Aplikasi Membuat Iklan Video yang Menarik di HP dan PC

12 Likes comments off

Iklan video merupakan salah satu media promosi yang cukup efektif di era digital seperti sekarang. Untuk membuatnya maka pebisnis perlu mencari tahu penggunaan aplikasi membuat iklan video yang menarik di HP dan PC. Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi untuk membuat iklan video yang menarik itu?

Aplikasi Membuat Iklan Video di HP dan PC

aplikasi membuat iklan video
sumber gambar: redgo.tv

Iklan adalah suatu jalan membuat pelanggan mengerti dan mengenal hingga nanti akhirnya tertarik pada suatu barang maupun jasa. Di akhir pelanggan akan memutuskan untuk membeli atau menggunakan jasa pada iklan tersebut. Nah, iklan dalam format video saat ini sedang tren dan bisa efektif menarik pelanggan untuk membeli produk. Untuk membuatnya, inilah beberapa aplikasi editing video yang bisa Anda pakai:

1. InShot

Aplikasi yang pertama bernama InShot. Ini adalah aplikasi membuat iklan video yang cocok digunakan pemula dan bisa diakses pada perangkat dengan Operation System Android, iOS, serta di PC. 

Pada aplikasi ini ada banyak fitur menarik yang sudah tersedia. Pengguna hanya tinggal mencobanya dan membuat video sesuai dengan fitur yang ada. InShot memiliki fitur andalan seperti:

  • Editing video yaitu memotong video, split, trim, membuat slideshow, mempercepat atau memperlambat video, hingga mengekspor video menjadi format HD.
  • Mempunyai berbagai efek dan filter yang menarik seperti glitch effect yang bisa membuat iklan video tampil lebih menarik
  • Memiliki fitur musik, efek suara dan perekam audio yang dapat dimasukkan ke dalam video yang dibuat
  • Pengguna dapat menyisipkan teks atau emoji bahkan keduanya ke dalam sebuah video
  • Terdapat banyak efek transisi video yang menarik dan unik
  • Bisa dipakai untuk mengedit photo kolase yang cocok untuk dijadikan sebagai iklan video pada media sosial seperti Instagram
  • Resoukisnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta sudah mendukung 4K video juga

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Terbaru untuk Pemula

2. Final Cut Pro X

Rekomendasi selanjutnya ada aplikasi Final Cut Pro X dimana ini merupakan salah satu aplikasi khusus untuk pengguna MacOS. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa mengunduhnya via Mac App Store. Aplikasi ini hanya bisa digunakan secara gratis selama 30 hari sejak aplikasi dipasang pada perangkat. Fitur yang ditawarkan pada Final Cut Pro X ini diantaranya:

  • Fitur motion graphic
  • Sudah HDR support
  • Memiliki ProRes RAW
  • Menggunakan new metal engine
  • 360 video editing
  • Support VR Headset Playback

Hasil akhir iklan video yang dibuat dengan aplikasi ini akan terlihat menarik serta lebih terlihat profesional. Di sini siapa saja bisa menggunakan aplikasi membuat iklan video Final Cut Pro X, tampilannya mudah untuk dipahami dan digunakan pemula.

3. Adobe Premiere

Adobe Premiere ini adalah salah satu aplikasi untuk membuat iklan video yang cukup populer dan memiliki banyak peminat. Aplikasi satu ini dapat digunakan di perangkat dengan Operation System Windows atau MacOS. 

Pengguna hanya bisa mencoba atau menggunakan masa trial bebas biaya maksimal 7 hari, selebihnya harus berlangganan untuk membuat video di Adobe Premiere ini. Hal tersebut tentunya wajar mengingat fitur yang disediakan pada Adobe Premiere ini dapat menghasilkan video yang sangat unik, menarik, dan berkualitas. Fitur canggih yang ada di aplikasi ini yaitu:

  • Pengguna bisa menggunakan Automatically Format Video
  • Ada fitur Lumetri Colour Tools
  • Accelerate Audio Mixing
  • Serta sudah ada fitur End-to-End VR 180

Iklan video yang dibuat dengan aplikasi ini dijamin tidak akan gagal. Hasil pembuatan video Adobe Premiere ini bahkan sudah digunakan untuk dunia perfilman.

