Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC Cocok untuk Pemula

13 Likes comments off

Kegiatan root ponsel memungkinkan pengguna untuk mengakses ke berbagai file yang terdapat di smartphone. Meski memang memiliki resiko hilangnya garansi dari produsen ponsel, tapi kegiatan root sangat umum dilakukan pada Android. Bahkan ada beberapa aplikasi root Android terbaik tanpa PC yang sangat cocok untuk pemula. Apa saja? Inilah daftarnya. 

Daftar Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

aplikasi root android terbaik tanpa pc
sumber gambar: wirepicker.com

Dengan mengetahui apa saja  aplikasi root tanpa PC, Anda bisa melakukan proses rooting ponsel dengan jauh lebih mudah dan praktis. Inilah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan:

1. Framaroot

Nah, pertama ada Framaroot sebagai aplikasi root yang kami rekomendasikan untuk Anda. Framaroot ini sudah sangat terkenal pastinya di kalangan pengguna android. Aplikasi ini memang terbilang sangat ampuh melakukan rooting di android.

Cukup beberapa langkah mudah, maka Anda sudah bisa mendapatkan akses root di sebuah android tanpa harus ada PC. Cara penggunaanya, cukup install saja lalu ikuti petunjuk yang terdapat di aplikasinya. Nah, langsung unduh serta install di smartphone sekarang juga.

2. Universal Androot

Software yang tak kalah ampuh untuk keperluan rooting yaitu Universal Androot. Ini termasuk aplikasi dengan software terbaik yang mana penggunaannya mudah sekali. Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi root android yang satu, langsung saja unduh dari Google Play Store ya.

Baca Juga: Aplikasi Android untuk Chat dengan Bule Terbaik dan Terbaru 

3. iRoot

Apakah Anda adalah pemula yang baru masuk ke dunia android dan bingung aplikasi root apa yang bagus digunakan? Yuk, coba pakai iRoot yang siap membantumu untuk membuka akses root. Aplikasi satu sangatlah mudah digunakan, bahkan untuk pemula seperti Anda. Jika sudah mengunduh aplikasi ini, Anda hanya perlu satu langkah singkat saja untuk memulainya.

4. KingRoot

Di samping framaroot, ada KingRoot yang tak kalah populer, ia bahkan telah membantu ribuan pengguna android yang akan membuka akses root di androidnya.

Selain terbukti ampuh melakukan rooting di android, aplikasi ini pun juga punya utility yang sangat keren. Bisa dibayangkan kan seperti apa utility KingRoot ini? Diantara banyaknya kelebihan KingRoot, salah satunya yaitu ia mempunyai aplikasi SuperSU sendiri. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencarinya secara terpisah.

5. SuperSU

SUperSU digarap oleh Chainfire, termasuk aplikasi yang benar-benar super. Bahkan, aplikasi ini mempunyai fitur yang siap menawarkanmu proses rooting secara normal dan menyeluruh. Tak ingin kalah dari aplikasi lainnya, SuperSU selalu rutin memberikan update atau pembaruan secara berkala supaya Anda Anda masih menikmati berbagai fitur baru dan berbagai kegiatan rooting tentunya.

Satu lagi yang menarik, aplikasi SuperSu juga bisa melakukan unroot. Ya, SuperSU memang membuat Anda bisa mengelola hak superuser, dimana Anda akan memiliki akses penuh untuk aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Upload Video ke Youtube Android Untuk Pemula

6. Flashify

Flashify termasuk aplikasi yang tergolong cukup sederhana, tetapi Anda tetap bisa melakukan rooting yang diinginkan.  Bukan hanya itu, Anda pun juga bisa melakukan berbagai flashing di berbagai ROM yang sudah diunduh.

Menariknya, Flashify telah mendukung command queue untuk TWRP recovery. Kelebihan recovery ini yaitu Anda bisa langsung melakukan flashing di aplikasinya. Perintah di aplikasi ini sangatlah lengkap, seperti adanya backup dan restore, wipe data, install zip, dan sebagainya.

Anda bisa menggunakannya dalam versi gratis ataupun premium. Jika premium, pastinya Anda bakal mendapatkan fitur tambahan seperti backup kernel lewat akun google drive dan dropbox, unlimited flashing file, serta Flashify in Play Store.

7. One Click Root

Selanjutnya, rekomendasi aplikasi root android terbaik tanpa PC yaitu One Click Root. Cara penggunaannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungkan android dengan cara mengklik reboot now di aplikasi. Setelah itu, android Anda pastinya akan segera langsung berstatus rooted. Akan tetapi, syaratnya yaitu ponselmu sudah terinstal drivernya.  Lantas adakah kelebihan lainnya menggunakan One Click Root?

Pastinya ada, seperti proses rooting yang cepat, performa ponsel yang menjadi lebih bagus, bisa menginstall custom ROM nantinya, dan memungkinkan install aplikasi yang mungkin sebenarnya tidak compatible dengan androidmu.

One Click Root  akan senantiasa membuat hp penggunanya jadi lebih awet. Sebab, setelah selesai melakukan proses root, Anda pun bisa bebas memilih aplikasi apa saja yang akan diaktifkan dan juga memungkinkan untuk menginstall aplikasi penghemat baterai.

8. Nexus Root Toolkit

Seperti namanya aplikasi rootnya. Benar, aplikasi satu ini memang khusus ditujukan untuk pengguna smartphone Nexus saja.  Nah, untuk bisa menggunakannya, maka Anda harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu di pc. Kemudian, setelah itu, barulah Anda bisa melakukan root di ponsel. Bagi pengguna Nexus, tentu saja penggunaan aplikasi ini akan sangat mudah. Sebab, berbagai perintah yang tersedia tidak rumit dan mudah dimengerti bahasanya.

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Sistem Informasi Desa Berbasis Web

9. Z4Root

Z4 Root ternyata juga mempunyai kemampuan root yang sama dan cukup ampuh. Dari segi fiturnya saja, Root ini tak kalah dari software root sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Z4Root bahkan sudah membuktikan kemampuannya ini dengan me root berbagai jenis serta merk ponsel tanpa PC. Dengan ukuran aplikasi yang kecil, maka Z4 Root pun tidak memerlukan lebih banyak ruang serta kuota.

10. Kingoroot

Jika sebelumnya ada aplikasi bernama Kingroot, maka yang satu ini namanya adalah Kingroot, memang satu paket dengan Kingroot.  Meskipun aplikasi ini masih baru, tetapi kinerjanya juga tak kalah bagus dari yang sebelumnya. Jadi, tak heran kenapa Kingroot bisa mendongkrak aplikasi terdahulunya.

Saat ini, berbagai model hp bahkan telah disupport oleh Kingoroot. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk aplikasi Kingoroot. Jika Anda menginstal aplikasi ini, maka otomatis akan menginstall Superuser juga. 

Nah, berbagai aplikasi root android terbaik tanpa pc di atas bisa Anda gunakan segera jika ingin membuka akses data di android. Aplikasi tersebut memang sangat menguntungkan sekali,. Pasalnya, Anda sama sekali tidak memerlukan perangkat komputer lagi untuk bisa menjalankannya.

Apabila kesulitan untuk menggunakannya, maka masing-masing aplikasi telah menyediakan fitur bantuan yang siap membantu penggunanya. Sebab, diantara banyaknya aplikasi di atas, mungkin terdapat beberapa aplikasi yang memang tidak kompatibel dengan perangkat. Untuk itu, pastikan dulu kalau aplikasi sudah kompatibel dengan tipe perangkat ya.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News