Aplikasi Tombol Home iPhone di Android Terbaik Saat Ini

7 Likes comments off
aplikasi tombol home iphone di android

Aplikasi Tombol Home iPhone di Android Terbaik Saat Ini

Aplikasi tombol home iphone di Android bisa membantu ketika tombol home bawaan smartphone sedang bermasalah. Tombol home pada HP termasuk bagian yang riskan dan sering mengalami gangguan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mengantisipasinya dengan memasang button home tambahan pada smartphone yang Anda gunakan.

Pemasangan aplikasi tombol home justru bisa mencegah rusaknya tombol home bawaan akibat terlalu sering ditekan-tekan. Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu menunggu hingga home button pada smartphone error baru memasang aplikasi home tambahan. Instal saja sejak awal agar ketika tombol home HP rusak Anda tidak kebingungan.

Rekomendasi Tombol Home iPhone di Android

aplikasi tombol home iphone di android
sumber gambar: phonerax.com

Sebagai tindakan antisipasi Anda bisa memasang aplikasi tombol home iPhone yang tersedia di PlayStore Android. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi tombol iPhone  Android yang dapat Anda unduh dan gunakan.

1. Navigation Bar Assistive Touch Bar

Yang pertama ada aplikasi bernama Navigation Bar Assistive Touch Bar sebagai tombol home iPhone di Android. Di kalangan penggunanya, aplikasi ini mendapatkan respon yang positif. Aplikasi tombol home satu ini termasuk yang paling populer dan sering digunakan.

Aplikasi navigasi tersebut menyediakan beragam tombol yang diperlukan oleh pengguna smartphone, seperti Home, Back serta Recent Application. Selain itu, pengguna masih bisa mendapatkan fitur-fitur bagus lainnya, semacam tombol power, split screen, notifikasi, screenshot dan sebagainya.

2. Simple Control

Seperti namanya, aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan navigasi pada smartphone. Menggunakan aplikasi ini membuat pemilik smartphone bisa menavigasikan HP hanya melalui touch screen saja.

Anda tidak perlu lagi harus menyentuh banyak tombol yang  bisa mengakibatkannya menjadi error atau rusak. Tampilannya mirip dengan iPhone dan bisa diakses dengan gratis tanpa harus rooting HP dulu. Aplikasi ini sesuai untuk menggantikan tombol-tombol yang rusak pada HP, seperti power, volume dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Cek KTP Online Terbukti Berhasil

3. Home Button

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi ketika tombol Home pada HP tiba-tiba macet. Gunakan saja aplikasi bernama Home Button untuk mengatasi permasalahan tersebut. Ada keunikan pada aplikasi ini, yaitu ketika Anda menyentuhnya akan ditampilkan warna-warna pada layar.

Anda hanya butuh satu sentuhan saja maka semua fitur pada aplikasi ini sudah bisa digunakan. Kalau Anda bosan, bisa juga lho mengganti warna, ukuran, getaran ataupun lebar dan tinggi tombol. Menarik bukan?

4. Swipe Home Button

Selanjutnya ada aplikasi home yang juga cukup sederhana dalam penggunaannya seperti Simple Control. Nama aplikasinya yaitu Swipe Home Button. Apa sajakah kelebihan dari aplikasi home yang satu ini? Secara umum, aplikasi ini berfungsi mengambil alih peran dari berbagai tombol pada smartphone.

Fitur yang disediakan diantaranya yaitu tombol Home, Volume, Back, Switch On/Off dan lain-lain. Tampilannya menarik bahkan bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan Assistive Touch pada iPhone. Aplikasi unggulan ini dapat juga Anda gunakan untuk mengatur pencahayaan pada HP.

