Aplikasi Root yang Bagus untuk Pelajar Pemula, Apa Saja?

7 Likes comments off
aplikasi root yang bagus

Bagi pengguna Android tentu sudah tidak asing dengan istilah root. Ini dikarenakan root menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan. Root atau rooting sering dilakukan agar bisa mendapatkan akses lebih dalam ke berbagai file yang ada di Android. Meski root sudah sering dilakukan tetapi melakukannya ternyata cukup berisiko. Salah satu risiko yang bisa dialami adalah hilangnya garansi yang disediakan oleh pihak produsen Android. 

Terlepas dari risiko tersebut, root juga memberikan banyak manfaat. Cara melakukan root juga cukup mudah asalkan sudah tau langkah-langkahnya. Melakukan root ternyata membutuhkan aplikasi. Ada banyak aplikasi root yang tersedia di Android. Berikut ini adalah beberapa aplikasi root yang bagus untuk pelajar pemula.

Rekomendasi 10 Aplikasi yang Bagus untuk Pelajar Pemula 

aplikasi root yang bagus
sumber gambar: wirepicker.com

1. Framaroot

Aplikasi yang pertama adalah Framaroot. Aplikasi satu ini sudah sangat populer di kalangan pengguna Android. Ini dikarenakan Framaroot sering dijadikan pilihan untuk melakukan root karena sudah terbukti keampuhannya. Root dengan aplikasi Framaroot bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Proses root dengan aplikasi Framaroot tidak memerlukan bantuan perangkat PC. 

Aplikasi root ini sudah disematkan beberapa jenis explosit, seperti Aragorn, Boromir, Frodo, Gandalf, Gimli, Legolas, Pippin dan Sam. Aplikasi ini juga compatible digunakan di berbagai merek Android. Untuk menggunakan Framaroot sangat mudah yaitu tinggal instal saja lalu ikuti petunjuk yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto iPhone yang Sering Digunakan Artis

2. KingRoot

Aplikasi root terbaik dan bagus selanjutnya ada KingRoot. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga sudah sangat populer dan sering digunakan oleh pengguna Android. Alasan aplikasi ini dipilih karena sudah terbukti ampuh bisa membantu melakukan rooting di Android. 

Aplikasi KingRoot memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu aplikasi ini membawa aplikasi SuperSU-nya sendiri sehingga Anda tidak perlu repot mencarinya secara terpisah. Jika ingin membuka akses root di Android, silahkan untuk unduh dan instal aplikasi ini sekarang juga. 

3. KingoRoot

KingoRoot adalah aplikasi root untuk Android yang dikembangkan oleh KingSoft Technology Ltd. Aplikasi root ini bisa digunakan di berbagai merek smartphone Android, seperti Sony, Samsung, Google, HTC dan sebagainya. Penggunaannya aplikasi KingoRoot juga kompatibel untuk perangkat Android versi 1,5 hingga 5.0.

Hanya dengan sekali klik, proses root dengan aplikasi KingorRoot diklaim bisa langsung selesai dengan jaminan keberhasilan yang cukup tinggi. Aplikasi ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan, seperti meningkatkan performa, menghapus bloatware operator, menjaga daya tahan baterai dan sebagainya.

4.TowelRoot

Aplikasi TowelRoot dikembangkan oleh developer dan hacker terkenal bernama Geohot. TowelRoot merupakan aplikasi root yang memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya sebesar 100kb saja. Meski berukuran kecil, aplikasi ini sangat ampuh untuk membuka akses rooting di Android. Hanya satu ketuk saja proses rooting sudah langsung selesai.  

Meski bisa digunakan untuk rooting di beberapa merek Android, tetapi aplikasi ini akan bekerja dengan baik di perangkat Samsung Galaxy S5 atau S4. Selain itu, juga cocok digunakan di Nexus 4 atau 5.

5. Baidu Root

Aplikasi root Android ini hadir dalam dua versi bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan China. Untuk aplikasi Baidu Root versi bahasa Inggris sangat mudah untuk digunakan dan pastinya ampuh untuk membuka akses root pada Android. 

