Aplikasi Tensi Darah yang Akurat di Hp Android dan iPhone

6 Likes comments off
aplikasi tensi darah yang akurat

Aplikasi tensi darah yang akurat adalah sebuah apk yang bisa digunakan mengukur tensi darah pada manusia. Pada dasarnya pengukuran tensi darah dilakukan menggunakan alat medis yang tidak semua orang mempunyai. Sedangkan dalam proses pembacaannya pada alat tensi manual membutuhkan proses belajar.

Namun berkat kecanggihan teknologi, kini sudah ada aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tensi darah. Lalu, apa saja aplikasi tersebut? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Daftar Aplikasi Cek Tekanan Darah di HP

aplikasi tensi darah yang akurat
sumber gambar: mytherapyapp.com

Sebelum mulai melakukan pengecekan darah secara instan maka pastikan untuk mengetahui daftar aplikasinya terlebih dahulu. Hal ini untuk membantu Anda dalam memilih aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan pengukuran tekanan darah. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik dalam melakukan pengukuran tekanan darah, yaitu:

1. QR Code Scanner

Aplikasi tensi darah yang akurat pertama adalah QR Code Scanner dan telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna. Melalui apk ini Anda dapat mengetahui informasi terkait kesehatan tubuh secara akurat.

Fitur yang disajikan juga cukup lengkap salah satunya adalah mendeteksi kondisi darah dengan baik. Sehingga Anda bisa melakukan pengukuran tekanan darah dari mana saja dan kapan saja. Selain itu hasil pembacaannya bisa diakses secara cepat dan data Anda terjamin keamanannya.

2. Kymasxewski Sxymon

Aplikasi tensi darah yang akurat berikutnya adalah Kymasxewski Sxymon, yang bisa digunakan untuk mengontrol tekanan darah. Selain itu dapat melakukan penyimpanan data secara akurat dan menyediakan berbagai informasi yang Anda butuhkan.

Terdapat berbagai fitur menarik untuk diketahui dari penggunaan aplikasi ini. Seperti penjelasan waktu pengukuran terbaik, ekspor file data, pengingat, tampilan dan lainnya. melalui Aplikasi ini Anda bisa menjaga tekanan darah dengan baik.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Real Followers for Instagram

3. Monitor Denyut Jantung

Aplikasi ketiga adalah monitor denyut jantung yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan tekanan darah. Proses dan cara pemakaiannya cukup mudah dilakukan hanya menggunakan ujung jari saja.

Sedangkan untuk analisisnya akan memakai grafik, yang bisa dicetak pada bentuk CSV. Selanjutnya wawasan dan pengetahuan terkait kesehatan bisa Anda dapatkan dengan kualitas terbaik. Pastikan Anda menggunakan aplikasi ini di pagi hari, malam hari atau siang hari agar hasil lebih baik. Sehingga nantinya akan membantu Anda dalam mengetahui tekanan darah secara rutin.

4. Blood Pressure Monitor

Aplikasi ini dapat Anda jadikan pilihan terbaik dalam mengetahui informasi mengenai tekanan darah secara tepat. Hasil yang dimiliki cukup akurat dan rekam datanya bisa digunakan untuk informasi pada dokter spesialis. Selain itu informasi yang ada disajikan dalam data rinci untuk Anda ketahui dengan mudah. Tampilannya cukup menarik namun sangat user friendly.

5. Pemantau Tekanan Darah

Proses kerja dari aplikasi tersebut bisa dilakukan dalam mengukur tekanan darah menggunakan sidik jari. Sedangkan hasil yang diperoleh cukup akurat meskipun pengukuran hanya terbatas memakai aplikasi di hp. Hal ini dapat Anda gunakan dalam melakukan pengukuran darah secara tepat dan rutin.

