Aplikasi Ojek Online Bandung Terbaik dan Paling Populer

19 Likes comments off

Jika Anda datang ke Bandung tanpa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir lagi, karena ada aplikasi ojek online Bandung yang bisa dimanfaatkan untuk bepergian kemanapun Anda mau. Bukan hanya untuk mengantar ke pusat kuliner dan wisata saja, tetapi juga ke penginapan di Bandung nanti. Dengan keberadaan aplikasi ojek online Bandung tersebut memungkinkan Anda untuk pergi kemana saja. 

Terlebih, saat ini tersedia banyak pilihan ojek online. Cukup pesan dari smartphone, lalu tunggu dari rumah tanpa harus berpanas-panasan di luar. Apalagi, untuk Anda yang suka buru-buru, maka lebih baik naik ojek online daripada berjalan ke titik kumpul transportasi umum. Lalu, apa saja aplikasi ojek online Bandung terbaik itu?

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Ojek Online Bandung

aplikasi ojek online Bandung
sumber gambar: liputan6.com

Dari segi kepraktisan tentu saja aplikasi ojek online berada di barisan paling depan. Apalagi, jika Anda sama sekali belum pernah mengunjungi Kota Bandung. Namun, selain itu, ada sejumlah keuntungan yang bisa dirasakan saat menggunakan aplikasi ojek online Bandung, antara lain:

1. Lebih Efisien Waktu Perjalanan

Biasanya, driver yang telah terdaftar sudah paham manakah jalur terdekat dan medan yang aman dilalui, bahkan hingga ke jalan tikus. Sehingga, Anda tidak perlu takut kesasar yang mana akan menghabiskan waktu mencari alamat.

2. Irit Tenaga 

Dengan naik transportasi online, Anda tidak perlu capek-capek untuk nyetir mobil ataupun mengendarai motor sendirian. Cukup duduk saja, maka driver akan datang dan mengantarmu ke tempat tujuan. 

Baca Juga: Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Cepat dan Mudah

3. Tarif Lebih Jelas dan Transparan

Tentu saja, pengguna tak perlu ragu lagi tentang tarifnya, karena sudah tertera di aplikasi, baik itu tarif admin ataupun ojeknya sendiri. Hal ini pastinya berbeda dengan angkutan konvensional yang kadang seringkali memanfaatkan wisatawan dengan mematok tarif lebih tinggi.

4. Momen Menunggu Lebih Nyaman

Biasanya, kalau naik transportasi umum, Anda harus berpanas-panasan dulu agar mendapatkan ojek ataupun angkot. Belum lagi, jika titik kumpulnya jauh, maka harus jalan kaki sejauh itu. Namun, adanya ojek online membuatmu bisa menunggu di tempat manapun yang menurutmu nyaman dan aman.

Daftar Aplikasi Ojek Online Bandung Terbaik 

Dari banyaknya aplikasi ojek online yang bisa Anda temui di Bandung, ada beberapa yang paling populer. Tidak hanya terkenal, berbagai aplikasi ini juga terkenal dengan pelayanannya yang baik. Inilah beberapa aplikasi ojek online tersebut:

1. Gojek

Tahukah Anda siapa yang menjadi pionir angkutan system online di tanah air? Nah, Gojek adalah jawabannya, Gojek lebih dulu muncul dikala akses transportasi di Indonesia masih sangat sulit. Jadi, wajar saja apabila namanya lebih dikenal oleh banyak orang. Gojek bahkan telah tersedia di daerah manapun, termasuk tempat terpencil. Di Bandung Gojek juga termasuk ojek online yang sangat populer dengan segala kemudahan yang ditawarkan. 

Baca Juga: Ini Arti Kata Fucek yang Viral di Media Sosial

2. Grab

Popularitas Grab dari hari ke hari memang diketahui makin populer. Terlebih, sejak Uber bergabung dengan Grab. Grab juga dinilai sebagai aplikasi yang paham akan kebutuhan pelanggan. Hal tersebut membuat Grab menyediakan berbagai fitur aplikasi yang super lengkap, pilihan armada yang banyak, penggunaan mudah, driver ramah, dan persebaran merata.

