Aplikasi Musik Android Offline Terbaik Wajib Diinstal 

12 Likes comments off

Meski saat ini sudah ada banyak aplikasi untuk mendengarkan lagu secara streaming tetapi aplikasi musik offline tetap menjadi yang terfavorit. Alasannya, aplikasi ini bisa tetap digunakan meski Anda tidak memiliki koneksi internet. Selain itu, aplikasi ini juga tetap kaya fitur meskipun gratis. Lalu, apa saja nama aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut nama aplikasi musik offline terbaik untuk Android yang wajib diinstal.

10 Aplikasi Musik Android Offline Terbaik Wajib Diinstal

aplikasi musik android offline
sumber gambar: androidapkmods.com

Inilah beberapa aplikasi musik offline gratis yang bisa digunakan:

1. AIMP

Pertama adalah aplikasi musik bernama AIMP. Aplikasi musik offline ini sudah mensupport tipe file audio seperti FLAC MP3 maupun MP4 dan lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Selain itu, AIMP memiliki tampilan yang sederhana atau simpel sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun. 

Aplikasi AIMP menyajikan sejumlah tema untuk mengubah tampilan agar terlihat semakin fresh dan menarik. AIMP bisa memindai dan mendaftar seluruh file musik yang disimpan di media penyimpanan internal maupun external. Aplikasi ini juga memiliki setting equalizer lengkap sehingga membuat AIMP menjadi aplikasi musik terbaik dan terhebat saat ini.

2. Poweramp

Rekomendasi aplikasi musik offline terbaik selanjutnya adalah Poweramp. Aplikasi ini memiliki tampilan yang kekinian dan dilengkapi dengan beraneka pilihan tema yang bisa di download di Google Play Store.

Salah satu kelebihan aplikasi musik musik offline gratis ini adalah memiliki suara bass dan treble yang sangat jernih. Poweramp juga dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur menarik seperti setting equalizer yang lengkap, widget, Android Auto, lock screen option, slide time, support lirik dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Aplikasi Android Mengganti Wajah Orang Lain yang Canggih

3. MediaMonkey

MediaMonkey merupakan aplikasi musik offline untuk Android yang wajib untuk diinstal. Alasannya karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang serba bisa seperti Podcast, Audiobooks dan Video.

Salah satu fitur yang membedakan antara MediaMonkey dan aplikasi musik lainnya yaitu aplikasi ini bisa menyinkronkan lagu dari Windows ke HP dan sebaiknya hanya lewat WiFi. Fitur lain yang ada pada MediaMonkey adalah mensupport Android Auto, setting waktu tidur, mengurutkan lagu berdasarkan genre, artis dan masih banyak lagi.

4. BlackPlayer

Bagi Anda yang memiliki hobi mendengarkan musik, direkomendasikan untuk download aplikasi BlackPlayer. Platform streaming musik ini mempunyai desain tampilan yang simpel dan modern sehingga cukup mudah untuk digunakan dan dioperasikan. BlackPlayer juga bisa mendukung berbagai format file musik. BlackPlayer bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi BlackPlayer versi gratis dilengkapi dengan banyak fitur seperti editor tag ID3. equalizer, widget, tema (font, warna dasar dan animasi bisa dikostumisasi). Untuk versi pro dilengkapi dengan fitur yang lebih banyak dan lengkap. Akan tetapi, jika hanya digunakan untuk mendengarkan musik sebaiknya menggunakan yang versi gratis saja.

5. Rocket Music Player

Aplikasi musik Android offline terbaik dan wajib diinstal selanjutnya yaitu Rocket Music Player. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Aplikasi Rocket Music salah satu aplikasi pemutar musik tertua dan terbaik saat ini. Tidak heran jika aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang bermanfaat untuk para penggunanya.

Fitur-fitur yang ditawarkan seperti 30 tema untuk penyesuaian, equalizer 10-band, editor tag serta dukungan Chromecast. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa memutar banyak format music seperti mp3, mp4, wav, ogg, 3gp, mp4a, tta, ALAC, kera, mpc, flac, wv dan wma. Rocket Music Player memiliki beberapa kelebihan seperti custom lockscreen dan podcast bookmark

Baca Juga: Aplikasi Edit Lagu DJ Android Terbaik yang Mudah Digunakan

6. Musicolet

Selanjutnya ada aplikasi Musicolet. Sama seperti aplikasi musik offline lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak fitur. Beberapa fitur tersebut adalah widget, dukungan add lyric, editor tag, equalizer, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sudah didownload oleh banyak pengguna karena memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu sekitar 5 MB saja. Kelebihan lain dari Musicolet adalah pengguna bisa mengganti sampul menggunakan koleksi foto di galeri, tidak ada iklan, dan bisa memutar lagu yang disertai lirik.

7. Oto Music

Oto Music merupakan aplikasi pemutar musik secara offline yang memiliki desain minimalis sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti dukungan lirik lagu, pemutar musik lewat widget, memiliki mode terang dan gelap serta fitur-fitur lainnya. 

Oto Music juga mendukung Android Auto dan Chromecast. Salah satu hal menarik dari aplikasi ini yaitu tidak membutuhkan storage besar untuk mendownloadnya. Ini dikarenakan aplikasi ini memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 4,0 MB saja. Oto music memiliki beberapa kelebihan, antara lain tanpa iklan, download gambar artis, info aris dan info album secara otomatis dan multiple now playing

8. Shuttle Player

Aplikasi musik Android offline terbaik yang ringan dan mudah digunakan untuk file musik lokal adalah Shuttle Player. Aplikasi pemutar musik ini mirip seperti aplikasi BlackPlayer, keduanya memiliki fitur equalizer 6-band serta banyak opsi lainnya, termasuk mode dark atau light.

Aplikasi Shuttle Player tidak hanya bisa digunakan secara gratis, tetapi juga dilengkapi dengan banyak fitur-fitur menarik. Salah satu fiturnya yaitu fitur Sleep Timer yang berguna saat pengguna ingin musik berhenti sesuai keinginannya.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Berkualitas Tinggi

9. Stellio

Aplikasi musik offline terbaik di Android selanjutnya adalah Stellio. Aplikasi yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik ini wajib untuk diinstal. Adapun beberapa fitur yang dimiliki adalah menampilkan lirik online, membuat playlist dan mengedit tema sesuka hati.

Fitur lain di aplikasi ini adalah editor tag dan widget. Stello hadir dalam dua versi yaitu versi gratis dan berbayar atau premium. Jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap dan tanpa iklan, bisa menggunakan versi premium-nya.

10. Pulsar Music

Terakhir ada aplikasi pemutar musik yang bernama Pulsar Music. Tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur menari. Sebut saja ada playlist pintar, editor tag, UI gaya Desain Material yang sederhana, pengatur waktu tidur dan integrasi langsung ke Last fm. 

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung Android Auto maupun Chromecast. Pulsar Music sangat cocok digunakan oleh pengguna yang membutuhkan aplikasi pemutar musik minimalis dan ringan. Pusar Music hadir dengan dua versi yaitu versi gratis dan pro/premium. 

Nah itulah 10 aplikasi music Android offline terbaik wajib diinstal. Bagi Anda yang hobi mendengarkan musik di HP Android, bisa mencoba untuk menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan diatas. 

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News