Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Wajib Didownload

6 Likes comments off
aplikasi penambah ram android terbaik

Aplikasi penambah RAM Android terbaik memang sedang banyak dicari pengguna smartphone belakangan ini. Hal ini karena semakin hari aplikasi yang sudah dipasang mengalami pembaruan dari developer dan itu membuat ukurannya terus bertambah. 

Tersitanya ruang penyimpanan dengan data pada setiap aplikasi yang terpasang tentu akan mempengaruhi kinerja dari perangkat itu sendiri. Menyimpan file pun jadi kesulitan karena kapasitas RAM yang seadanya. 

Jika ingin upgrade perangkat dengan membeli seri terbaru dengan RAM yang lebih besar, tentu itu akan membutuhkan modal. Masalah itu yang membuat banyak developer memutuskan membuat aplikasi penambah RAM Android terbaik. Sekarang perangkat lunak tersebut semakin banyak.

Rekomendasi Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik

aplikasi penambah ram android terbaik
sumber gambar: dianisa.com

 

RAM adalah salah satu bagian penting pada sebuah perangkat terutama smartphone. Kinerja sebuah HP pintar dapat melambat dan menghambat aktivitas multitasking hingga gaming, jika RAM tersebut memiliki kapasitas yang sangat terbatas. 

Jika pengguna ponsel canggih ini mengalami situasi tersebut, ada solusi yang bisa dicoba yaitu menambah RAM smartphone dengan memanfaatkan aplikasi penambah RAM Android terbaik tahun 2022 ini. 

1. <2GB RAM Booster

Aplikasi penambah RAM Android terbaik yang pertama ini dapat membantu pengguna smartphone yang hobi gaming. Biasanya gaming akan membutuhkan RAM besar karena memang game yang dimainkan berat. Untuk mencegah permainan terganggu dengan kinerja Android dengan RAM terbatas, aplikasi < 2GB RAM Booster ini akan sangat membantu. 

Cukup dengan satu kali klik saja kinerja smartphone akan membaik dan lebih maksimal. Aplikasi ini bisa dipakai pada smartphone yang belum atau sudah diroot. Ketika aplikasi ini digunakan pengguna akan merasakan RAM perangkat bertambah karena kinerjanya yang lebih lancar.

Program satu ini juga bisa digunakan untuk memainkan game berat seperti ML (Mobile Legends), PUBG mobile, dan sejenisnya. Di sini maksud dari game berat adalah aplikasi game yang menyita banyak ruang pada RAM perangkat terutama ketika dimainkan. 

< 2GB RAM Booster ini sendiri adalah buatan developer Vivek Warde. Ukurannya cukup kecil, hanya 2,3 MB saja. Hanya dapat dijalankan pada Android dengan OS minimal Android 4.4+. Untuk reviewnya bisa dilihat sendiri di Play Store. Jika melihat sudah ada 5000+ orang lebih yang menggunakan aplikasi ini, artinya program ini memang bisa diandalkan.

Baca Juga: Aplikasi Sistem Informasi Personel POLRI, Inilah Fiturnya!

2. RAM Manager

Aplikasi selanjutnya ada RAM Manager. Salah satu perangkat lunak yang dibuat untuk memaksimalkan dan meningkatkan memori pada smartphone. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat memori internal HP jadi lebih lega atau menambah kapasitas RAM secara virtual.

Fungsi lain dari aplikasi ini yaitu untuk mengurangi kelambatan pada ponsel pintar dan mengoptimalkan kecepatan sehingga aktivitas multitasking dan gaming bisa lebih lancar. Dapat dikatakan aplikasi ini digunakan untuk menghindari HP mengalami error atau lag ketika digunakan.

Fitur lainnya yang juga sangat berguna adalah mengetahui informasi tentang memori yang ada pada smartphone terkait. Ukuran dari aplikasi ini hanya 7 MB jadi dijamin tidak memakan memori internal HP. Dapat digunakan pada OS Android 4.4+. Sejak rilis sampai sekarang ini sudah ada 1 juta pengguna dengan rating 3.5/5.

