Aplikasi Pendeteksi Chord Gitar Untuk Android Tercanggih

6 Likes comments off
aplikasi pendeteksi chord gitar untuk android

Pada era digital seperti sekarang, banyak sekali aplikasi yang canggih dan memudahkan semua kegiatan sehari-hari. Hobi atau pekerjaan dapat dikerjakan dengan cara lebih menyenangkan. Bagi pecinta gitar pun saat ini banyak aplikasi pendeteksi chord gitar untuk android yang dapat dicoba. Untuk siapa saja yang tertarik untuk bermain gitar, bisa mulai mempelajarinya menggunakan aplikasi.

Jika dulu untuk menghafal chord gitar secara lengkap memerlukan buku khusus, tidak untuk sekarang. Cukup dengan memilih aplikasi pendeteksi chord, semua chord yang dicari dan perlu dipelajari ada di dalamnya. 

Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Chord Gitar untuk Android Canggih

aplikasi pendeteksi chord gitar untuk android
sumber gambar: appgefahren.de

Banyak sekali aplikasi yang bisa membantu pemula untuk mempelajari chord gitar dengan mudah dan menyenangkan. Bagi pengguna smartphone Android bisa memilih salah satu aplikasi di bawah ini agar bisa mahir menggunakan gitar dengan cepat:

1. Ultimate Guitar

Aplikasi yang pertama ada Ultimate Guitar. Platform yang bisa digunakan di perangkat dengan sistem operasi Android. Ini menjadi aplikasi pertama yang bisa dicoba para pecinta musik. Di sini ada 15 ribu lagi local dan internasional yang memiliki efek tonebridge guitar. Selain itu ada banyak kunci gitar yang bisa dipelajari dan dihafalkan.

Keunggulan dari aplikasi ini jika dibandingkan dengan yang lain yaitu Ultimate Guitar dapat digunakan secara offline. Di sini pengguna bisa mengatur tabs suara dengan bebas, begitu pula dengan lirik dan chordnya. 

Ultimate Guitar ini juga dibekali dengan banyak fitur canggih yang membuat penggunanya akan merasa menyenangkan bermain gitar. Bagi pemula maupun yang sudah mahir bisa menggunakan aplikasi ini untuk terus berlatih. 

Baca Juga: Aplikasi Speech to text Indonesia Terbaik Wajib Dicoba 

2. Guitar Tuna

Aplikasi pendeteksi chord gitar untuk android selanjutnya adalah Guitar Tuna yang termasuk aplikasi pendeteksi chord gitar yang wajib dicoba. Platform ini memiliki banyak pengguna sejak pertama rilis, dimana sekarang totalnya sudah mencapai 50 ribu orang. 

Tampilan aplikasi ini setelah terpasang di perangkat terbilang cukup sederhana. Hal ini memudahkan pemula jadi lebih mudah menggunakannya. DI sini ada panduan untuk memainkan gitar serta melakukan tuningnya. 

Tidak perlu ragu lagi dengan aplikasi ini, sebab di sini juga ada banyak fitur menarik yang lengkap untuk memudahkan user belajar bermain gitar. Dijamin siapa saja bisa dengan cepat mempelajari dan memahami cara bermain gitar dengan aplikasi ini. 

3. Guitar Chords and Tabs

Sekarang ini belajar chord gitar tidak perlu lagi mengumpulkan banyak buku agar bisa mahir bermain gitar secara otodidak. Ada aplikasi Guitar Chords and Tabs yang dapat digunakan untuk mengetahui beragam chord atau kunci gitar lagu. 

Aplikasi ini dapat diunduh dan dipasang dengan mudah dan gratis. Cukup memanfaatkan smartphone yang dimiliki, belajar gitar bisa dilakukan kapan saja. Tinggal melakukan scrolling ada banyak lagu yang dapat dicoba lengkap dengan chordnya. 

Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan secara offline jadi tidak perlu lagi paket internet. Tanpa perlu khawatir paket kuota tersedot habis, latihan gitar dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Silahkan cari aplikasi ini di Google Play Store untuk bisa mencobanya.

Baca Juga: Aplikasi Root yang Bagus untuk Pelajar Pemula, Apa Saja?

4. Smart Chord

Aplikasi pendeteksi chord gitar yang selanjutnya ada Smart Chord. Aplikasi yang memiliki banyak sekali kunci gitar dari lagu yang mudah. Pemula harus belajar dengan aplikasi ini jika ingin cepat mahir bermain gitar tanpa harus les atau kursus. 

Di sini fiturnya juga sangat beragam namun tetap mudah untuk dijalankan. Fitur menarik yang ada di sini bisa membantu user untuk mengatur fitur pitch pipe, virtual instrument, musical ear training, lalu ada juga reverse chord finder, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini dapat ditemukan di Play Store. Cukup dengan mencarinya melalui kolom pencarian di Play Store lalu selanjutnya mengunduh dan memasangnya pada perangkat. Untuk menggunakan aplikasi ini, user tidak perlu berlangganan atau membayar biaya apapun. Aplikasi ini gratis dan dapat diakses secara offline juga. 

5. Chord Free

Developer aplikasi ini membuatnya untuk para pemula hingga yang sudah profesional dalam bermain gitar. Platform ini bisa didapatkan secara gratis dan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun ketika menjalankannya. Fitur yang ada di dalam aplikasi ini sendiri cukup lengkap. 

Permainan gitar seorang pemula bisa meningkat dengan pesat jika rutin berlatih dengan aplikasi ini. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini cukup mencarinya di Play Store lalu mengunduhnya secara gratis. 

Fitur yang ada di Chord Free ini cukup menarik dan canggih. Memudahkan siapa saja untuk berlatih gitar terutama kunci lagu dengan cepat. Mengenal chord gitar dari awal sampai bisa bermain sendiri dengan mahir bersama Chord Free akan terasa menyenangkan. 

6. Guitar Songs

Masih ada lagi aplikasi untuk berlatih chord gitar yang perlu dicoba yaitu Guitar Songs. Ini merupakan aplikasi yang memiliki kunci gitar sangat lengkap. Ada cord, lirik lagu, dan kumpulan lagu yang banyak disukai orang. 

Tampilan dari aplikasi ini bisa disesuaikan dengan mood pengguna. Ada fitur tema yang membuat platform ini dapat diubah untuk mendapatkan suasana baru. Selain itu ada fitur auto scrolling yang bisa membuka halaman berikutnya seperti buku secara otomatis. 

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto iPhone yang Sering Digunakan Artis

7. Chord Guitar Full Offline

Bagi yang ingin belajar bermain gitar namun tidak menghabiskan paket data atau kuota internet, ada aplikasi yang namanya Chord Guitar Full Offline. Ini merupakan salah satu aplikasi yang memang dibuat untuk siapa saja yang hobi bermain gitar. Tak memandang pemula atau professional. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih. 

Fitur yang cukup menarik pada aplikasi ini adalah fitur pencarian kunci dengan menggunakan alphabet. Lalu ada juga fitur auto scrolling yang memberikan kemudahan pengguna tanpa harus melakukan scroll secara manual untuk lanjut ke chord selanjutnya.

Bagi pemula yang baru belajar bermain gitar baiknya gunakan salah satu aplikasi pendeteksi chord gitar untuk android yang sudah diulas di atas. Banyak berlatih dengan aplikasi tersebut akan membuat pemula bisa lebih cepat mahir bermain gitar seperti gitaris professional. 

Pastikan untuk mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kompatibel dengan perangkat yang dimiliki. Sekian ulasan singkat tentang aplikasi pendeteksi chord gitar yang harus dicoba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News