Aplikasi Kamera Terbaik iPhone yang Lagi Hits dan Viral

5 Likes comments off
aplikasi kamera terbaik iphone

Tidak hanya Android, iPhone juga memiliki banyak sekali aplikasi menarik yang bisa penggunanya miliki. Salah satunya aplikasi kamera terbaik iPhone, agar pengguna HP besutan Apple tersebut tetap bisa eksis melalui foto maupun video. Aplikasi kamera pada perangkat iPhone bisa diunduh melalui AppStore ataupun link dari pihak ketiga di internet.

Aplikasi kamera iPhone bukan hanya bisa membantu para penggunanya untuk menghasilkan foto maupun video terbaik, tetapi juga dapat menjadi alat penunjang pekerjaan. Misalnya, kalau Anda seorang konten kreator tentunya ingin mendapatkan aplikasi kamera terbaik agar hasilnya optimal. 

Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Paling Diminati

aplikasi kamera terbaik iphone
sumber gambar: uncrate.com

Tidak ingin kalah dari Google yang berjaya dengan perangkat Android-nya, Apple juga selalu menampilkan inovasi. Menyadari bahwa berfoto dan membuat video telah menjadi gaya hidup masyarakat kekinian, Apple menyematkan aplikasi kamera yang tidak kalah bagus dari Android, melalui perangkat iPhone mereka. 

Ingin tahu lebih dalam tentang kamera terbaik pada perangkat iPhone? Berikut ini adalah daftar aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa Anda coba:

1. Manual

Aplikasi kamera iPhone ini dikembangkan oleh developer Will Global yang notabene adalah pengembang aplikasi-aplikasi untuk Android yang terbesar di dunia. Will Global adalah perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat dan kini mengembangkan aplikasi kamera untuk iPhone.

Manual mempunyai banyak fitur-fitur menarik pada aplikasi kameranya yang dijamin akan membuat puas penggunanya. Ingin merangkul semua pengguna, dari yang amatir hingga pro, Manual menyematkan interface yang sederhana saja. 

Aplikasi kamera iPhone Manual memberikan fitur canggih antara white balance, shutter, exposure compensation, penyesuaian ISO, fokus dan sebagainya. Aplikasi yang mendapatkan rating 4.1 di AppStore ini dapat digunakan setelah Anda membayar USD3,99.

Baca Juga: Aplikasi Android Tercanggih Setelah di Root Wajib Dicoba

2. Hydra

Hydra layak disebut sebagai aplikasi kamera iPhone yang terbaik berkat efek lighting yang sangat mengagumkan. Hydra mempersembahkan efek pencahayaan yang tergolong rumit hingga bisa menghasilkan foto yang sejajar dengan kualitas jepretan kamera DSLR.  Pengguna iPhone yang sudah pernah menggunakan aplikasi kamera Hydra memberikan testimoni bahwa hasil foto bisa disejajarkan dengan kamera HDR yang memiliki kualitas tinggi.

Salah satu keunggulan Hydra adalah mode Light-lo yang berfungsi mengurangi noise melalui cara peningkatan faktor cahaya. Hydra mampu memadukan kualitas HDR foto dengan mode Hires, sehingga bisa menghasilkan foto yang kualitasnya setara resolusi 32 MP. Berapakah harga yang harus dibayar oleh pengguna kalau ingin menggunakan Hydra. Pengembang mematok tarif sebesar USD4,99 bagi pengguna Hydra.

3. ProCam 5

ProCam5 adalah aplikasi kamera pada iPhone yang mempersembahkan teknologi penggabungan alat-alat yang besar menggunakan layout dengan kualitas yang sangat baik. Melalui aplikasi ProCam ini, Anda dapat melakukan kontrol fokus manual, shutter, ISO, white balance, kompensasi eksposur dan sebagainya.

Aplikasi kamera iPhone ProCam 5 ini mempersembahkan fitur unggulan yaitu live lensa bahkan jumlahnya hingga 17 jenis. Selain itu, ProCam 5 juga sudah suport ekspor TIFF. Harga USD5,99 harus dibayarkan oleh pengguna yang ingin mencoba ProCam 5.

4. Pro Shot

Kalau Anda mencari aplikasi kamera terbaik iPhone dengan layout sederhana maka ProShot jawabannya. Meskipun layoutnya sederhana tapi fitur-fiturnya tetap mumpuni dan bisa diandalkan. Anda bisa melakukan hal yang menyenangkan, misalnya sembari menghidupkan kamera iPhone, otomatis  pengaturan sederhana akan ditampilkan. 

