Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Berkualitas Tinggi

11 Likes comments off

Selain Android, gadget yang banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah iPhone. Sama halnya dengan Android, perangkat besutan Apple tersebut juga mempunyai aplikasi kamera. Cukup banyak aplikasi kamera iPhone terbaik yang dapat digunakan untuk fotografi. Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui App Store, semacam Play Store milik iPhone.

Aplikasi kamera iPhone tersebut memang bisa menghasilkan karya foto yang benar-benar bagus, bahkan mengalahkan kualitas dari kebanyakan aplikasi di Android. Apalagi kalau berhasil mendapatkan aplikasi kamera yang terbaik pada iPhone, dijamin hasilnya akan memuaskan.

Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler

aplikasi kamera iphone terbaik
sumber gambar: labs.io

Pengguna iPhone di Indonesia memang tidak sebanyak Android, namun bukan berarti gadget produksi Amerika Serikat tersebut tidak mempunyai aplikasi unggulan. Aplikasi kamera contohnya, iPhone mempersembahkan yang terbaik. Bahkan para pengguna iPhone mungkin sudah tahu bagaimana kualitas aplikasi kamera pada smartphone mereka mengalahkan Android.

Penasaran apa saja aplikasi kamera terbaik pada iPhone? Simak daftarnya berikut ini.

1. Manual

Manual adalah aplikasi kamera yang dibuat oleh pengembang Will Global, pengembang aplikasi Android terbesar yang berpusat di Amerika Serikat. Manual adalah aplikasi kamera yang terbilang canggih dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Meskipun fitur-fiturnya canggih, Manual memberikan interface yang sederhana sehingga mudah digunakan.

Begitu mudahnya digunakan, orang awam yang belum pernah menggunakan iPhone bisa mengoperasikannya. Fitur andalan dari aplikasi Manual adalah menyesuaikan ISO, white balance, focus, shutter, exposure compensation dan sebagainya.

Bahkan dengan sekali tekan, pengguna bisa memakai pengaturan aperture. Berkat banyaknya fitur yang menarik dan mudah digunakan tersebut, Manual berhasil meraih rating 4.1 di App Store. Untuk bisa memakai Manual, pengguna bisa membeli aplikasinya seharga USD 3,99.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Blur Terbaik di Android Paling Canggih

2. Hydra

Efek lighting pada Hydra sangat mengagumkan sehingga layak masuk kepada jajaran kamera iPhone terbaik. Aplikasi ini mempersembahkan efek pencahayaan yang rumit sehingga hasil fotonya sejajar dengan hasil dari jepretan kamera DSLR. Pengguna yang sudah mencoba Hydra mengatakan bahwa hasil foto mereka setara dengan HDR yang memiliki kualitas tinggi.

Mode Light-lo pada Hydra berfungsi untuk mengurangi noise dengan cara meningkatkan faktor cahaya. Perpaduan antara HDR foto dengan mode Hi-Res pada aplikasi akan menghasilkan foto yang setara dengan kamera beresolusi  32MP. Pengguna iPhone yang ingin memakai aplikasi Hydra ini harus membayar sebesar USD 4,99.

3. ProCam 5

Aplikasi ini menggabungkan alat-alat yang besar dengan layout berkualitas sangat baik. Apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi ProCam 5 ini? Pengguna bisa melakukan kontrol pada fokus manual, ISO, shutter, kompensasi eksposur, white balance dan sebagainya.

Aplikasi kamera iPhone ProCam 5 menyediakan juga live lensa yang jumlahnya mencapai 17 jenis. Bukan hanya itu, ProCam 5 juga mendukung ekspor TIFF. Pengguna harus membeli aplikasi ini di App Store seharga USD 5,99.

4. Pro Shot

Selanjutnya ada ProShot yang mempunyai layout sederhana namun fiturnya mumpuni. Sembari menghidupkan kamera pada iPhone, maka secara otomatis akan ditampilkan pengaturan sederhana. Jadi, akses pada aplikasi kamera ini sangat mudah dilakukan.

ProShot memiliki custom mode presets yang berguna untuk mengatur penyimpanan favorit sesuai keinginan penggunanya. Aplikasi ini sangat tepat jika digunakan untuk melakukan modifikasi pada kamera bawaan iPhone. Cukup dengan membayar USD 3,99 saja, pengguna sudah bisa memakai ProShot.