Aplikasi ini bisa digunakan untuk root Android mulai dari 2.2 hingga 11. Aplikasi Baidu Root dilengkapi dengan beberapa fitur seperti meningkatan performa, uninstall bloatware dan daya tahan baterai. Menariknya lagi, aplikasi ini diklaim bebas virus dan malware sehingga keamanannya cukup terjamin.

Baca Juga: Aplikasi Desain Kaos Futsal yang Paling Mudah Digunakan

6. Root Genius

Rekomendasi aplikasi root yang bagus selanjutnya yaitu Root Genius. Aplikasi ini bisa membantu membuka akses sistem internal perangkat Android dengan mudah. Hanya dengan klik tombol root, aplikasi ini akan mengurusnya. Aplikasi Root Genius memiliki beberapa fitur seperti Tasker, Set CPU, Auto restore dengan Titanium Backup dan sebagainya.

Pengguna aplikasi ini tidak hanya bisa membuka akses sistem internal HP saja tetapi juga bisa mengatasi performa HP yang lemot dan meningkatkan daya tahan baterai. Selain itu, juga bisa menghapus aplikasi pre-installed yang tidak bisa dihilangkan. Root Genius mendukung Android 2.3 hingga 5.0.2. 

7. iRoot

iRoot merupakan aplikasi root yang hadir dengan ukuran file yang lebih ringan dan memiliki tampilan interface atau antarmuka yang minimalis. Hal ini membuat pengguna pemula bisa dengan mudah menggunakannya. Versi terbaru iRoot yaitu 3.2.4 bisa digunakan di lebih dari 150.000 HP dan tablet. 

Aplikasi ini diklaim bisa membuka akses internal lebih dari 290 juta perangkat. Melalui aplikasi iRoot, Anda bisa mengakses seluruh sistem Android, flash custom ROM dan juga kernels, meningkatkan performa dan daya tahan baterai, menghapus aplikasi yang tidak terpakai dan sebagainya. aplikasi iRoot mendukung Android 2.2 hingga 4.4.

8. One Click Root

Tidak hanya bagus, aplikasi One Click Root juga sudah sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android. Anda yang menggunakan aplikasi ini bisa menambah kinerja Android sehingga menjadi lebih tangguh dan cepat dalam menjalankan aplikasi yang sebelumnya tidak dijalankan. 

Supaya Anda bisa menggunakan aplikasi ini, maka terlebih dahulu harus unduh dan instal. Setelah itu, Anda bisa menggunakannya. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah karena hanya perlu menghubungkan Android dengan klik tombol root now pada aplikasi One Click Root. 

9. VRoot

Anda sedang mencari aplikasi root yang bagus? VRoot merupakan aplikasi yang tepat untuk digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai jenis merek Android. Akan tetapi, agar kinerjanya maksimal harus mendapatkan bantuan PC. 

Bantuan PC tersebut untuk mengaktifkan ataupun menjalankan aplikasi ini. Hal ini memang cukup ribet tetapi dengan menggunakan aplikasi VRoot, Anda bisa dengan mudah memodifikasi perangkat Android-mu menjadi lebih keren.

Baca Juga: Download Aplikasi DJ untuk HP? Ini Daftar Aplikasi Terbaik!

10. Z4 Root

Aplikasi root yang bagus selanjutnya ada Z4 Root. Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada perangkat Android yang memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil. Z4Root sendiri memang memiliki ukuran aplikasi yang sangat kecil tetapi mudah digunakan.

Ukuran file aplikasi ini tidak lebih dari 1 MB sehingga tidak memberatkan kinerja Android-mu. Z4 Root juga sangat aman digunakan karena hanya mengganti bagian binary root Android saja ataupun tidak mengubah sistem disk-nya.

Nah itulah rekomendasi 10 aplikasi root yang bagus untuk pelajar pemula. Anda yang ingin membuka akses root di Android, bisa memilih salah satu aplikasi yang disebutkan diatas. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News