mana yang akan menjadi fokus. Berbagai efek yang keren dan menarik juga tersedia pada aplikasi ini. Pengguna bisa menambahkan caption pada foto karena ada fitur untuk memasukkan teks.

7. Blurred

Blurred sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi khusus untuk mengaburkan latar belakang foto dengan hasil seperti kamera profesional. Aplikasi ini memungkinkan Anda bisa memilih arena gambar yang ingin diburamkan menggunakan sentuhan jari.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Lagu DJ Android Terbaik yang Mudah Digunakan

Dengan menggunakan Blurred, Anda bisa mengontrol seberapa banyak blur yang akan diterapkan pada foto. Hal ini karena fitur kamera blur bisa menyesuaikan intensitas blur dan juga ukuran kuas. Selain itu, pengguna juga bisa memperbesar, menggelapkan, atau menghapus elemen tertentu.

8. Photo Blur Magnify

Rekomendasi aplikasi kamera blur terbaik di android berikutnya adalah Photo Blur Magnify. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghasilkan efek blur secara mudah dan cepat. Terdapat fitur kaca pembesar yang membantu Anda untuk menerapkan efek blur secara lebih akurat.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan berbagai jenis efek blur. Hal ini membuat pengguna tidak bisa mengeksplore lebih banyak terhadap fotonya. Namun, aplikasi ini tetap layak digunakan terlebih jika Anda hanya ingin membagikan hasil foto di media sosial saja.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Musik Android yang Hasilnya Keren Abis

9. Focus Effect

Focus Effect bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengaburkan latar belakang gambar. Pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah memilih area mana saja yang akan diberi efek fokus. Aplikasi akan secara otomatis memburamkan sisa area gambar yang sebelumnya tidak difokuskan.

Bahkan, pengguna juga bisa memilih bentuk area yang akan difokuskan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur filter yang memungkinkan pengguna bisa mengubah gambar menjadi hitam putih. Ada juga beberapa fitur keren lainnya yang akan membuat hasil gambar semakin menawan.

Nah, itu dia 9 rekomendasi aplikasi kamera blur terbaik di android yang bisa Anda coba. Setiap aplikasi kamera blur tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pilih saja aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Yuk, buat efek blur pada gambar agar semakin keren saat dibagikan ke media sosial!

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News