Aplikasi Pemotong Lagu Android Terbaru Paling Canggih

6 Likes comments off

Keberadaan aplikasi pemotong musik atau lagu merupakan salah satu bukti akan keberadaan teknologi yang semakin canggih. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong lagu dengan mudah hanya melalui smartphone. Tidak hanya satu, aplikasi pemotong lagu Android jumlahnya sangat banyak. 

Tentu ini membuat Anda memiliki banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan. Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi pemotong lagu terbaru dan paling canggih untuk perangkat Android, berikut rekomendasi nama-nama aplikasi yang bisa digunakan.

10 Aplikasi Pemotong Lagu Android Terbaru Paling Canggih

aplikasi pemotong lagu android
sumber gambar: apkpure.com

1. Audio MP3 Cutter

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang pertama adalah Audio MP3 Cutter. Aplikasi ini akan membantu Anda memotong lagu dengan mudah dan cepat. Ini dikarenakan Audio MP3 Cutter dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur yang dimiliki adalah Ringtone Setting, MP3 Cutter, Merge Tool, Audio Mixing dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotong lagu saja, tetapi juga bisa digunakan untuk memadukan lebih dari satu lagu menjadi sebuah lagu yang enak didengarkan. Hasil editan lagu bisa digunakan sebagai ringtone di Android Anda. Jika tertarik segera download aplikasi di Google Play Store.

Baca Juga: Aplikasi Pemotong Lagu MP3 Terbaik yang Mudah Dicoba

2. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker merupakan aplikasi pemotong lagu yang saat ini populer dan banyak digunakan. Hal ini bisa dibuktikan dari jumlah orang yang sudah mengunduhnya. Sampai hari ii sudah ada lebih dari 5 juta pengguna Android di seluruh dunia yang mendownload aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker.

Keunggulan aplikasi ini adalah memiliki kemampuan untuk mengedit berbagai macam file dengan format MP3 untuk dijadikan nada dering atau alarm. Selain itu, MP3 Cutter and Ringtone Maker memiliki tampilan sederhana sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.

3. WavePad Free Audio Editor

Aplikasi pemotong lagu Android selanjutnya adalah WavePad Free Audio Editor. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memotong lagu. Selain itu, juga bisa digunakan untuk membuat ringtone ataupun nada notifikasi dari MP3. Tidak hanya itu saja. Wavepad Free Audio Editor bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa musik sekaligus dan hasilnya enak didengar.

Aplikasi WavePad Free Audio Editor menyediakan beberapa special effect, antara lain amplifying audio, editing echo, noise cancellation, dan normalizing acoustics. Adapun format file yang didukung aplikasi ini cukup banyak yaitu mulai dari wave hingga AIFF. 

4. Timbre

Saat ini hanya dengan menggunakan smartphone, Anda sudah bisa memotong lagu dan membuat ringtone sendiri. Hal ini berkat aplikasi pemotong lagu yang bernama Timbre. Melalui aplikasi ini, lagu yang sudah dipotong bisa digunakan menjadi ringtone yang unik dengan gaya sesuai keinginan. 

Kelebihan lain dari Timbre adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan convert dari video menjadi audio. Selain itu, Timbre juga membebaskan penggunanya untuk menyimpan hasil potongan lagu ke dalam format apapun. Cukup menarik bukan!

5. Lexis Audio Editor

Aplikasi pemotong lagu untuk Android yang direkomendasikan adalah Lexis Audio Editor. Aplikasi ini sudah sangat populer karena digunakan oleh banyak orang. Ini tidak terlepas dari aplikasi Lexis Audio Editor yang memiliki banyak kelebihan

Lexis Audio Editor sendiri dikembangkan oleh developer pamsys. Aplikasi ini dikembangkan tidak hanya untuk memotong lagu saja tetapi juga bisa untuk mengedit lagu. Ada banyak fitur yang dimilikinya seperti Change Tempo, Delete, fade in, fade out, insert silence, noise reduction, Normalizing, Pitch, Speed dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Aplikasi Internet untuk Pengambilan File dengan Cepat

6.  Split and Join Audio 

Split and Join Audio adalah aplikasi pemotong lagu dan penyambung lagu. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk memotong lagu karena akan bekerja sangat baik dan cukup cepat dalam melakukan edit file audio. Cara menggunakan aplikasi ini untuk memotong lagu sangat mudah

  • Pertama, ambil file yang ada di ponsel Android Anda yang ingin di edit dan disimpan
  • Pilih 2 lagu yang ingin dipotong
  • Setelah 2 lagu tersebut selesai dipotong, langkah selanjutnya adalah pilih edit untuk menggabungkan kedua file tersebut lalu simpan file agar bisa digunakan sebagai nada pemberitahuan

Split and Join Audio juga dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap, seperti fitur untuk menampilkan daftar lagu dalam memori, bisa berbagi langsung via bluetooth, email dan lainnya, memiliki tampilan GUI baru, ramah serta ussely dan fitur-fitur lainnya.

7. MP3 Ringtone Factory

Aplikasi MP3 Ringtone Factory bisa digunakan untuk memotong file audio, seperti Mp3, AAC, WAV dan ACR. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga bisa dengan mudah digunakan oleh siapa saja termasuk pemula dan juga proses editing yang mudah untuk lagu yang akan dipotong. 

Memiliki tampilan yang mudah membuat aplikasi ini direkomendasikan untuk digunakan bagi Anda yang ingin belajar memotong lagu. Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini adalah fitur Zoom untuk memperbesar tampilan. Ada pilihan untuk mengatur nomor ringtone loop dan sebagainya.

8. Dolby On

Dari namanya saja sudah diketahui jika aplikasi pemotong lagu Android ini dibuat oleh Dolby. Dolby sendiri merupakan perusahaan penyedia teknologi terkenal dan sudah menghasilkan aplikasi-aplikasi dengan kualitas yang baik dan canggih.

Aplikasi Dolby On direkomendasikan untuk digunakan untuk memotong lagu. Selain itu, aplikasi ini juga menunjang para penganutnya untuk melakukan aktivitas perekam lagu.

9. Super Sound

Aplikasi pemotong lagu ini juga dikenal dengan nama Music Editor. Super Sound cukup ringan digunakan pada Android Anda dengan kapasitas memori yang minim. Meski ukuran file-nya kecil, aplikasi ini tetap dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan beragam.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi Super Sound adalah menyunting banyak track (multi-track), konversi audio dan menggabungkan dua atau lebih audio. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan intuitif sehingga cocok digunakan oleh pengguna pemula. 

Baca Juga: Macam-Macam Aplikasi Internet dan Fungsinya Terlengkap

10. AndroSound Audio Editor

Rekomendasi aplikasi pemotong lagu Android yang terakhir adalah AndroSound Audio Editor. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur untuk memotong lagu dan menggabungkan lagu. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam lagu buat sendiri agar bisa dihadirkan ringtone atau alarm.

AndroSound Audio Editor memiliki banyak kelebihan, salah satunya memiliki ukuran file yang sangat kecil. Dimana ukuran filenya hanya sebesar 1 MB sehingga bisa digunakan pada Android dengan kapasitas minim. 

Nah itulah rekomendasi 10 aplikasi pemotong lagu Android terbaru paling canggih. Bagi Anda yang ingin belajar memotong lagu atau menggabungkan lagu, bisa menggunakan aplikasi diatas. 

 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News