Aplikasi Untuk Root Android Terbaik Digunakan Pemula

8 Likes comments off
aplikasi untuk root android terbaik

Aplikasi untuk root Android terbaik terutama bagi pemula, sekarang sudah semakin banyak pilihannya. Biasanya proses root ini dibutuhkan pada perangkat yang mengalami penurunan performa dan daya tahan baterai yang mulai bermasalah. 

Aplikasi root yang sekarang sudah semakin banyak ini memiliki kecepatan dan kemudahan melakukan root yang berbeda-beda. Semuanya mempunyai keunggulan dan kelebihannya sendiri-sendiri. 

Hadirnya beragam aplikasi ini, siapa saja yang ingin melakukan root pada smartphone Android sudah tidak perlu lagi menggunakan PC atau laptop. Cukup dari perangkat yang akan diroot proses bisa langsung dilakukan dengan praktis. 

Aplikasi Untuk Root Android Terbaik Mudah Digunakan 

aplikasi untuk root android terbaik
sumber gambar: androidmtk.com

 

Perlu diketahui di sini ketika melakukan root pada perangkat Android sebetulnya ini bisa dilakukan pemula dan dengan mudah diselesaikan sendiri. Hanya saja masih banyak yang ragu untuk melakukannya karena memang melakukan root ini memiliki resiko, yaitu garansi yang hilang dan perangkat jadi rentan terserang virus. 

Namun, bagi pengguna smartphone Android yang masih ingin melakukan root meski sudah mengetahui resiko setelahnya, di sini ada beberapa aplikasi untuk root yang mudah digunakan dan cocok bagi pemula. 

Sekarang ini untuk melakukan root pada smartphone sudah tidak perlu lagi menggunakan PC atau Laptop. Semua proses bisa langsung dilakukan pada perangkat yang akan di root dengan satu kali klik saja: 

1. KingRoot

Aplikasi untuk root Android yang pertama ada KingRoot. Ini merupakan salah satu perangkat lunak yang memiliki banyak pengguna sejak pertama dirilis. Dapat dikatakan KingRoot menjadi salah satu aplikasi yang terbaik untuk melakukan root secara cepat dan praktis. 

Aplikasi ini memiliki rating yang tinggi dan penggunanya sudah mencapai ratusan juta orang. Melakukan root dengan aplikasi ini bisa dilakukan dengan hanya satu klik saja. Ada tombol Root yang bisa langsung diketuk ketika aplikasi ini sudah terpasang pada perangkat terkait. 

Waktu yang dibutuhkan aplikasi KingRoot ini untuk menyelesaikan proses root sekitar 5 sampai 10 menit. KingRoot memiliki banyak pengguna karena memang cara kerjanya yang sudah dijamin 99 persen berhasil oleh pihak developer. 

Tak hanya itu aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis. Pengguna yang ingin mengembalikan kondisi perangkat seperti sebelum di root pun cukup menekan tombol Unroot yang tersedia dalam aplikasi ini. Satu kali ketuk saja perangkat kembali ke setelan pabrik. Cocok sekali digunakan untuk pemula yang belum pernah melakukan root sama sekali sebelumnya.

Baca Juga: Aplikasi Root Android Terbaik Dengan Rating Paling Tinggi

2. FramaRoot

Aplikasi untuk root Android yang mudah selain KingRoot masih banyak, salah satunya ada FramaRoot. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan root pada perangkat android dengan sangat cepat dan efektif.

FramaRoot ini termasuk yang paling terkenal di Indonesia. Ukurannya yang sangat kecil membuat user bisa menggunakan aplikasi ini tanpa perlu khawatir memori penyimpanan internal habis.

Untuk bisa melakukan root dengan FramaRoot ini pengguna hanya perlu memasangnya pada perangkat yang akan di root lalu menjalankannya dengan menekan tombol Root yang sudah tersedia. Satu kali klik saja proses root sudah berjalan, tunggu beberapa menit sampai prosesnya selesai. 

