Aplikasi Tombol Home iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan

10 Likes comments off

Meskipun hadir dengan sejumlah kemewahan, namun iPhone tetap saja seperti ponsel lain yang memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah bagian tombol Home pada HP iPhone sering mengalami error. Untuk itulah, kini telah hadir aplikasi tombol home iPhone sebagai solusinya.

Apa Itu Aplikasi Tombol Home iPhone?

aplikasi tombol home iphone
sumber gambar: downzen.com

Apple merupakan salah satu produsen smartphone terbaik yang selalu berhasil menciptakan gadget mewah. Tidak dipungkiri, smartphone buatan Apple yaitu iPhone memang memiliki pesona yang luar biasa. Mulai dari segi software, spec, hingga kualitas material yang digunakan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna iPhone adalah tombol Home yang error. Tentu saja, ini bukan masalah sepele mengingat fungsi tombol Home yang sangat penting.

Nah, sebagai alternatif untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna iPhone bisa menggunakan aplikasi tombol Home iPhone. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pengguna iPhone sebagai pengganti tombol Home yang sering error atau bahkan sudah rusak dan tidak berfungsi lagi.

Bukan hanya berfungsi sebagai pengganti tombol Home pada HP iPhone saja, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai tombol navigasi. Lalu, dimana pengguna iPhone bisa mendapatkan aplikasi tersebut? Tentu saja hanya di App Store maupun platform resmi lainnya.

Selain bisa digunakan oleh pengguna HP iPhone yang tombol Home-nya sudah error, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk HP iPhone yang kondisinya masih normal. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka tombol navigasi pada perangkat Anda akan lebih awet serta tahan lama.

Pasalnya, Anda tidak perlu lagi untuk memencet tombol Home ketika menghidupkan layar maupun pergi ke layar menu utama. Lantas, apa saja aplikasi pengganti tombol Home pada HP iPhone yang bisa dicoba? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak Canggih Terbaru 

Inilah Aplikasi Tombol Home iPhone Terbaik yang Bisa Digunakan

Tombol Home iPhone memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Mulai dari mengontrol musik, menampilkan kontak, menampilkan aplikasi multitasking, serta masih banyak lainnya. Maka dari itu, sayang disayangkan jika tombol Home iPhone sampai error atau bahkan rusak.

Sebagai solusinya, Anda bisa mengganti tombol Home iPhone tersebut menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut bisa digunakan oleh semua tipe HP iPhone. Berikut adalah aplikasi terbaik yang bisa Anda coba sebagai pengganti tombol iPhone:

1. Assistive Touch

Rekomendasi yang pertama adalah Assistive Touch. Sebenarnya, Assistive Touch merupakan salah satu fitur bawaan yang sudah ada di setiap perangkat iPhone. Artinya, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur ini tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu.

Assistive Touch memiliki sejumlah fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Fungsi dari fitur ini benar-benar bisa menggantikan fungsi utama dari tombol Home iPhone. Apa saja fungsi dari fitur Assistive Touch? Berikut adalah fungsi Assistive Touch pada HP iPhone.

  • Mengunci layar
  • Mengaktifkan ‘Pintasan Aksesibilitas’.
  • Memanggil Siri
  • Menyesuaikan volume
  • Mengambil jepretan layar
  • Menyimulasikan gerakan mengguncang perangkat
  • Memulai ulang perangkat
  • Melakukan screenshot

Bahkan, Assistive Touch iPhone juga bisa digunakan untuk menutup aplikasi di iPhone tanpa perlu menekan tombol Home. Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan, maka fitur ini banyak digunakan oleh pengguna iPhone yang tombol Home-nya error atau ingin lebih awet.

Menariknya lagi, semua fitur atau fungsi pada Assistive Touch bisa dinikmati secara gratis. Jadi, tidak perlu khawatir masalah biaya karena tidak perlu membayar sepeserpun untuk bisa menikmati fitur ini. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Assistive Touch? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke menu ‘Settings’.
  • Pilih opsi ‘General’.
  • Klik pada opsi ‘Accessibility’.
  • Pilih ‘Assistive Touch’ atau ‘Accessibility Shortcut”.
  • Pastikan tombol ‘Assistive Touch’ sudah dalam keadaan hidup.

Selain menggunakan teknik di atas, Anda juga bisa mengaktifkan Assistive Touch dengan bantuan asisten virtual siri. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka Siri, kemudian ucapkan ‘Turn on Assistive Touch’. Secara otomatis, fitur ini akan langsung aktif. Sangat mudah bukan?

Fitur Assistive Touch ini juga bisa ditambahkan ke ‘Pintasan Aksesibilitas’ untuk akses yang lebih cepat dari pusat kontrol. Anda juga bisa menggunakan tombol samping atau tombol utama. Jika menggunakan Apple Watch Series 4 atau versi yang lebih baru, Anda juga bisa menyalakan fitur Assistive Touch di Apple Watch tersebut.

Jika fitur Assistive Touch sudah Anda aktifkan, maka tombol ini akan ditampilkan pada layar. Anda bisa menarik tombol Assistive Touch ke bagian tepi layar manapun. Secara default, hanya satu kali ketuk pada tombol tersebut akan membuka menu Assistive Touch secara langsung.

Baca Juga: Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC Cocok untuk Pemula

2. Assistive Touch Team

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah Assistive Touch Team. Berbeda dengan fitur sebelumnya yang sudah tersedia di perangkat iPhone, aplikasi dari pihak ketiga ini harus diunduh terlebih dahulu melalui App Store. 

Software yang bisa digunakan sebagai pengganti tombol Home pada perangkat iPhone ini berisi berbagai aplikasi favorit. Ada berbagai pilihan bahasa yang tersedia di aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga bisa bebas memilih warna background hingga gambar icon.

Anda bisa lebih mudah dan nyaman dalam mengakses banyak shortcut di perangkat iPhone dengan aplikasi ini. Dengan begitu, maka Anda bisa melindungi tombol fisik agar tidak cepat error atau mengalami kerusakan. Kelebihan aplikasi Assistive Touch Team antara lain sebagai berikut.

  • Bisa mengunci smartphone tanpa perlu menggunakan tombol fisik
  • Menawarkan kemudahan untuk mengakses berbagai aplikasi favorit
  • Bisa digunakan untuk merekam layar smartphone.
  • Cukup satu kali sentuh untuk berbagai pengaturan di perangkat dengan cepat.
  • Bisa membersihkan RAM hanya dengan satu kali sentuhan.

Sayangnya, aplikasi ini juga memiliki sedikit kekurangan yang sering dikeluhkan oleh pengguna. Kekurangan aplikasi Assistive Touch Team yaitu sering terjadi lag atau kesalahan pada saat digunakan untuk merekam layar. Selain itu, semua fitur pada aplikasi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Aplikasi Android untuk Chat dengan Bule Terbaik dan Terbaru 

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi tombol Home iPhone yang bisa Anda gunakan. Cobalah aplikasi tersebut jika tombol di perangkat iPhone Anda sudah error atau rusak. Aplikasi tersebut juga bisa Anda gunakan jika ingin melindungi tombol fisik Home iPhone agar tidak cepat rusak.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News