Walaupun harga Grab masuk kategori mahal, tetapi Grab termasuk aplikasi yang kerap kali membagikan kode promo potongan harga untuk penggunanya. Sehingga, Anda pun masih bisa berhemat.

3. Asia Trans

Sebenarnya Asia Trans sendiri bergelut di banyak sektor, seperti desain grafis, teknologi, video animasi, dan kini ada di transportasi online. Termasuk Bandung adalah salah satu kota yang juga menyediakan layanan transportasi online Asia Trans ini.

Ditinjau dari pelayanannya, Asia Trans memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi di tengah sengitnya persaingan saat ini, Asia Trans tetap berdiri dengan konsepnya. Bahkan, aplikasi tersebut sudah diunduh hingga 100 ribu kali.

4. InDriver

InDriver ternyata bukan hanya tersedia di Indonesia saja, tetapi juga luar negeri. Saat ini, InDriver termasuk ke dalam daftar aplikasi ojek online Bandung yang banyak peminatnya. Adapun yang membuat pelanggan tidak lari dari InDriver karena sistem pemberlakuan tarifnya tersebut. 

Mungkin sebagian besar, tarif angkutan online sudah ditetapkan berdasarkan jarak tempuh dan waktunya, tetapi InDriver tak menerapkan sistem tersebut. Di InDriver, Anda bisa melakukan tawar-menawar harga. Nanti, kesepakatan harga dapat dibuat jika Anda sudah bertemu langsung dengan drivernya. InDriver adalah pilihan aplikasi yang cocok sekali buat Anda yang memang budgetnya pas-pasan. Hanya saja, skill negosiasi Anda diuji disini ya.

Baca Juga: Obat Asam Urat Mosehat Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

5. Maxim

Dulunya, Maxim memang tidak terlalu begitu diagung-agungkan. Pasalnya, dulu fiturnya masih sangat terbatas dan lokasinya pun kadang tidak tepat. Hal tersebut seringkali dikeluhkan oleh penumpang. Akan tetapi, Maxim bersedia memberikan tarif yang lebih rendah. Hal inilah yang membuat beberapa pengguna Maxim masih bertahan sampai saat ini.

Meskipun Demikian, fitur Maxim kini juga sudah banyak bertambah dan diupdate, bahkan sudah semakin lengkap. Lalu, ketersediaan armada pun cukup banyak. Begitu juga dengan peta lokasinya yang sudah detail

6. Anterin

Jika Anda menggunakan aplikasi Anterin, maka pembayarannya juga cukup unik. Sebab, Anda bisa memilih tarifnya sendiri sesuai kesediaan dan budget mu saat ini. Hal tersebut dikarenakan aplikasi yang akan menampilkan tarif berbeda untuk masing-masing driver.

Adapun driver yang tarifnya lebih murah, umumnya keberadaannya tidak jauh dari posisimu. Sayangnya, tidak semudah itu untuk mendapatkan harga terendah, karena juga bergantung pada kesediaan driver.

7. Yeloocare

Keberadaan Yeloocare di Bandung telah ada sejak 3 tahun silam. Anda bisa melihat driver Yeloocare dengan atribut khasnya yaitu warna kuning cerah. Memang sekilas seperti Maxim yang juga warna kuning.

Akan tetapi, ada hal menarik dari Yeloocare yang mana mungkin tak akan dijumpai di transportasi ojek online lain, yakni semua driver adalah perempuan Begitu juga dengan target penumpangnya, hanya anak-anak dan perempuan saja.

Yeloocare tentu saja menjadi solusi ideal untuk Anda yang barangkali kurang nyaman boncengan dengan laki-laki. Adanya Yeloocare juga menjadi wadah untuk perempuan yang ingin punya penghasilan sendiri.

Apakah Anda termasuk pengguna setia salah satu aplikasi ojek online Bandung di atas? Jika belum, yuk segera unduh di smartphone. Pada umumnya, masing-masing aplikasi memiliki penawaran khusus atau kode promo khusus untuk pengguna yang baru saja bergabung. Jadi, bisa Anda manfaatkan kesempatan emas ini ya.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News