4. Kinemaster

Bagi pelaku bisnis yang memang kemampuan editing videonya sangat minim, ada aplikasi yang mudah dan cukup cepat digunakan yaitu KineMaster. Dalam hitungan menit saja, pelaku bisnis yang tidak terlalu menguasai bidang editing video dapat menghasilan iklan video seperti profesional. 

KineMaster ini dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android, Windows, serta iOS. Jadi smartphone maupun PC bisa menggunakan aplikasi editing video ini kapan saja. Fitur yang bisa digunakan pada aplikasi ini antara lain:

  • Kontrol kecepatan video
  • Beragam efek yang menarik 
  • Ada template yang bisa membantu pemula dalam membuat iklan video
  • Bisa menyimpan hasil akhir dengan format 4K dan 30fps

KineMaster ini termasuk aplikasi editing video yang sangat simple dan mudah sekali untuk digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi lain tentu fiturnya kurang lengkap. Meski begitu, pemula yang ingin membuat video dan menggunakan Kinemaster bisa menghasilkan iklan video yang menarik dan unik.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Musik Android yang Hasilnya Keren Abis

5. VivaVideo

Aplikasi berikutnya ada VivaVideo yang bisa diakses atau digunakan pengguna secara gratis sampai kapanpun. Meski aplikasi ini tidak berbayar, fitur yang dimiliki tetap berkualitas dan beragam. Mulai dari kolase video, editing video dan foto, editing musik, teks, dan lain sebagainya. 

Pengguna smartphone Android bisa langsung mencari dan mengunduhnya melalui Google Play Store. VivaVideo ini cocok sekali dijadikan aplikasi pembuatan iklan video pendek yang diposting di medsos seperti Instagram atau Facebook. 

6. Filmora Go

Biasanya aplikasi membuat iklan video di HP dan PC yang gratis akan meninggalkan watermark pada hasil akhir video. Namun pada aplikasi Filmora Go ini, video yang dibuat tidak akan ditambahi dengan watermark. 

Fitur yang ada pada aplikasi ini terbilang profesional dan beragam. Pengguna bisa membuat video yang menarik dan unik sehingga yang melihat akan tertarik perhatiannya. Cocok sekali dipakai untuk membuat iklan produk. Apalagi dengan adanya fitur animasi transisi serta subtitle yang bisa disisipkan ke dalam video.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi di iPhone dari Awal untuk Pemula

7. Cap Cut

Rekomendasi aplikasi yang terakhir ada Cap Cut. Pelaku bisnis yang membutuhkan aplikasi membuat iklan video untuk media sosial sangat disarankan untuk menggunakan Cap Cut. Di sini ada banyak fitur profesional dan menarik untuk digunakan membuat konten promosi produk. Fitur yang dapat dijumpai dalam aplikasi Cap Cut yaitu:

  • Resolusi yang tinggi
  • Ada top music hits yang bisa disisipkan ke dalam video
  • Ada teks dan stiker menarik yang bisa dimasukkan ke dalam video
  • Beragam efek video yang mudah diterapkan sehingga video terlihat lebih profesional

Cap Cut bisa digunakan secara gratis namun untuk pengguna yang memilih berlangganan, ada banyak fitur menarik lain yang dapat dimanfaatkan dalam membuat konten video. Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi membuat iklan video yang menarik. Semoga bermanfaat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi membuat iklan video yang bisa Anda gunakan. Selain mudah, berbagai aplikasi ini juga gratis sehingga sangat membantu kebutuhan marketing produk. Selamat mencoba!

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News