Aplikasi SMS Gratis dari PC ke HP yang Mudah Digunakan

12 Likes comments off

Kemajuan teknologi memudahkan berbagai urusan, tidak terkecuali urusan komunikasi. Salah satu kemajuan teknologi yang bisa kita nikmati saat ini adalah bisa mengirim SMS gratis, tanpa perlu menggunakan pulsa. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi SMS gratis dari PC ke HP.

Penggunaan aplikasi SMS gratis tersebut memungkinkan kita bisa mengirim pesan secara gratis. Tanpa perlu kuota internet, kita sudah bisa langsung menikmati fitur SMS gratis sepuasnya. Lalu, apa saja rekomendasi aplikasi SMS gratis terbaik yang wajib dicoba? Yuk, cek di bawah ini!

9 Rekomendasi Aplikasi SMS Gratis dari PC ke HP yang Mudah Digunakan

aplikasi SMS gratis dari PC ke HP
sumber gambar: kubahdownload.com

Aplikasi chat berbasis online seperti WhatsApp memang dapat memudahkan komunikasi. Meski begitu, SMS tetap tidak kalah pentingnya. Pasalnya, tidak semua orang menggunakan smartphone dan WhatsApp. Berikut rekomendasi aplikasi SMS gratis dari PC ke HP yang mudah digunakan:

1. PushBullet

Salah satu aplikasi SMS gratis yang layak kamu coba adalah PushBullet. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim SMS dari PC secara gratis. Tentu saja, aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna pada saat mengirim maupun menerima SMS.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk sistem operasi iOS maupun android. Namun, layanan SMS gratis dari PushBullet ini terbatas hanya 100x pengiriman SMS saja setiap bulannya. Jika ingin mendapatkan akses yang tidak terbatas, silahkan membeli versi pro.

2. SMS Gratis Indonesia Onxy Gemstone

Rekomendasi aplikasi SMS gratis yang selanjutnya adalah SMS Gratis Indonesia Onxy Gemstone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim pesan secara gratis ke berbagai operator, baik SDM maupun CDMA. Syaratnya harus memiliki kuota internet atau WiFi untuk menyambungkannya.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur outbox yang bisa digunakan untuk memantau apakah pesan sudah terkirim atau belum. Pengiriman SMS menggunakan aplikasi ini juga cukup cepat dan bisa mengakses daftar kontak.

Baca Juga: Cara Upload Aplikasi ke Playstore Tercepat dan Mudah

3. AirDroid

AirDroid juga bisa menjadi solusi bagi kamu untuk mengirim dan menerima SMS melalui PC atau laptop. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan sekaligus secara gratis. Keunggulan aplikasi ini adalah menawarkan batasan SMS yang lebih banyak.

Cara mengirim pesan lewat AirDroid juga terbilang cukup mudah. Jika kamu berminat untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan kunjungi website resmi AirDroid untuk mengunduh aplikasinya. Pastikan selalu menyalakan kuota data di internet saat menggunakan aplikasi ini.

4. SMSin

SMSin juga menjadi aplikasi SMS gratis dari PC ke HP yang sangat recommended untuk dicoba. Aplikasi yang dikembangkan oleh Habibihza ini sudah dipercaya oleh lebih dari 500.000 pengguna. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah bisa mengirim SMS ke semua operator secara gratis.

Selain itu, tampilan antarmuka dari aplikasi ini juga cukup sederhana, seperti aplikasi SMS bawaan HP pada umumnya. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan, sekalipun oleh para pemula. Cara menggunakannya hanya tinggal mengisi nomor tujuan, kemudian menulis pesan yang akan dikirimkan.

Pengiriman pesan dengan SMSin sangat cepat, hanya butuh waktu hitungan detik saja. Karena menggunakan nomor yang acak, pastikan kamu mencantumkan nama saat mengirim pesan agar si penerima mengetahui bahwa kamu yang mengirim pesan SMS tersebut.

5. Free SMS (Texting)

Free SMS adalah aplikasi SMS gratis yang dikembangkan oleh QBE Soft di India. Meski dikembangkan di negara lain, namun aplikasi ini tetap bisa digunakan di Indonesia serta berbagai negara lainnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi SMS gratis ini.

SMS yang akan terkirim adalah menggunakan nomor India. Untuk itu, kamu harus mencantumkan nama saat mengirim pesan agar dikenali oleh penerima pesan tersebut. Aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online. Jadi, pastikan kamu mempunyai kuota internet saat menggunakannya.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Screenshot untuk HP yang Mudah

6. MightyText

Pada urutan ke enam, ada aplikasi MightyText yang siap membantu kamu untuk mengirim pesan secara gratis setiap hari. MightyText merupakan aplikasi SMS gratis dari PC ke HP yang tidak memberikan batasan dalam mengirim pesan. Sangat menguntungkan bukan?

Aplikasi ini bisa diakses menggunakan laptop atau komputer. Namun, penggunaan MightyText hanya melalui website saja, bukan via aplikasi. Jadi, jika berminat menikmati layanan SMS gratis sepuasnya, langsung saja kunjungi halaman website resmi dari MightyText.

7. Google Messages

Aplikasi resmi dari Google ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan teks, baik berupa SMS maupun MMS. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirim pesan ke semua orang melalui perangkat seluler dan desktop secara cepat.

Berbeda dengan aplikasi SMS lain, Google Messages menawarkan keseruan lain dalam berkomunikasi lewat pesan singkat. Kamu bisa mengirim SMS grup, berbagi gambar, mengirim pesan audio dan video, dan menggunakan emoji, stiker, serta GIF. Sangat seru bukan?

8. Your Phone

Rekomendasi aplikasi SMS gratis dari PC ke HP berikutnya adalah Your Phone. Aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone iPhone maupun android. Selain itu, aplikasi ini juga dapat diakses via komputer atau laptop dengan menghubungkannya ke windows.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, serta menerima pesan. Selain itu, ada juga fitur notification untuk memastikan pesan yang dikirim sudah terkirim ke nomor penerima atau belum. Your Phone memiliki antarmuka sederhana, sehingga nyaman digunakan.

Baca Juga: Aplikasi Musik Android Offline Terbaik Wajib Diinstal

9. TalkU

Ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh aplikasi ini. TalkU tersedia dalam versi gratis dan premium. Tidak hanya bisa mengirim SMS gratis saja, kamu juga bisa menikmati kenyamanan untuk melakukan telepon secara gratis ke semua operator, baik lokal maupun internasional.

TalkU juga dilengkapi dengan fitur perekam panggilan. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan secara bersamaan dengan maksimal 9 orang. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, maka tidak heran aplikasi dari TalkU International ini menjadi favorit banyak orang.

Nah, itu dia 9 rekomendasi aplikasi SMS gratis dari PC ke HP yang mudah digunakan. Setiap aplikasi tersebut menawarkan kemudahan dan keunggulannya masing-masing. Silahkan gunakan salah satu aplikasi yang sesuai kebutuhan. Dengan memiliki aplikasi tersebut, maka kamu bisa menikmati kemudahan berkirim pesan lewat SMS secara gratis. Yuk, coba sekarang juga!

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News