Aplikasi Root Android Terbaik Dengan Rating Paling Tinggi

7 Likes comments off
aplikasi root android terbaik

Aplikasi root Android terbaik sudah semakin banyak. Perangkat yang di root dapat diakses ke dalam sistem internal secara menyeluruh. Akses ini diincar oleh pengguna Android yang suka melakukan oprek pada perangkat agar bisa mendapatkan kinerja yang lebih maksimal.

Ketika sudah bisa mengakses sistem internal perangkat secara menyeluruh, user dapat menghapus semua aplikasi bawaan yang tidak dibutuhkan dan memakan ruang penyimpanan internal atau RAM. 

Aplikasi bawaan yang sudah dihapus tentu memberikan ruang tambahan pada RAM sehingga kinerja perangkat bisa jadi lebih maksimal, daya tahan baterai juga jadi lebih tahan lama, bahkan user juga bisa melakukan kustomisasi pada perangkat sesuka hati.

Bagi yang memang tertarik untuk melakukan root pada perangkat yang dimiliki, di sini perlu tahu sebelumnya kalau kegiatan ini memiliki resiko yang cukup tinggi. Perangkat yang sudah di root biasanya rentan terkena virus maupun malware atau software yang berbahaya. 

Smartphone yang sudah di root juga akan sulit untuk mendapatkan update firmware yang resmi. Harus diingat juga, setelah melakukan root perangkat juga bisa kehilangan garansi resminya. Jika sudah mengetahui semua resiko tersebut dan masih ingin melakukan root pada perangkat Android. Mari simak aplikasi root Android terbaik yang harus dicoba berikut ini. 

Rekomendasi Aplikasi Root Android Terbaik yang Harus Dicoba

aplikasi root android terbaik
sumber gambar: semutimut.com

Pengguna Android yang telah mengetahui resiko melakukan root pada perangkatnya, bisa mencoba beberapa aplikasi root Android terbaik berikut ini: 

1. Baidu Root

Baidu Root merupakan salah satu aplikasi root Android yang memiliki dua versi. Ada versi bahasa Inggris dan bahasa Cina. Baidu Root APK yang diulas di sini merupakan versi universalnya atau yang berbahasa Inggris. 

Perangkat lunak ini bisa digunakan untuk melakukan root Android dari 2.2 sampai 11. Fitur yang dimiliki ada uninstall bloatware, peningkatkan pada performa, peningkatan daya tahan baterai, dan masih banyak lagi. 

Biasanya, pengguna Android melakukan root memang ingin menambah daya tahan baterai serta untuk meningkatkan performa agar tidak lemot atau mudah ngelag. Baidu Root APK ini juga bebas dari malware maupun virus. User bisa menggunakan software ini dengan nyaman dan aman.

Ukuran aplikasi Baidu Root ini hanya 2.3 MB dengan versi terbarunya 1.0/ Aplikasi ini sudah diupdate oleh developer di bulan Maret 2022 kemarin. Bagi yang memang membutuhkan aplikasi untuk root, langsung saja download software aplikasi ini dan menggunakannya segera.

Baca Juga: Download Aplikasi Kasir Excel Gratis, Begini Caranya! 

2. Framaroot

Apk root HP yang satu ini juga menjadi aplikasi root Android yang cukup populer. Bagi pemula yang ingin melakukan root bisa langsung mengunduh softwarenya dan memasangnya pada perangkat. Hal ini karena Framaroot ini mudah sekali digunakan, cukup satu kali klik saja proses root sudah bisa dilakukan. 

Ada ragam jenis exploits pada aplikasi ini yang bisa membantu user untuk membuka akses sistem internal meliputi, Aragorn, Gandals, Boromis, Pippin, Gollun, Faramir, Frodo, dan Barahir serta Legolas.

