Aplikasi Pemotong Lagu MP3 Terbaik yang Mudah Dicoba

7 Likes comments off

Suka pada bagian tertentu sebuah lagu tapi bingung bagaimana mengatasinya? Tenang saja, Anda bisa menggunakan aplikasi pemotong lagu MP3 yang ada di Android. Dengan aplikasi itu, Anda bisa memotong bagian dari sebuah lagu sesuai keinginan. Setelah itu, tinggal disimpan saja di galeri dan dapat Anda jadikan sebagai nada panggil atau ringtone HP.

Aplikasi potong lagu yang ada di perangkat Android tersebut mudah digunakan dan membantu Anda mendapatkan bagian seperti yang diinginkan. Anda tidak perlu memindahkan lagu ke perangkat PC dan mengeditnya, cukup pakai aplikasi di HP saja. 

Aplikasi Pemotong Lagu MP3 di Android

aplikasi pemotong lagu mp3
sumber gambar: apkdone.com

Kini, apapun lagu favorit Anda dapat dipotong lalu dijadikan sebagai nada dering di HP hanya dengan aplikasi saja. Aplikasi untuk memotong lagu MP3 banyak tersedia di PlayStore, pilih saja satu diantara beberapa berikut ini.

1. WavePad Free Audio Editor

Aplikasi pertama yang dapat dicoba yaitu WavePad Free Audio Editor yang membuat ringtone dari lagu MP3 terasa lebih pas didengar. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur untuk memotong lagu tetapi juga menggabungkan beberapa file musik.

Anda juga bisa menambahkan efek spesial yang membuat potongan lagu menjadi semakin enak didengar. Beberapa efek yang dapat dicoba diantaranya editing echo, normalizing acoustic, noise cancellation dan sebagainya. 

Bukan hanya itu saja, sekalipun dibekali dengan berbagai fitur bagus, aplikasi ini mudah digunakan. Para pemula yang sedang ingin belajar mengedit lagu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa adanya kesulitan berarti.

2. Timbre

Kreasikan lagu MP3 dengan menggunakan aplikasi Android bernama Timbre. Ini adalah pemotong lagu online yang akan memenuhi kebutuhan Anda akan ringtone yang sesuai selera.  

Timbre bisa juga digunakan untuk menggabungkan beberapa musik sehingga menjadi sebuah kreasi lagu baru. Anda juga dapat menghasilkan audio yang berasal dari video. Setelah selesai membuat kreasi lagu menggunakan Timbre, Anda tinggal menyimpannya dalam galeri. Kabar baiknya, penyimpanan lagu dapat dilakukan dalam format apapun.

Baca Juga: Aplikasi Internet untuk Pengambilan File dengan Cepat

3. Audio MP3 Cutter

Aplikasi pemotong lagu MP3 terbaik selanjutnya yaitu Audio MP3 Cutter yang dapat Anda unduh dari PlayStore. Apapun lagu yang Anda potong dengan aplikasi yang satu ini hasilnya akan bagus. Hasil editing lagu bisa Anda convert menjadi MP dan disimpan dalam galeri. 

Tidak hanya format MP3 saja, dengan aplikasi Audio MP3 Cutter, Anda bisa merubah MP3 menjadi 3GP, MP4, AMR, AAC, WAV dan sebagainya. Penasaran? Langsung saja unduh dan coba aplikasinya.

4. Lexis Audio Editor

Salah satu aplikasi pemotong lagu di Android yang direkomendasikan adalah Lexis Audio Editor. Anda bebas memotong lagu apapun bahkan juga mengeditnya. Gunakan fitur-fitur yang terdapat pada Lexis seperti Delete, Trim, Fade Out, Insert Silence, Change Tempo dan masih banyak lagi.

5. Musik Editor

Musik Editor menjadi aplikasi potong lagu yang berhasil mendapatkan review bagus dari penggunanya. Aplikasi ini memperoleh rating 4,7/5 sebagai aplikasi pemotong lagu terbaik dan disukai. Kelebihan dari Musik Editor yang membuat orang suka adalah cara penggunaannya yang relatif mudah dan tidak ribet.

