Aplikasi Kasir dengan Excel Terbaru yang Mudah Digunakan

7 Likes comments off
aplikasi kasir dengan excel

Pelaku bisnis perlu tahu aplikasi kasir dengan Excel terbaru yang penggunaannya mudah dan sederhana. Sekarang ini sudah banyak platform kasir dengan program Excel yang gratis. Pengguna bisa lebih mudah untuk menjalankan bisnisnya terutama dalam urusan kasir. 

Transaksi jual beli akan sering terjadi ketika menjalankan sebuah bisnis. Pencatatan yang tepat akan sangat dibutuhkan ketika kegiatan tersebut berlangsung. Cara manual tentu akan membutuhkan waktu lama dan kurang efektif, aplikasi kasir dengan excel yang paling tepat untuk hal ini. 

Aplikasi kasir ini membantu pengguna untuk lebih mudah mengerjakan banyak transaksi jual beli. Prosesnya jauh lebih mudah, cepat, tepat, efisien. Bagi para pelaku bisnis disarankan untuk menggunakan salah satu aplikasi kasir dengan excel yang ada. Nanti bisnis jadi lebih lancar dan mendapatkan profit secara maksimal.

Namun perlu diingat, ketika memilih aplikasi kasir ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati. Ada banyak pilihan maka harus lebih selektif. Coba lihat lebih detail tentang kualitas dan fitur setiap aplikasi yang ingin digunakan. 

Baca Juga: Aplikasi Pembukuan Toko Excel Terbaik dan Paling Lengkap

Rekomendasi Aplikasi Kasir dengan Excel Wajib Dicoba

aplikasi kasir dengan excel
sumber gambar: berakal.com

Aplikasi kasir dengan excel saat ini sudah sangat banyak pilihannya. Mau yang gratis atau full version bisa langsung memilih di Play Store atau App Store. Tanpa perlu menggunakan PC atau Laptop, kegiatan kasir sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Inilah beberapa aplikasi kasir terbaik, memiliki banyak pengguna, mudah digunakan dan cocok bagi user pemula:

1. Kasir Portable

Rekomendasi yang pertama ada aplikasi kasir dengan excel yang namanya kasir portable. Ini merupakan perangkat lunak yang cukup populer di tengah masyarakat. Memiliki cara kerja yang sederhana membuat pemula yang baru mengenal transaksi kasir tidak akan kebingungan. 

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur canggih yang lengkap. Transaksi jual beli pun jadi lebih mudah dilakukan dalam waktu singkat. Dengan aplikasi ini fitur transaksi pembelian dan penjualan secara tunai atau tempo dapat terlaksana dengan lancar. 

Pengguna juga dapat mencatat utang piutang melalui aplikasi ini. Fitur canggih lain yang ada di di platform ini adalah retur penjualan, edit transaksi, pembatalan, pembuatan laporan penjualan dan pembelian, laporan pendapatan yang diperoleh, penjualan terlaris, sampai stok opname. Semua itu dapat dijumpai di Kasir Portable ini.

Laporan yang sudah dibuat dengan aplikasi Kasir Portable ini juga bisa diekspor ke beberapa jenis file mulai dari Excel, PDF, RTF, Image, dan masih banyak lagi. Fitur untuk mencetak label serta barcode juga tersedia di sini. 

Aplikasi ini memang dibuat bersifat portable, user dapat menjalankan aplikasi ini dengan perantara USB Flashdisk atau dengan smartphone. Dijamin semua pekerjaan yang berhubungan dengan transaksi jual beli akan menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. 

Pastikan untuk menggunakan aplikasi ini pada perangkat yang spesifikasinya sesuai. Minimal PC atau Laptop dengan sistem operasi Windows XP ke atas yang bisa menjalankan aplikasi ini. Printer juga minimal harus thermal 38 mm. Untuk lebih maksimal lagi bisa menambahkan laci kasir dan juga scanner ketika menggunakan aplikasi ini. 

2. Kasir Sederhana

Aplikasi yang kedua ada Kasir Sederhana yang menjadi salah satu software kasir excel cocok untuk pemula. Di sini pengguna yang ingin program kasir simpel dan mudah dijalankan harus mencoba perangkat lunak ini. 

Kemudahan yang bisa didapatkan di sini karena interfacenya yang sederhana jadi user dapat memahami cara kerja aplikasi ini dalam waktu singkat. Selaku pelaku bisnis tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk mencari pelatihan kasir atau mencari orang untuk ikut pelatihan. Cukup menggunakan aplikasi ini siapa saja bisa menjalankan pekerjaan kasir dengan mudah.

Fitur menarik dan canggih pada Kasir Sederhana ini mulai dari mencetak nota, rekap omset, menginput barang, mengurutkan barang, menghapus database, hingga fitur lain yang tentunya mempermudah pekerjaan kasir.  Dapat dikatakan, aplikasi ini memiliki fitur lengkap bagi seorang pemula. Transaksi jual beli dapat teratasi dengan mudah dan lebih efektif memanfaatkan Kasir Sederhana ini. 

Baca Juga: Aplikasi Note 3 Terbaik dan Terbaru yang Banyak Digunakan

3. Toko Retail APK

Ini ada juga aplikasi kasir dengan Excel yang mudah penggunaannya yaitu Toko Retail. Kelebihan atau keunggulan yang dimiliki software yang satu ini adalah tampilannya modern sehingga enak untuk dilihat. 

Meski demikian cara kerjanya sangat sederhana dan tidak membingungkan pengguna. Ada fitur unggulan yang membuat aplikasi ini berbeda dari aplikasi yang lain yaitu fitur multi user. Jadi perangkat lunak ini dapat digunakan oleh sejumlah pengguna di waktu yang sama. 

Bahkan pengguna bisa membuat beberapa akun khusus untuk bagian kasir dan admin. Nama pengguna dan kata sandinya dapat disesuaikan sendiri oleh pemilik akun tersebut. Tak hanya itu saja, user yang memanfaatkan aplikasi ini akan lebih mudah melakukan input barang. Hanya dengan mengklik tombol Baru, input barang sudah bisa dilakukan.

Fitur lain yang tersedia di sini adalah input harga barang, beserta dengan deskripsi dan stok barangnya. Kasir dan admin pemula akan terbantu dengan aplikasi ini. Tanpa harus melakukan pelatihan, kegiatan jual beli dan pengelolaan bisnis bisa lebih lancar. 

4. Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir yang satu ini juga cocok bagi para pemula. Tampilannya memang tidak modern namun tetap nyaman untuk dilihat dan bisa digunakan dengan mudah oleh pengguna. Untuk user yang tidak pernah mengenal pekerjaan kasir sebelumnya tetap bisa menggunakan software ini dalam waktu singkat. 

Tampilan yang sederhana ini membuat pengguna bisa lebih cepat memahami cara kerja perangkat lunak ini. Meski belum pernah ikut pelatihan, aplikasi ini tetap bsia digunakan untuk mengerjakan transaksi jual beli lebih efektif. 

Tak hanya hemat biaya, software ini juga menghemat waktu. Ada waktu lebih yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha daripada harus mempelajari satu aplikasi kasir. Fitur yang ada pada Aplikasi Kasir ini ada menu transaksi, menu cetak atau print, isi data operator, menu laba, data barang, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Membuat Aplikasi Input Data dengan Excel untuk Pemula 

Itu dia beberapa aplikasi kasir dengan Excel yang wajib dicoba oleh para pemula. Pekerjaan kasir dan transaksi jual beli perusahaan akan jauh lebih mudah dan cepat. Pastikan memilih aplikasi yang kompatibel dengan perangkat yang dimiliki. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News