5. Pro Camera

Aplikasi kamera iPhone terbaik selanjutnya adalah Pro Camera. Dibekali dengan kontrol manual dan berbagai fitur yang mumpuni, wajar kalau menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik. Kemampuan eksposur gambar TIFF pada aplikasi ini setara dengan RAW yang ada pada perangkat iOS tersebut.

Tidak hanya itu, keunggulan lainnya adalah fitur vivid HDR yang bekerja dengan baik. Aplikasi ini memiliki banyak sekali filter yang akan membuat hasil foto menjadi lebih sempurna. Pada App Store, aplikasi Pro Camera ini dijual dengan harga USD 5,99.

Baca Juga : Daftar Nama Aplikasi yang Membutuhkan Root, Apa Saja?

6.  Camera+

Sebenarnya Camera+ ini sudah lama hadir sebagai aplikasi kamera iPhone. Seiring dengan semakin tingginya penggunaan kamera pada smartphone, membuat pihak Apple melakukan upgrade pada Camera+ sehingga membuatnya jauh lebih baik.

Kemampuan yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup beragam, yaitu filter, kontrol kamera, mode HDR dan alat-alat untuk editing yang tidak kalah seru. Camera+ seakan menghadirkan semua kebutuhan fotografi melalui aplikasi smartphone. Untuk bisa menggunakan Camera+, maka pengguna harus membayar sebesar USD 2,99.

7. VSCO Cam

Kalau diamati, kebanyakan aplikasi kamera iPhone memang berbayar, berbeda dengan Android yang mayoritas bisa digunakan secara gratis. Namun ternyata  ada juga aplikasi kamera pada iPhone yang juga dapat dipakai gratis tanpa harus membayar. Aplikasi tersebut adalah VSCO Cam.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Lagu DJ Android Terbaik yang Mudah Digunakan

Karena gratis, wajar kalau pengguna iPhone sudah akrab dengan aplikasi VSCO Cam ini. Meskipun gratis, tetapi fiturnya tidak perlu diragukan. VSCO Cam dibekali dengan kontrol manual pada kamera, fokus, shutter, white balance, eksposur dan sebagainya.

Keunggulannya selain gratis digunakan, VSCO Cam juga memiliki interface yang terbilang sederhana jadi mudah sekali digunakan. Pengguna bisa dengan mudah melakukan editing, menambahkan filter dan lainnya melalui aplikasi kamera yang satu ini.  Karena gratis dan mudah digunakan, maka VSCO Cam menjadi aplikasi kamera iPhone terbaik yang cocok untuk dipakai pemula.

Baca Juga : Aplikasi Membuat Iklan Video yang Menarik di HP dan PC

8. Slow Shutter Cam

Apa kelebihan dari aplikasi Slow Shutter Cam sehingga layak disebut sebagai salah satu yang terbaik di iPhone? Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengambil eksposur panjang hanya dengan menggunakan tripod kamera. Slow Shutter Cam membuatnya menjadi lebih mudah berkat adanya resolusi penuh pada semua perangkat.

Resolusi penuh pada perangkat tersebut ada tiga macam yaitu light train, low light dan motion blur. Apa fungsi dari ketiganya? Dengan resolusi penuh tersebut, siapapun bisa mengambil gambar bergerak dengan hasil yang maksimal.

Dengan keunggulan pada resolusi tersebut, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk mengambil foto dengan jenis objek yang bergerak. Contohnya, air terjun, kereta api yang berjalan, hujan bahkan lampu pijar yang ada di jalan raya.

Tidak hanya itu saja, Slow Shutter Cam juga dilengkapi dengan berbagai fitur editing foto yang tidak kalah menarik. Jika ingin menggunakan Slow Shutter Cam maka pengguna harus membelinya seharga USD 1,99 di App Store.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa dicoba. Sekalipun kebanyakan berbayar, namun akan setara dengan hasil foto yang diberikan oleh aplikasi kamera tersebut. Bagi pengguna iPhone, segera instal dan coba sendiri aplikasi kamera terbaik tersebut.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News