Aplikasi musik editor dapat juga digunakan untuk merubah sebuah lagu menjadi seperti keinginan pengguna. Tidak usah lama-lama penasaran, langsung saja buka PlayStore dan download aplikasinya.

Baca Juga: Macam-Macam Aplikasi Internet dan Fungsinya Terlengkap

6. Ringtone Maker 

Ada lagi aplikasi untuk memotong lagu di Android yang layak dicoba, yaitu Ringtone Maker. Aplikasi satu ini juga berhasil mendapatkan ulasan yang baik dari pengguna di PlayStore. Dengan interface yang sederhana membuat para penggunanya bisa lebih mudah mengedit lagu untuk dijadikan ringtone sesuai selera.

7. Ringcut

Ringcut adalah aplikasi pemotong lagu MP3 yang cocok digunakan oleh para pemula. Ringcut menyediakan fitur-fitur editing lagu yang mungkin masih sulit ditemukan pada aplikasi lain yang sejenis. Anda bisa mendapatkan musik, alarm, ringtone, dering notifikasi dan lain-lain melalui aplikasi Ringcut ini.

8. MP3 Cutter & Merger

Ingin memotong, mengedit dan menggabungkan lagu tanpa ribet? Coba saja aplikasi yang bernama MP3 Cutter & Merger. Aplikasi ini membantu penggunanya untuk memotong, mengedit dan menggabungkan beberapa file musik menjadi irama yang enak didengarkan.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini, para vlogger atau konten kreator YouTube dan channel video lainnya memang membutuhkan lagu-lagu yang pas. Berkat adanya aplikasi MP3 Cutter dan Merger ini pekerjaan konten kreator dalam menambahkan musik ke dalam video menjadi lebih mudah. 

9. Ringdroid

Ringdroid bukanlah sekedar aplikasi pemotong lagu biasa, melainkan bisa memberikan yang lebih dari itu. Menggunakan Ringdroid, Anda bisa menghasilkan audio yang lebih jernih dan bersih. Jadi, lagu-lagu yang sudah berhasil Anda potong menggunakan aplikasi ini, dapat diedit lagi agar kualitas suaranya lebih jernih dan enak untuk didengarkan.

10. MP3 Cutter and Ringtone Maker 

Masih ada lagi aplikasi potong lagu yang layak Anda coba dan mendapatkan review bagus dari penggunanya. Namanya MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini sangat populer dan telah diunduh sebanyak 5.000.000 orang di seluruh dunia. 

Aplikasi satu ini memiliki fitur yang lengkap untuk memotong lagu sesuai keinginan pengguna. Anda lebih mudah melakukan editing pada lagu apapun agar bisa digunakan sebagai nada dering dan lainnya. Mp3 Cutter and Ringtone juga memungkinkan penggunanya untuk merubah lagu menjadi berbagai format MP3 yang diinginkan.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus Pada Android

11. MP3 Cutter by Accountlab

Aplikasi MP3 cutter cukup banyak jumlahnya di PlayStore, salah satu yang terbaik adalah dari Accountlab. Apa kelebihan dari aplikasi untuk memotong lagu yang satu ini? Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong lagu dengan cara mudah, setelah itu bisa langsung dipakai sebagai nada dering atau ringtone pada HP.

Cara memotong lagu dengan aplikasi ini sangat mudah, Anda tinggal geser-geser saja bagian lagu yang ingin dipotong memakai tools yang disediakan. Cara ini memudahkan siapa saja untuk menemukan bagian mana yang ingin dipotong dan dijadikan ringtone.

Itulah aplikasi pemotong lagu MP3 yang ada di Android dan bisa langsung digunakan dari smartphone tanpa repot. Lagu dengan jenis dan genre apapun dapat diedit dengan mudah dan disimpan atau digunakan sebagai nada dering telepon seluler. Aplikasi-aplikasi tersebut memudahkan Anda membuang bagian lagu yang tidak diinginkan hanya lewat HP saja, tidak memerlukan perangkat lainnya.

5/5 - (14 votes)

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News