Aplikasi Keren Setelah Root Android Terbaik dan Tercanggih

11 Likes comments off
aplikasi keren setelah root android

Bagi pengguna Android pasti akan menyenangkan bisa menjadikan perangkat yang dimiliki bisa diutak-atik sesuai keinginan dan kebutuhan. Alasan inilah yang kemudian membuat banyak pemilik ponsel berniat untuk melakukan root pada ponsel mereka. Nantinya setelah root Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi keren setelah root Android agar performa ponsel bisa tetap baik. 

Rekomendasi Aplikasi Keren Untuk HP yang Sudah Root

aplikasi keren setelah root android
sumber gambar: mobilearena.blogspot.com

HP Android yang sudah di root jadi bisa diinstal aplikasi yang lebih beragam. Aplikasi yang awalnya tidak bisa diakses secara maksimal pada hp yang belum di root, maka bisa digunakan secara lebih optimal lagi pada smartphone yang sudah di root. 

HP yang sudah di root memang bisa menggunakan seluruh sistem Android secara bebas dan lebih leluasa. Namun resikonya garansi hangus dan malware serta virus mudah masuk pada perangkat tersebut. Bagi yang memang sudah siap dengan resiko tersebut dan sekarang memiliki Android yang sudah di root, cobalah beberapa aplikasi keren dan canggih ini:

1. Root Explorer

Rekomendasi yang pertama jatuh pada aplikasi yang bernama Root Explorer. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur canggih. Pertama ada fitur yang membantu user untuk mengakses file yang disembunyikan atau di hidden.

Lalu fitur yang kedua yaitu mengubah akses admin pada sebuah file yang ada di HP Android terkait. Lalu ada juga fitur yang membuat user bisa mengubah izin atau permission pada sebuah file. Aplikasi ini menjadi yang pertama untuk dicoba pada smartphone Android yang sudah di root. 

Aplikasi ini bisa membuat pengguna Android menjelajah file yang ada di dalam ponsel dengan hak akses penuh. Mengedit, menyalin, bahkan memindahkan file sampai membuatnya bisa dilakukan oleh pemilik perangkat. 

Aplikasi ini sangat direkomendasikan khususnya untuk para pengguna Android yang suka melakukan oprek dan mengelola file dalam sistem operasi tersebut. Tampilannya sangat sederhana dan mudah sekali dipahami jadi cocok juga bagi pemula. 

Baca Juga: Kenali Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan dan Fiturnya

2. Greenify

Aplikasi kedua yang harus dipasang pada smartphone Android yang sudah di root adalah Greenify. Ini termasuk aplikasi yang canggih dan harus dicoba. Disini smartphone yang sudah di root bisa melakukan pemberhentian aplikasi yang berjalan di latar belakang. Hal itu membantu daya tahan baterai meningkat atau lebih hemat.

Biasanya perangkat Android yang sudah di root memang akan lebih cepat menghabiskan baterai karena performanya yang semakin meningkat. Agar baterai tidak cepat habis maka perlu menggunakan aplikasi ini.  

Selain bisa untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang, Greenify ini juga bisa mengontrol sinkronisasi pada akun Google atau Gmail. Ini juga salah satu cara yang dapat membuat baterai bisa lebih tahan lama. Terakhir, aplikasi ini bisa mematikan screen lock dan bind accessibility service. 

Pada intinya Greenify ini dibuat untuk pengguna smartphone root yang mengalami masalah pada baterai. Solusi paling tepat untuk menghemat baterai HP yang satu ini cocok sekali untuk digunakan. Pengguna jadi bisa membuat aplikasi mana saja yang perlu di hibernasi saat tidak digunakan. 

3. Titanium Backup

Titanium Backup menjadi aplikasi yang direkomendasikan selanjutnya pada perangkat atau HP Android yang sudah di root. Di sini fiturnya cukup menarik dan tentunya sangat bermanfaat. Pertama, aplikasi ini bisa merestore atau membackup SMS< MMS, Telepon, Bookmarks, serta WiFi menjadi XML.

Fitur lainnya adalah melakukan backup file apk secara paksa ke dalam Cloud seperti Dropbox atau Google Drive. File apk jadi memiliki tempat yang aman dan tidak akan mudah hilang atau terhapus.

Pengguna juga bisa melakukan transfer data aplikasi tak terkecuali file obb ke dalam memori eksternal atau SD Card. Jadi pada intinya aplikasi ini digunakan untuk mencadangkan aplikasi dan datanya agar tidak mudah hilang. 

Namun perlu diingat di sini, pengguna baru bisa menggunakan fitur restore jika menggunakan aplikasi ini dalam versi full. Untuk yang menggunakan aplikasi ini secara gratis hanya dapat memanfaatkan fitur backup saja. 

Jika sudah menggunakan yang versi full, ada banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan dari aplikasi ini. Jadi disarankan di sini untuk menggunakan versi full agar penggunaannya bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Piano untuk Android yang Mudah 

4. Undeleter

Aplikasi keren setelah root Android selanjutnya adalah Undeleter. Bagi pengguna Android yang sudah di root yang ingin melakukan pemulihan berkas data namun secara gratis bisa menggunakan Undeleter. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih dan menarik. Mudah sekali digunakan siapa saja karena tampilannya yang sederhana. 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan data dan file yang sudah terhapus baik sengaja atau tidak sengaja pada HP Android yang sudah root. Untuk jenis file yang dapat di restore oleh aplikasi ini cukup beragam. Ada JNG, GIF, MP3, MKV, JPEG.JPG, PNG, ZIP, APK, AMR, ODG, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, aplikasi Undeleter ini juga bisa melakukan scan secara otomatis. 

5. Lucky Patcher

Rekomendasi aplikasi keren setelah root Android berikutnya ada Lucky Patcher. Fitur andalan dari aplikasi ini adalah membuka fitur premium yang ada pada sebuah aplikasi. Selain itu ada juga fitur penghapus iklan pada sebuah aplikasi. Bisa juga untuk menghentikan atau menghapus aplikasi yang sedang berjalan dengan tujuan menghemat baterai.

Banyak fitur canggih yang dapat digunakan pada Lucky Patcher ini. Selain itu, pengguna Android root sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena bisa mendapatkan patch pada aplikasi atau sistem operasi Android terkait.

Fungsi dari patch aplikasi ini sendiri adalah untuk memberikan lisensi atau izin pada setiap aplikasi yang diinginkan pengguna. Pemberian license ini bisa membantu user mendapatkan versi full dari aplikasi yang awalnya fitur premiumnya terkunci.

Lucky Patcher ini juga memiliki kegunaan lain untuk HP Android root yaitu menghemat daya baterai dan paket internet dengan cara menghilangkan iklan pada setiap aplikasi dalam perangkat. Iklan yang mengganggu bisa diblokir jadi tidak akan muncul ketika user menggunakan browser atau aplikasi lain.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online Terbaik Wajib Dicoba

Nah, itu dia beberapa aplikasi keren setelah root Android yang tercanggih dan harus dipasang pada perangkat terkait. Setiap aplikasi akan membantu meningkatkan kinerja HP itu sendiri, sehingga jika Anda sudah melakukan root sangat dianjurkan untuk menginstall berbagai aplikasi ini. 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News