Selain itu terdapat fitur-fitur lain dalam aplikasi ini yang wajib anda ketahui. Pertama adalah kemampuan untuk mencatat tekanan diastolik, sistolik, kadar gula darah, detak jantung dan saturasi oksigen. Selanjutnya alat ini juga bisa melakukan navigasi pada tekanan darah di tampilan kalender.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan data pada bentuk PDF, Excel, HTML dan CSV. Perhitungan kategori tekanan darah ini juga bisa dilakukan secara otomatis sehingga pemantauan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

6. Blood Pressure

Aplikasi cek tekanan darah yang akurat berikutnya adalah blood pressure. Kehadiran aplikasi ini membantu Anda dalam melakukan perhitungan tekanan darah secara online. Prosesnya bisa dilakukan secara realtime hanya menggunakan sensor sidik jari saja. Selain itu, berdasarkan hasil pengukuran tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai acuan konsultasi di dokter. Hal ini untuk memudahkan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Aplikasi Slideshow Android Terbaik dengan Fitur Lengkap

7. Icare Health Monitor

Aplikasi ini sangat berguna untuk anda gunakan dalam mendeteksi tekanan darah, detak jantung hingga tingkat pernapasan pada tubuh manusia. Terdapat berbagai menu yang disediakan oleh aplikasi tersebut dalam bidang kesehatan.

Sehingga kegunaannya tidak hanya terbatas pada tekanan darah saja. Seperti latihan pengurangan berat badan, kesehatan telinga, laju pernapasan, oksigen, psikologi dan lainnya. proses pengukurannya juga bisa dilakukan dengan mudah.

Anda hanya perlu menempelkan ujung jari pada layar ponsel dan kamera belakang ditutup menggunakan jari telunjuk. Anda perlu memastikan kamera belakang tertutup sempurna sampai pengukuran selesai dilakukan.

8. AVAX

Aplikasi ini memiliki tampilan seperti diary, yang dirancang melakukan pengukuran dan pencatatan tekanan darah. Kehadiran aplikasi ini sangat tepat untuk membantu masyarakat melakukan pengukuran tekanan darah secara rutin. Selain itu hasil pengukuran akan tercatat dalam data yang rapi. Hal ini bisa digunakan untuk monitoring kesehatan anda dari waktu ke waktu.

9. Qardio

Pada aplikasi ini Anda tidak hanya ditawarkan pada fungsi pengecekan tensi darah. Namun Anda juga bisa mengecek suhu, oksigen, BMI dan denyut nadi. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mengecek darah sehari-hari.

Baca Juga: Aplikasi yang Lagi Hits dan Viral Terbaru Wajib Dicoba

Cara Cek Tekanan Darah di Hp Mudah dan Hasil Akurat

Selanjutnya adalah informasi terkait cara pengecekan tekanan darah melalui aplikasi. Hal ini perlu diketahui agar Anda bisa memanfaatkan aplikasi di atas dengan baik. Sebab meskipun terkesan praktis, cara penggunaannya belum tentu mudah. Anda bisa melihat tutorial di bawah ini terlebih dahulu agar proses pengukuran bisa dilakukan dengan benar: 

  1. Silahkan download terlebih dahulu salah satu aplikasi diatas yang Anda inginkan untuk mengukur tekanan darah
  2. Setelah terinstall silahkan masuk dan melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.
  3. Setelah itu akan muncul halaman untuk melakukan pengukuran tensi darah menggunakan HP
  4. Silahkan menaruh jari pada bagian kamera smartphone
  5. Setelah itu klik mulai deteksi dan aplikasi akan mulai mendeteksi tensi darah Anda
  6. Pastikan jari tidak terlalu memberikan tekanan pada lensa kamera, hal ini agar hasil yang ada semakin akurat
  7. Tunggu beberapa saat hingga hasil akhir perhitungannya muncul pada halaman aplikasi atau dalam bentuk pdf

Itulah tadi beberapa daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengukuran tekanan darah. Selain itu pastikan untuk melakukan pengecekan secara benar dengan melihat caranya seperti diatas.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News