Aplikasi untuk Online Shop Terbaik, Aman dan Terpercaya

7 Likes comments off

Belanja online sekarang banyak dipilih oleh masyarakat. Alasannya selain lebih mudah, harga produk yang dijual jauh lebih murah dari toko offline. Tidak hanya itu saja, belanja online di aplikasi online shop banyak menawarkan promo. Mulai dari promo potongan harga produk, diskon ongkir, cashback dan promo-promo menarik lainnya.

Peminat belanja online yang tinggi membuat banyak aplikasi untuk online shop yang muncul. Dimana masing-masing aplikasi belanja online menawarkan kemudahan dan promo menarik untuk para penggunanya. Sebagai pengguna Anda hanya perlu memilih aplikasi mana yang terbaik untuk digunakan dalam belanja. Berikut rekomendasi nama aplikasi belanja online terbaik, aman dan terpercaya yang bisa digunakan.

10 Aplikasi untuk Online Shop Terbaik, Aman dan Terpercaya

aplikasi untuk online shop
sumber gambar: diariodonordeste.verdesmares.com.br

1. Shopee

Aplikasi online shop terbaik pertama adalah Shopee. Aplikasi ini sangat dikenal di Indonesia dan memiliki pengguna yang cukup banyak. Bagi Anda yang gemar belanja online tentu sudah familiar dengan aplikasi Shopee, atau bahkan merupakan penggunanya. Produk atau barang yang dijual di Shopee sangat banyak dengan harga yang jauh lebih murah. 

Selain itu, Shopee juga menawarkan banyak promo menarik untuk penggunanya. Promo menarik tersebut seperti gratis ongkos kirim, murah lebay, flash sale, Shopee 12.12 dan masih banyak lagi. Belanja di Shopee juga sangat aman karena Shopee menjamin keamanannya dengan meluncurkan fitur “Garansi Shopee”. 

2. Bukalapak

Bukalapak merupakan aplikasi belanja online yang berdiri pada tahun 2010 dan didirikan oleh Achmad Zaky. Achmad Zaky sendiri merupakan orang Indonesia sehingga Bukalapak merupakan aplikasi asli Indonesia. Aplikasi yang mengusung warna merah tua ini juga sudah sangat populer. Aplikasi ini semakin populer dan terkenal karena sering menampilkan iklan-iklan yang unik dan keren.

Bukalapak memiliki tampilan antarmuka yang nyaman digunakan sehingga memanjakan penggunanya. Bukalapak juga sering memberikan promo berupa flash sale atau diskon lainnya untuk para pengguna. Jika ingin belanja produk asli dan bergaransi, Anda bisa mengunjungi Buka Mall. Sedangkan untuk belanja layaknya di supermarket bisa mengunjungi BukaMart. BukaMart menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Baca Juga: Aplikasi DP BBM Bergerak Terbaik yang Wajib Dicoba Pemula

3. Tokopedia

Tokopedia identik dengan warna hijau yang mencolok dan disertai dengan logo maskot berupa burung hantu. Aplikasi untuk belanja online ini memiliki layanan yang sangat lengkap. Selain bisa digunakan untuk belanja online, juga bisa digunakan untuk membayar tagihan, membeli voucher game, membeli pulsa dan sebagainya. 

Tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Tokopedia juga menawarkan banyak promo untuk para penggunanya. Aplikasi ini banyak digunakan karena paling nyaman untuk digunakan. Selain itu, juga memiliki brand ambassador BTS.

4. Blibli.com

Blibli.com merupakan aplikasi belanja online atau e-commerce asli karya anak negeri. Aplikasi ini berdiri sejak tahun 2011 dan menasbihkan dirinya sebagai mal online terbesar. Produk-produk yang dipasarkan di Blibli berasal dari lebih 100.000 mitra usaha yang siap memenuhi kebutuhan sehari-hari, elektronik, hobi Anda dan kebutuhan lainnya.