Artinya, dari awal saja pengoperasian aplikasi ini sangat mudah, bahkan bagi Anda yang pemula. Mode custom mode presets pada aplikasi ProShot yang dapat Anda pakai untuk mengatur tempat penyimpanan foto favorit. ProShot sekaligus juga menjadi aplikasi yang sangat tepat kalau Anda ingin melakukan modifikasi kamera bawaan iPhone. Anda hanya harus membayar sebesar USD3,99 saja untuk menggunakan ProShot.

Baca Juga: Aplikasi Tensi Darah yang Akurat di Hp Android dan iPhone

5. Pro Camera

Selanjutnya ada Pro Camera yang layak disebut sebagai aplikasi kamera iPhone yang terbaik. Aplikasi ini dilengkapi dengan kontrol manual dan juga beragam fitur yang sangat mumpuni. Dengan alasan itulah wajar kalau Pro Camera masuk sebagai bagian dari aplikasi kamera iPhone yang terbaik. 

Pro Camera dibekali dengan kemampuan eksposur pada gambar TIFF yang setara dengan RAW pada perangkat iOS atau iPhone. Keunggulan Pro Camera yang tidak kalah menarik adalah vivid HDR. Aplikasi ini dibekali filter cukup banyak dan menjadikan foto Anda makin sempurna. Pro Camera dapat Anda temukan di AppStore seharga USD5,99.

6. Camera+

Sejak awal kemunculan iPhone sebenarnya aplikasi Camera+ ini sudah ada  hanya saja fiturnya masih sangat terbatas. Seiring makin tingginya minat masyarakat pada kamera, pihak pengembang mencoba berinovasi dengan aplikasi satu ini. 

Hasilnya, Camera+ menjadi aplikasi kamera yang memiliki kemampuan cukup beragam, seperti mode HDR, filter, kontrol kamera, dan serta tools editing foto lainnya yang tidak kalah ciamik. Apapun kebutuhan fotografi yang Anda butuhkan bisa didapatkan dari Camera+ ini. Harga sebesar USD2,99 harus Anda bayar jika ingin menggunakan aplikasi Camera+ ini untuk membuat foto yang bagus.

7. VSCO Cam

Kebanyakan pengguna Android malas beralih ke iPhone karena harus membayar harga tertentu ketika ingin menggunakan aplikasi. Begitu juga kalau ingin memakai aplikasi kamera di iPhone, Anda harus membelinya dengan nominal tertentu dalam satuan dollar. Jangan langsung putus asa karena masih ada VSCO Cam.

Apa bedanya VSCO Cam dengan aplikasi kamera iPhone lainnya? VSCO ini bisa Anda gunakan gratis, layaknya aplikasi kamera pada Android. Faktor gratis itulah juga yang membuat aplikasi VSCO banyak dipakai oleh pengguna iPhone. 

Bagaimana dengan fitur yang ditawarkan? Tenang saja, gratis bukan berarti tidak bagus.  Fitur-fitur pada VSCO Cam tidak kalah mumpuni dari lainnya. Anda bisa menikmati fitur kontrol manual kamera, white balance, eksposur, fokus dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Real Followers for Instagram

8. Slow Shutter Cam

Selanjutnya ada Slow Shutter Cam. Andalan aplikasi yang satu ini adalah memudahkan kemudahan mengambil gambar eksposur panjang hanya memakai alat bantu tripod kamera saja. Dukungan resolusi pencahayaan yang sempurna membantu Anda makin mudah menghasilkan foto bagus. 

Light train, low light dan motion blur adalah jenis resolusi pencahayaan yang ditanamkan pada aplikasi Slow Shutter Cam ini. Ketiga jenis resolusi tersebut membuat Anda mudah mengambil foto dengan objek yang bergerak dan hasilnya maksimal. Bayar USD1,99 agar Anda bisa memakai aplikasi ini untuk mengambil foto dan gambar.

Itulah beberapa aplikasi kamera terbaik iPhone yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan foto maupun video dengan hasil menakjubkan tanpa repot. Meskipun harus membayar, Anda tidak perlu kuatir dengan hasilnya, pasti akan sepadan. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News