10 Aplikasi Penggabung Video di Android Terbaik dan Canggih

10 Likes comments off

Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini cara menggabungkan video bisa lebih mudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi penggabung video di Android dan iOS terbaik yang ringan.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi penggabung video di android. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan editing video hanya dengan smartphone di genggaman tangan.

Rekomendasi Aplikasi Penggabung Video di Android Terbaik yang Wajib Dicoba

aplikasi penggabung video di android
sumber gambar: tokopedia.com

Jika Anda mencari aplikasi penggabung video di Play Store, pasti akan muncul banyak sekali. Banyaknya aplikasi gabung video yang ada saat ini tentu membuat pengguna android bingung harus memilih yang mana. Agar tidak bingung, Anda bisa pilih beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.

1. KineMaster Pro

Dari sekian banyak aplikasi penggabung video yang ada di android, KineMaster Pro menjadi salah satu aplikasi terbaik yang wajib Anda coba. Memiliki tampilan sangat baik, aplikasi ini memiliki navigasi yang sederhana serta dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menggabungkan video saja, pengguna juga bisa memotong, menambah efek, memberikan efek transisi, mengatur warna, memberi efek visual, mengatur kecerahan video, menambah suara, dan masih banyak fitur editing lainnya.

Baca Juga: Apa itu Aplikasi Choki Choki Ar Boboiboy?

2. VideoShow

Aplikasi penggabung video di android selanjutnya yang bisa Anda coba adalah VideoShow. Dikembangkan oleh EnjoyMobi, aplikasi ini kini terkenal dalam bidang video editing untuk perangkat mobile.

Ada banyak fitur menarik yang akan membantu Anda saat melakukan proses editing video dalam aplikasi untuk menggabungkan video terbaik ini.

Dengan aplikasi VideoShow, pengguna bisa menggabungkan sejumlah foto menjadi video slideshow. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda bisa menggabungkan beberapa video, menambah musik, dan memotong video. Ada juga fitur untuk menambahkan tema, filter, efek, dan stiker.

3. Adobe Premiere Clip

Jika melihat namanya, Anda tentu akan langsung teringat dengan software Adobe Premiere di laptop atau PC. Ya, Adobe Premiere Clip memang resmi garapan dari Adobe. Aplikasi ini hadir secara video editor khusus bagi pengguna smartphone android.

Adobe Premiere Clip bisa menjadi solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan editing video. Pada aplikasi ini, terdapat fitur untuk menggabungkan video, menambah musik, memberikan transisi, dan fitur dasar editing video lainnya. Semua fitur sangat mudah digunakan dan bisa dinikmati gratis.

4. FilmoraGo

Fitur-fitur yang tersemat pada aplikasi penggabung video di android ini juga tidak kalah dengan aplikasi sejenis lainnya. Lewat aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan atau memotong video dengan mudah. Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan musik, teks, hingga filter. 

FilmoraGo juga menghadirkan fitur khusus untuk memasukkan overlays dan fitur untuk menerapkan efek transisi dan visual.

Fitur tersebut bisa digunakan dengan mudah secara gratis. Namun, jika ingin menghilangkan watermark pada hasil videonya, pengguna harus menggunakan versi premiumnya.

Baca Juga: Aplikasi Menulis di HP yang Ringan dan Gratis Digunakan

5. VivaVideo

Aplikasi edit video ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menggabungkan video menggunakan android. Aplikasi besutan QuVideo ini cukup populer berkat sejumlah fitur canggih yang menunjang kebutuhan pengguna android dalam proses editing video.

Dengan menggunakan aplikasi VivaVideo, Anda bisa memotong serta menggabungkan video. Disini juga tersedia aplikasi untuk menambahkan musik, teks, efek filter, dan transisi ke video. Pengguna juga bisa menambah ataupun memperlambat kecepatan video yang akan ditayangkan.

6. Quick

Quick adalah aplikasi penggabung video di android yang menawarkan sejumlah keunggulan, sehingga wajib Anda coba. Aplikasi besutan dari GoPro ini bisa dilengkapi dengan berbagai fitur dan tools yang keren dan bisa digunakan untuk banyak hal yang berkaitan dengan editing video.

Pada aplikasi ini, tersedia fitur untuk mengedit, memotong, serta menggabungkan video. Selain itu, aplikasi Quick juga menyediakan 22 tema video yang lengkap dengan efek transisinya. Dengan tema tersebut, video yang Anda buat pasti akan lebih keren.

Menariknya lagi, Anda bisa menambahkan filter, teks, filter, serta efek ke dalam video. Meskipun ada watermark pada video yang dihasilkan, namun Anda bisa menghapus watermark tersebut tanpa harus membayar ataupun memotong iklan.

7. AndroVid

Meskipun jumlah pengguna aplikasi ini tidak sebanyak pengguna aplikasi lainnya, namun AndroVid tetap layak untuk dijadikan sebagai andalan dalam proses editing video. Aplikasi penggabung video di android yang dikembangkan oleh Zeoxy ini menyediakan fitur yang cukup lengkap.

Beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi ini adalah penggabung video, pemotong video, pembuat slideshow, dan penggabung beberapa foto.

Selain itu, ada juga fitur untuk memberikan musik dan teks ke dalam video. Pengguna juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dari video yang diedit.

Baca Juga: Aplikasi Pesan Hotel Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula

8. Video Joiner

Rekomendasi aplikasi merging video terbaik yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah Video Joiner. Aplikasi ini cocok bagi para content creator yang ingin mengedit video dengan cara yang lebih praktis. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan bagi para content creator di Indonesia.

BACA JUGA:  Live Score Piala Dunia 2022: Jadwal, Klasemen, Hasil Pertandingan Lengkap

Aplikasi ini bisa menggabungkan dua file video menjadi satu buah file yang besar hanya dengan hitungan detik saja. Selain itu, Video Joiner juga menyediakan akses cepat bagi pengguna ke video yang telah disimpan di memori smartphone ataupun SD card. 

Video Joiner mendukung berbagai pilihan format video. Mulai dari format 3GP, MOV, MP4, MPEG, dan beberapa pilihan format lainnya. Dengan banyaknya pilihan format tersebut, maka Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

9. VLLO

VLLO merupakan aplikasi yang dirilis oleh Vimosoft. Aplikasi ini menghadirkan kepuasan dan kenyamanan bagi pengguna melalui ukurannya yang ringan dan mudah digunakan. Cocok untuk pemula yang ingin mulai membuat daily vlog maupun konten di media sosial.

Berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, VLLO termasuk aplikasi penggabung video di android tanpa watermark. Hal ini karena VLLO hadir dalam versi premium yang bisa diakses tanpa harus berlangganan setiap bulannya. VLLO juga dibekali dengan banyak filter, pilihan lagu, dan efek gratis.

10. Magisto

Rekomendasi aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan video adalah Magisto. Aplikasi ini sangat layak untuk dicoba karena pernah masuk kategori nominasi dan beberapa kali berhasil mendapatkan penghargaan, seperti Gartner ‘Cool Vendor’ pada tahun 2018.

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup canggih. Aplikasi Magisto mampu menganalisis video menggunakan teknologi AI. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan perpustakaan efek, musik, filter, serta filter trim untuk menggabungkan maupun memisahkan video.

Nah, itulah 10 rekomendasi aplikasi penggabung video di android yang wajib dicoba. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya menyediakan fitur beragam dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Gunakan aplikasi editing video yang paling sesuai dengan kebutuhan dan versi android HP-mu.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News