Fasilitas layanan pelanggan aplikasi ini mudah dituju sehingga berbagai macam pertanyaan atau komplain bisa dijawab dengan cepat. Untuk mempercepat pengiriman barang, Blibli didukung oleh armada BES dan bekerja sama dengan 15 mitra logistik. Blibli juga memiliki 20 gudang serta 32 hub yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pendeteksi Hantu Asli Terbaik Paling Akurat Digunakan

5. Lazada

Selanjutnya adalah Lazada yang merupakan anak perusahaan raksasa dari China yang bernama Alibaba. Tidak heran jika di aplikasi ini banyak ditemukan barang impor. Barang atau produk yang Anda jual d Lazada juga bisa dibeli oleh konsumen dari luar negeri. Lazada juga memiliki kategori LazMall yang menyediakan produk-produk original dari berbagai brand terkenal.

Program populer dari Lazada yang paling dikenal adalah Laz B’day Sale. Program ini akan memberikan promo yang cukup besar, salah satunya diskon. Promo lain di Lazada adalah gratis ongkos kirim dengan minimal belanja 30 ribu rupiah saja. Anda juga bisa membeli barang di Lazada menggunakan metode pembayaran COD.

6. Zalora

Meski memiliki kantor pusat di Singapura, Zalora sudah merambah ke berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Zalora merupakan aplikasi belanja online terbaik untuk membeli barang-barang branded, terutama untuk produk yang berkaitan dengan fashion dan perawatan wajah atau tubuh.

Zalora memiliki banyak kelebihan seperti memiliki tampilan yang simpel, berkelas dan mudah digunakan. Kelebihan lainnya yaitu banyak voucher cashback ataupun diskon dengan minimal pembelian tertentu, tersedia layanan gratis 30 hari pengembalian atau penukaran barang jika barang tidak sesuai pesanan.

7. Sociolla

Aplikasi untuk online shop terbaik selanjutnya yaitu Sociolla. Aplikasi ini menjual berbagai produk kecantikan, baik itu produk make up, parfum, perawatan kulit dan alat kecantikan. Produk yang dijual Sociolla bisa dibeli melalui aplikasinya atau bisa juga melalui situs resminya.

Sociolla baru didirikan pada tahun 2015 tetapi sudah memiliki banyak gerai di Indonesia. Pengguna aplikasi ini sangat banyak karena produk yang dijual adalah produk asli, bersertifikasi BPOM dan juga sudah memperoleh izin edar. Anda bisa membeli produk di Sociolla dengan berbagai jenis metode pembayaran. Cukup menarik bukan?

8. Berrybenka

Berrybenka didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu brand fashion terbesar di Indonesia. Produk-produk Berrybenka tidak hanya bisa dibeli secara offline tetapi juga bisa didapatkan melalui website atau aplikasinya. 

Membeli produk koleksi Berrybenka melalui aplikasi cukup mudah dilakukan. Terlebih lagi ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa Anda gunakan. Bisa membayar melalui internet banking, transfer, virtual account, dan minimarket. 

Baca Juga: 10 Aplikasi Penggabung Video di Android Terbaik dan Canggih

9. Carousell

Aplikasi satu ini berasal dari Singapura dan menjual barang baru. Akan tetapi, Carousel lebih berfokus untuk menjual barang-barang fisik preloved atau bekas. Salah satu kategori paling laris di Carousell adalah  produk elektronik dan gadget.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur nego harga yang memungkinkan Anda untuk menawar harga sebelum membeli produk. Pilihan pembayaran yang bisa digunakan juga banyak, mulai dari meet up langsung dengan penjual sampai delivery menggunakan jasa kirim. 

10. JD.ID

JD.ID didirikan pada tahun 2015 dan merupakan anak usaha dari JD.com asal Tiongkok. Aplikasi belanja online ini berfokus pada penjualan produk elektronik, tetapi juga menjual produk-produk lainnya. 

Dikarenakan JD.ID terhubung dengan seller JD.com dari luar negeri, maka Anda bisa berbelanja barang-barang impor dari luar Indonesia. Salah satu kampanye JD.ID yang berpihak ke konsumen adalah #DijaminOri. Berkat kampanye ini, barang atau produk yang dibeli di JD.ID adalah produk asli. 

Nah itulah 10 aplikasi untuk online shop terbaik, aman dan terpercaya. Bagi Anda yang gemar belanja online tentu sudah tidak asing dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas. Sedangkan bagi yang belum pernah belanja online melalui aplikasi, semoga informasi diatas bisa membantu. 

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News