3. Smart Booster Pro

Aplikasi penambah RAM Android terbaik yang ketiga ada Smart Booster Pro. Salah satu aplikasi yang bisa mengatasi masalah RAM HP yang kecil atau sangat terbatas. Aplikasi ini bisa membersihkan cache dan SD card dengan sangat praktis dalam waktu yang cukup singkat.

Smart Booster Pro ini juga dilengkapi dengan fitur boost RAM dengan cara yang sangat praktis. Sekali tekan smartphone Android akan memiliki kapasitas RAM yang lebih banyak. Bisa digunakan pada perangkat yang belum root atau pun sudah. Pengguna juga bisa memaksimalkan kinerja HP dengan mengaktifkan fitur hibernasi serta mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan. 

Aplikasi ini adalah buatan AnTek Mobile developer. Untuk ukurannya tergantung dengan OS perangkat. Aplikasi ini sudah digunakan oleh 10 juta orang dengan rating yang cukup tinggi 4.2/5. 

Baca Juga: Aplikasi Untuk Android yang Sudah Di Root Wajib Instal

4. RAM Booster eXtreme

Aplikasi yang selanjutnya ini juga bisa meningkatkan kecepatan ponsel pintar serta mengontrol RAM yang pada smartphone. Program ini juga bisa membersihkan RAM dan mengontrol penggunaannya jadi kapasitas RAM bisa bertambah dan kinerja smartphone bisa lebih lancar.

Pengguna bisa memilih tingkat boost dari yang normal sampai yang paling ekstrim. Aplikasi ini juga aman serta tidak membuat aplikasi pada HP terganggu. Ukurannya 9MB dan sudah bisa digunakan pada OS minimal Android 4.0+. Jika melihat di Play Store, ratingnya cukup bagus yaitu 4.0/5 dengan 1 juta pengguna.

Untuk perangkat yang belum di root tetap bisa memasang aplikasi ini dan menjalankannya untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Ini merupakan salah satu cara cepat untuk bisa membuat memori internal ponsel pintar bisa lebih lega secara gratis.

5. ROEHSOFT RAM

Alternatif lain agar RAM smartphone bisa lebih lega adalah ROEHSOFT RAM expander. Aplikasi ini membantu pengguna untuk membuat perangkatnya bisa menampung aplikasi lebih banyak. Ada fitur andalan pada program ini yaitu swap file untuk VM sampai kapasitas 4GB. RAM HP jadi lebih lega meski diisi dengan aplikasi yang banyak dan cukup berat. 

Perangkat lunak ini dibuat oleh developer bernama sama yaitu ROEHSOFT. Ukurannya cukup kecil yaitu 7MB namun tetap dengan fitur yang bermanfaat. Pengguna OS Android 4.0+ sudah bisa menggunakan aplikasi ini. 

Baca Juga: Aplikasi Membuat DP BBM Bergerak Terbaik untuk Pemula

6. CCleaner

Nama aplikasi ini tentu sudah tidak asing. CCleaner adalah aplikasi yang biasa digunakan pengguna smartphone untuk membersihkan data atau file sampah yang menumpuk. Perangkat yang memiliki banyak sampah itu akan sering mengalami lag, error, lemot, dan bisa rusak. 

Jika data sampah sudah dihapus dengan CCleaner, maka kapasitas RAM akan secara otomatis bertambah sehingga kinerja ponsel bisa tetap lancar. Data yang tidak penting biasanya menumpuk tanpa diketahui pengguna perangkat. HP tidak bisa digunakan dengan maksimal. Hal itu tidak akan terjadi pada pengguna CCleaner. 

CCleaner dapat digunakan kapan saja dibutuhkan dengan satu kali ketuk. Jadi ruang memori HP akan terpakai dengan maksimal dan kinerja perangkat tidak terganggu.Ukurannya memang agar besar yaitu 29MB, namun manfaatnya tidak akan mengecewakan. Ratingnya saja 4.6/5 dari 100 juta pengguna.

Itu dia sedikit ulasan tentang aplikasi penambah RAM Android terbaik yang harus dicoba. Memaksimalkan kinerja smartphone dan RAMnya dengan memasang salah satu aplikasi yang sudah diulas di atas. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News