Baca Juga: Aplikasi Kasir dengan Excel Terbaru yang Mudah Digunakan

5. Multi-Action Home Button

Masih tentang rekomendasi aplikasi tombol home iphone di Android yang layak Anda coba, salah satunya adalah Multi-Action Home Button. Aplikasi ini menawarkan keunggulan yang masih jarang ditemukan pada aplikasi sejenis yang lainnya, yaitu melindungi layar yang sudah rusak agar tidak mempengaruhi tombol lainnya.

Aplikasi home ini menampilkan tombol virtual yang terletak pada bagian tengah bawah dari layar smartphone Anda. Perlu Anda ketahui kalau fitur yang ditawarkan bukan hanya Home saja tetapi ada banyak yang lainnya.

Contohnya, Anda ketuk dua kali pada layar maka akan bisa mengakses tombol Back secara otomatis. Sedangkan kalau ingin mencoba tombol Recent Application, Anda tinggal ketuk saja sebanyak tiga kali. 

6. Zone Assistive Touch

Ingin merasakan pengalaman yang berbeda pada layar HP Anda? Cobalah untuk memakai aplikasi home bernama Zone Assistive Touch ini. Apa yang berbeda dan menjadikan aplikasi ini menarik? Anda akan melihat tampilan fitur navigasi yang melayang-layang di layar smartphone. 

Cara untuk menggunakannya, Anda tinggal sentuh dan tahan saja pada tombol yang diinginkan. Anda dapat menyesuaikan posisi tombol dengan jangkauan jari-jarimu agar lebih mudah saat menggunakannya. Aplikasi ini tidak memerlukan tindakan root HP untuk bisa digunakan.

7. Easy Touch 

Namanya saja sudah easy atau mudah, pasti penggunaannya juga tidak sulit. Pada dasarnya fitur dan penampilan aplikasi ini tidak jauh beda dengan tombol bernama Assistive Touch yang ada di iPhone. Easy Touch menampilkan tombol virtual yang akan selalu terlihat pada layar HP.

Bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi tersebut? Sangat mudah seperti nama aplikasinya. Anda ketuk saja satu kali pada layar HP maka menu akan ditampilkan, seperti Home  ataupun Lock Screen. Cara yang sama juga berlaku saat Anda ingin mengunci layar HP. Easy touch membuat Anda bisa melakukan navigasi tanpa harus sering menyentuh tombol-tombol sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan akibat tekanan.

8. Back Button 

Aplikasi home lainnya yang tidak kalah bagus adalah Back Button. Kalau hanya sepintas melihat dari namanya saja, mungkin Anda akan salah persepsi dan menganggap bahwa ini adalah aplikasi tombol Back, bukan yang lainnya. Padahal, Back Button juga merupakan aplikasi navigasi dengan berbagai fitur sebagaimana aplikasi sejenis lainnya.

Anda sebagai pengguna bahkan bisa mengaktifkan beragam fitur yang tersedia untuk melakukan navigasi pada smartphone secara optimal. Tampilan aplikasi ini bisa dibilang juga mirip dengan Assistive Touch iPhone. Cukup satu kali ketuk, Anda sudah bisa memakai fitur-fiturnya.

Baca Juga: Aplikasi Pembukuan Toko Excel Terbaik dan Paling Lengkap

9. All in One Gesture

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup menarik, yaitu pengguna bisa mengatur letak tombol pada layar HP sesuka hati. Anda bisa meletakkannya di atas, tengah, bawah, kiri, kanan dan dimana saja sesuai selera. Selain itu, Anda hanya perlu satu tombol saja untuk melakukan berbagai navigasi dan perintah pada smartphone. Fitur yang tidak kalah bagus pada aplikasi satu ini yaitu pengguna bisa merekam tampilan layar atau mengambil screenshot secara langsung. 

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi tombol home iphone di Android yang cukup bagus dan layak dicoba. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk memudahkan navigasi tanpa harus sering menekan tombol. Seperti yang sudah banyak diketahui pengguna Android, tombol yang terlalu sering digunakan dan ditekan akan rawan rusak atau mengalami gangguan seperti macet misalnya.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News