Menariknya lagi, pengguna yang ditengah jalan berubah pikiran untuk melakukan root, bisa melakukan unroot kembali dengan aplikasi ini juga. Caranya dengan memilih menu yang ada pada aplikasi ini yaitu Unroot. Satu kali klik, root pun akan dibatalkan. Framaroot ini bisa digunakan pada sistem operasi Android 2.2 sampai 4.3. Ukurannya sangat ringan yaitu 1.3 MB saja. DI tahun 2022 ini Framaroot ini juga sudah diupdate oleh developer. 

3. Towelroot

Rekomendasi aplikasi root Android terbaik lainnya dengan pengguna yang sudah banyak ada Towelroot. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil atau ringan sehingga tidak akan memakan banyak tempat pada memori internal perangkat. 

Selain itu Towelroot ini juga bisa membantu pengguna untuk mengakses internal perangkat hanya dengan satu kali ketuk. Pengembang atau developer dari software ini adalah Geohot yang pernah menemukan banyak celah pada perangkat Apple dan Sony. 

Aplikasi ini sangat disarankan untuk pengguna smartphone Samsung seri S dan Nexus. Namun tenang saja, pengguna perangkat dengan merk lain juga masih bisa mencoba Towelroot ini. Update sudah dilakukan di bulan Juni 2022 kemarin. Langsung saja unduh software dan gunakan untuk root perangkat yang digunakan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Grabbike Terbaru untuk Pemula

4. Kingroot

Software yang harus dicoba untuk root perangkat Android ada juga KingRoot. Rating dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Sudah ada ratusan juta pengguna yang mengunduhnya. Bahkan sudah dicoba pada lebih dari 22 ribu model ponsel pintar Android. 

KingRoot ini memiliki tingkat keberhasilan sampai 99 persen. Jadi KingRoot ini memiliki tingkat keberhasilan sampai 99 persen. Jadi hanya dengan satu kali klik saja, aplikasi ini yang akan menyelesaikan semua dalam waktu yang cukup singkat. 

Aplikasi ini bisa digunakan tanpa PC dan bebas biaya. Jadi pengguna bisa menggunakan aplikasi ini tanpa batas dan bisa juga melakukan unroot jika ingin mengembalikan perangkat kembali ke setelan pabrik. 

KingRoot ini memiliki ukuran 10.99 MB dan versi terbarunya adalah 5.4.0 yang sudah bisa diunduh sejak Januari 2022. Developer aplikasi ini yakni Kingroot Studio memang membuat perangkat lunak ini untuk membantu user melakukan root dengan praktis dan efektif.

5. Root Genius

Root Genius ini adalah aplikasi root yang bisa membuat user dapat membuka akses sitem internal dengan mudah. Hanya dengan menekan tombol root, otomatis aplikasi ini bekerja dan membuat perangkat jadi bisa diakses lebih dalam. Fitur yang menjadi andalan pada Root Genius ini yaitu automasi komplit meliputi Set CPU, Tasker, Auto Restore menggunakan Titanium Backup, dan sebagainya. 

Penggunaan aplikasi ini pun dapat mengatasi performa perangkat yang lemot serta membuat daya tahan baterai jadi lebih tahan lama. Root Genius ini bisa dimanfaatkan juga untuk menghapus aplikasi pre-installed yang biasanya tidak bisa dihapus atau dihilangkan. Cocok bagi pengguna Android 2.3 sampai 5.0.2. 

Itu dia sedikit ulasan untuk aplikasi root Android terbaik yang memiliki rating tinggi dan banyak pengguna. Pada intinya setiap aplikasi memiliki fitur andalan masing-masing dan bisa digunakan untuk melakukan root dengan cepat dan praktis. Bagi pengguna perangkat Android yang memang ingin melakukan root sebaiknya pikirkan dulu dampaknya agar tidak menyesal dikemudian. 

Baca Juga: Aplikasi untuk Melihat Hantu di HP Android dan iPhone

Meski ada fitur unroot untuk mengembalikan setelan perangkat seperti semula, melakukan root harus dipertimbangkan dengan matang karena memang ada resiko yang harus ditanggung setelahnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan Anda ya!

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News