3. iRoot

Aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik yang wajib dicoba bagi pemula. Pihak iRoot Windows selaku developer membuat aplikasi root yang sederhana dan mudah digunakan. Bagi pemula tampilan yang simpel dan kinerja yang cepat memang menjadi pertimbangan yang utama. 

iRoot ini memiliki cara kerja yang mudah dipahami, bagi pengguna aplikasi ini bisa digunakan untuk rooting jika terhubung dengan koneksi internet. Jadi pastikan ketika akan melakukan rooting dengan aplikasi ini, perangkat sudah terhubung dengan internet yang sinyalnya stabil. 

4. Root Master

Lalu ada juga aplikasi yang cukup terkenal di tengah masyarakat yaitu Root Master. Aplikasi ini menjadi software yang cukup banyak peminat karena penggunaannya yang sangat mudah dan cepat. Root Master ini sama seperti aplikasi sebelumnya, cara menggunakannya hanya dengan satu kali ketuk saja. Proses rooting dengan aplikasi ini tidak lebih dari 10 menit. Cukup cepat dan singkat bukan?

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak akan memakan banyak tempat pada penyimpanan internal ponsel. Jadi tidak perlu khawatir memori akan penuh ketika memasang Root Master pada smartphone kesayangan. 

Baca Juga: Download Aplikasi Kasir Excel Gratis, Begini Caranya! 

5. One Click Root

Aplikasi root Android yang berikutnya ada One Click Root. Ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu pengguna untuk  melakukan root pada HP dengan satu kali klik saja. Namun perlu diketahui di sini, One Click Root ini membutuhkan bantuak USB dan PC atau laptop untuk melakukan proses rooting.

Meski masih menggunakan bantuan device lain, One Click Root ini termasuk salah satu aplikasi terbaik dan cocok digunakan untuk pemula. Bagi yang suka oprek HP bisa mencoba aplikasi ini kapan saja dibutuhkan.

6. 360 Root

Apk root HP selanjutnya ada 360 Root yang juga wajib dicoba untuk melakukan rooting pada perangkat Android. Ini adalah aplikasi yang menawarkan kecepatan serta kemudahan proses rooting pada smartphone Android.

Bahasa yang digunakan pada aplikasi ini kebanyakan bahasa Mandarin atau Cina untuk pilihan bahasa utama. Namun secara keseluruhan cara kerjanya sangat cepat dan mudah sehingga cocok bagi para pemula.

7. Universal Androot

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau sekarang ini sudah semakin banyak pilihan aplikasi rooting yang mudah digunakan. Salah satunya ada Universal Androot. Ini menjadi perangkat lunak yang sudah lama berada di tengah masyarakat. 

Popularitasnya semakin hari semakin memudar karena sekarang sudah banyak aplikasi serupa bermunculan. Padahal Universal Androot ini adalah salah satu aplikasi yang paling mudah dipahami dan dijalankan.

Kemampuan dalam rooting juga tidak bisa diremehkan dengan aplikasi lain yang baru muncul. Bagi pemula yang ingin memiliki pengalaman rooting mudah dan cepat bisa langsung menggunakan Universal Androot ini.

Rooting adalah kegiatan yang menyebabkan garansi perangkat hangus serta membuat virus mudah bersarang pada perangkat terkait. Jadi untuk melakukan root pastikan sudah memikirkannya matang-matang. Sekarang proses rooting bisa dilakukan tanpa bantuan PC dan Laptop sehingga lebih praktis. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Grabbike Terbaru untuk Pemula

Itulah beberapa aplikasi untuk root android terbaik yang bisa Anda gunakan. Pilihlah aplikasi untuk root Android terbaik dan mudah dipahami agar prosesnya bisa lebih lancar. Sesuaikan dengan kebutuhan serta sistem operasi yang dimiliki. Dengan begitu, proses root untuk ponsel bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan. 

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News