Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak Canggih Terbaru 

14 Likes comments off

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan pesan, salah satunya melalui video. Menyampaikan pesan melalui video saat ini sedang booming dan disukai banyak orang. Hal ini cukup menarik karena video tersebut dilengkapi dengan gambar maupun teks bergerak. Untuk membuatnya pun Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk membuat tulisan bergerak. 

9 Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak Canggih Terbaru

 

aplikasi untuk membuat tulisan bergerak
sumber gambar: apkpure.com

Gambar bergerak disertai text pendukung bertujuan agar audiens mengerti apa maksud dari video tersebut. Text dalam video biasanya dibuat berjalan sehingga semakin membuatnya menarik. Untuk membuat text atau tulisan bergerak, Anda bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi. Inilah rekomendasi aplikasi teks berjalan di video:

1. Quik

Nama aplikasi yang pertama adalah Quik. Quik merupakan aplikasi pengeditan video lengkap besutan dari GoPro. Menggunakan aplikasi ini akan membantu pengguna untuk membuat tulisan bergerak di Smartphone. 

Aplikasi ini bukanlah editor video yang sempurna. Akan tetapi, di dalamnya dilengkapi dengan fitur animasi teksnya yang sangat menakjubkan. Cara kerjanya juga sangat mudah yaitu pertama import video, tambahkan teks lalu ekspor file. Kelebihan lain dari Quik adalah tidak ada iklan yang lewat atau tiba-tiba muncul saat aplikasi digunakan.

2. Text Animation Maker

Aplikasi teks berjalan di video selanjutnya ada Text Animation Maker. Bisa dibilang aplikasi ini sangat canggih karena dilengkapi dengan banyak fitur yang seru dan berkualitas. Melalui aplikasi Text Animation Maker, Anda bisa membuat animasi teks yang menarik hanya dengan beberapa langkah saja. Disini tersedia kurang lebih 30 template animasi teks yang bisa digunakan.

Anda juga bisa menyesuaikan warna, kecerahan, kontras, jenis font, ukuran text menggunakan penggeser di layar ponsel. Setelah selesai memasukkan teks, memilih gaya animasi dan warna, Anda bisa melihat hasilnya saat itu juga. Menariknya lagi, Anda bisa memilih font yang berbeda di setiap kata. 

Baca Juga: Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC Cocok untuk Pemula

3. Adobe Spark Post

Aplikasi membuat tulisan bergerak ini tidak hanya bisa digunakan di video tetapi juga pada grafik. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat grafik animasi, selebaran, poster dan juga undangan. Adobe Spark Post sangat mudah digunakan meski Anda tidak memiliki pengetahuan mumpuni terkait Adobe Photoshop.

Anda bisa memiliki template dari folder yang disediakan oleh aplikasi. Ada beberapa kategori seperti musiman, kolase, gaya hidup dan sebagainya. Pilih salah satu yang diinginkan. Setelah itu, klik tombol remix untuk membuka editor. Anda bisa menambahkan teks, foto, logo dan ikon ke postingan. 

4. Textro

Textro merupakan aplikasi untuk membuat text bergerak yang sederhana. Jenis font yang disediakan aplikasi ini tidak neko-neko. Anda hanya perlu memilih beberapa gaya tipografi yang berbeda. Jika Anda menggunakan Textro maka bisa dengan mudah menambahkan gambar sebagai latar belakang untuk animasi yang dibuat.

Cara membuat tulisan bergerak di aplikasi ini sangatlah mudah. Setelah mengunduh Textro di Play Store, lanjutkan dengan membuka aplikasinya. setelah itu, masukkan teks yang dipasang di video. Kemudian pilih jenis font, efek animasi, warna dan latar belakang. Anda bisa dengan bebas mengeksplorasi aplikasi Textro untuk mendapatkan hasil editan yang maksimal. 

5. Legend

Aplikasi selanjutnya bernama Legend. Aplikasi ini memiliki beberapa kesamaan dengan aplikasi Quik. Menggunakan aplikasi Legend berarti Anda bisa mengedit video dengan layar putih atau tidak berubah. Legend sendiri menjadi aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk membuat animasi intro atau teks untuk video.

Melalui aplikasi Legend, Anda bisa membuat animasi intro atau teks untuk video. Selain itu, juga bisa memilih warna teks, jenis aplikasi, menyesuaikan format tata letak serta menyesuaikan ukuran teks dengan video. Aplikasi Legend ini merupakan aplikasi yang sederhana karena tidak memiliki fitur lain yang melengkapinya. Didalamnya hanya terdapat fitur untuk teks berjalan saja. 

Baca Juga: Aplikasi Android untuk Chat dengan Bule Terbaik dan Terbaru 

6. Digital LED Sign Board

Digital LED Signboard merupakan aplikasi untuk membuat tulisan bergerak yang dikembangkan oleh Maximo Apps. Aplikasi ini bisa membantu Anda membuat running text yang bagus dan estetik. Digital LED Signboard dilengkapi dengan lebih dari seratus font styles, effects dan colors yang bisa digunakan secara gratis. 

Aplikasi ini sangat cocok diinstal ketika Anda sedang berada di keramaian. Hal ini dikarenakan lampu LED yang terpancar sangat terang dan juga jelas untuk dilihat. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan ratting 4.7/5.

7. LED Scroller

Aplikasi LED Scroller satu ini bisa digunakan untuk membuat video teks berjalan ketika Anda sedang datang ke konser-konser. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini sangat cocok digunakan saat datang ke pesta disko atau acar menyenangkan lainnya. Pada saat Anda membuat iklan spanduk atau tanda-tanda listrik lainnya, aplikasi ini bisa menyanggupi semua hal tersebut.

Beberapa kelebihan LED Stroller adalah memiliki banyak pilihan font teks, menawarkan banyak pilihan warna teks, user interface yang mudah dipahami dan pencahayaan teks yang begitu terang dan mencolok.

8. Canva

Rekomendasi aplikasi untuk membuat tulisan bergerak yang bisa Anda gunakan adalah Canva. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk membuat video tulisan bergerak sebagai opening konten atau advertising agar produk yang dikenalkan lebih menarik dan menonjol. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan Canva di laptop atau PC.

Aplikasi ini tidak hanya untuk membuat video tulisan bergerak, tetapi juga bisa memanfaatkan Canva untuk membuat template, logo, edit foto dan sebagainya. Hingga saat ini Canva sudah di download lebih dari 100 juta pengguna. Canva memiliki beberapa kelebihan seperti satu aplikasi sejuta fungsi, UI sederhana dan mudah digunakan, menyediakan banyak font yang bervariasi dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Aplikasi Upload Video ke Youtube Android Untuk Pemula

9. LED Banner Marquee

Terakhir ada aplikasi yang bernama LED Banner Marquee. Aplikasi ini menyediakan variasi font yang sangat beragam. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna tulisan dan background untuk membuat rolling teks yang lebih menarik. LED Banner Marque dilengkapi dengan banyak fitur menarik.

Kelebihan LED Banner Marquee adalah menyediakan banyak pilihan font, cahaya yang ditampilkan sangat terang, dilengkapi dengan emoji, antarmuka user friendly dan pilihan warna teks serta background yang sangat beragam.

Nah itulah 9 aplikasi untuk membuat tulisan bergerak canggih terbaru. Bagi Anda yang ingin mengedit video dengan dilengkapi tulisan bergerak, bisa menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan diatas. 

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News