Aplikasi untuk Android Root Terbaru yang Wajib Dicoba

4 Likes comments off

Saat ini aplikasi untuk android root cukup laris manis diunduh di android. Pasalnya, aplikasi ini bisa memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan akses ke sistem internal dengan menyeluruh. Akses super seperti ini, tentu saja memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi bawaan yang kadang suka memakan penyimpanan RAM lebih banyak, meningkatkan daya tahan baterai, meningkatkan performa android, dan bahkan kustomisasi android sesuka hatimu.

Aplikasi untuk Android Root

aplikasi untuk android root
sumber gambar: apeaksoft.com

Berikut telah kami rangkum beberapa aplikasi setelah root yang bisa Anda manfaatkan untuk mengakses android lebih jauh:

1. Framaroot

Aplikasi berukuran 1,3 mb ini pastinya kita akan memakan lebih banyak ruang penyimpan di smartphone androidmu. Pasalnya, ukuran file sangatlah kecil. Cukup menggunakan satu klik saja di aplikasi Framaroot, maka ia akan meroot android dengan cepat. Itu sebabnya Framaroot cukup populer di kalangan pengguna android yang sering root android.

Terdapat berbagai jenis exploits yang siap membantu Anda untuk membuka akses sistem internal. Contohnya Legolas, Gandalf, Frodo, Aragorn, Pippin, Boromis, Faramis, Goblin, dan Barahir. Bukan hanya untuk proses rooting saja, tetapi Framaroot juga memberikan kebebasan penggunanya untuk unroot kembali. Aplikasi bisa digunakan di android 2.2 sampai 4.3.

Baca Juga: Aplikasi Pemotong Lagu Android Terbaru Paling Canggih

2. KingoRoot

Developer aplikasi KingRoot adalah KingoSoft Technology Ltd. Anda juga hanya memerlukan satu klik saja dan proses root di aplikasi ini telah diklaim bisa selesai dengan jaminan keberhasilan yangs anagt tinggi. Kini, KingRoot bisa digunakan di berbagai varian android, seperti HTC, Sony, Samsung, Google, dan sebagainya. 

Untuk penggunaan aplikasi hanyalah kompatibel khusus android dengan versi 1.5 sampai 5.0 saja. Anda juga bisa menggunakan KingRoot dalam versi PC dengan fitur unggulan seperti menjaga ketahanan baterai, meningkatkan performa, menghapus aplikasi bawaan, dan masih banyak lagi.

3. iRoot

Dengan kemudahan aplikasi root, maka memugnkinkanmu untuk emngakses internal android lebih jauh. Itu sebabnya iRoot hadir dengan ukuran lebih ringan agar memudahkan proses rooting android. Anda bisa menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini yaitu 3.2.4. Suksesnya, aplikasi ini sudah digunakan di 290 nuta perangkat.

Apliaksi iRoot memungkinakn Anda untuk emngakses semua sistem android, kernel dan flash custom ROM, delete aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan, meningkatkan daya tahan baterai, dan lainnya. Untuk Anda yang ingin memanfaatkan aplikasi iRoot dalam proses rooting, pastikan sudah mendukung android versi 2.2 sampai 4.4 ya.

4. Baidu Root APK

Baidu Root APK termasuk aplikasi root yang kini terdiri atas dua versi bahasa, yakni Bahasa China dan Bahasa Inggris. Agar lebih mudah dipahami, Anda bisa gunakan versi Bahasa Inggris saja. Aplikasi ini bisa digunakan oleh android mulai dari 2.2 sampai 11. 

Ada beberapa fitur yang terdapat di dalamnya seperti uninstall bloatware, daya tahan baterai, dan peningkatan performa. Aplikasi ini bahkan sudah mengklaim bahwa ia bebas dari virus dan malware. Sehingga, Anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya.

5. Key Root Master

Key Root Master bisa jadi salah satu alternatif untuk Anda. Dengan success rate tinggi yang ditawarkannya, maka Anda cukup aktifkan satu tombol saja untuk bisa me root android secara menyeluruh.

Anda bahkan juga tidak perlu lagi untuk menginstall aplikasi di PC lalu mengkoneksikannya. Aplikasi Key Root Master juga kemungkinan untuk menghapus bloatware atau aplikasi bawaan android.  Adapun versi terbarunya Key Root Master ini sudah diunduh hingga 65 ribu kali. Kriteria android yang bisa menggunakannya hanyalah android 2.3 ke atas saja ya.

Baca Juga: Aplikasi Pemotong Lagu MP3 Terbaik yang Mudah Dicoba

6. Root Genius

Yap, Root Genius siap memberikan fitur jeniusnya untuk proses root di android. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu klik tombol root dan aplikasi akan berjalan segera. Ada beberapa fitur di aplikasi ini seperti Tasker, Set CPU, Auto Restore dengan Titanium backup, dan sebagainya.

Untuk Anda yang androidnya seringkali memberikan performa kurang baik, lemot, dan daya tahan baterai rendah, maka bisa coba me root androidnya dengan Root Genius. Uniknya, Root Genius ternyata mampu menghapus aplikasi prey-installed yang normalnya memang tak bisa dihilangkan. Android yang didukung oleh aplikasi ini yaitu 2.3 sampai 5.0.2.

7. KingRoot APK

KingRoot APK adalah aplikasi root terpercaya dengan unduhan sudah mencapai 196 juta kali, bahkan lebih. Aplikasi ini sudah dites lebih dari 22000 model android. Dari situs webnya, KingRoot diklaim mempunyai tingkat keberhasilan untuk proses root sampai 99%, 

Jadi, Anda tidak perlu set apapun, cukup klik tap root maka ia akan mengerjakan semuanya. Kini, Anda bisa gunakan aplikasi root ini secara gratis. Ada juga menu unroot yang memungkinkan Anda untuk mengembalikan hp ke setelan pabrik.

8. Towelroot

Ukuran aplikasi Towelroot hanyalah 100kb saja. Dengan aplikasi kecil ini, Anda bahkan sudah bisa root android dan mengakses sistem internal homu. Penggunaanya kurang lebih sama seperti aplikasi root pada umumnya. Ia bisa me root android cukup satu klik saja.

Developer dari aplikasi Towelroot adalah Geohot dan telah menemukan berbagai celah kebocoran di SOny dan Perangkat Apple. Hebat kan? Towelroot disinyalir dapat memberikan performa terbaik saat bekerja di perangkat Samsung Galaxy S4 atau S5. Namun, Anda tentu saja bisa menggunakannya di Nexus 4 dan 5.

Baca Juga: Aplikasi Internet untuk Pengambilan File dengan Cepat

Jika perangkat milik Anda selain yang diatas, mungkin juga bisa merasakan kehebatan aplikasi Towelroot. Seperti yang sudah dilihat di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk android root diatas dengan mudah. Memang, disinyalir aplikasi root punya banyak keuntungan sekali.

Akan tetapi, Anda pun harus tahu kalau proses rooting memiliki risiko yang cukup tinggi. Terlebih, jika Anda belum punya pengetahuan dan pengalaman lebih jauh tentang proses root ini.

Sebagai tips, Anda bisa meminta bantuan pada orang yang sudah ahli dalam proses root. Ini penting untuk memastikan bahwa tak ada proses root yang terlewatkan sama sekali. Jika tidak, maka bisa berakibat fatal dan mungkin saja terjadi hal-hal yang tak diinginkan pada perangkat android.

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News