Aplikasi yang Sudah di Root Paling Keren dan Ajib Digunakan

13 Likes comments off

HP android termasuk salah satu perangkat yang dapat Anda utak-atik sesuai keinginan. Biasanya kegiatan root ini dilakukan untuk mengubah pengaturan di ponsel atau mengakses fitur tertentu. Nantinya, setelah root Anda akan membutuhkan aplikasi yang sudah di root agar HP bisa tetap berjalan dengan baik. Lalu, apa saja aplikasinya?

Daftar Aplikasi yang Sudah di Root

aplikasi yang sudah di root
sumber gambar: apkmody.io

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan sederet informasi tentang aplikasi yang sudah di root dan pastinya wajib untuk Anda gunakan segera. Apa sajakah rekomendasinya? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Dumpster Photo & Video Restore

Nah, aplikasi pertama ini diperlukan ketika Anda memiliki foto dan video lalu tanpa disadari terhapus begitu saja. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab Dumpster Photo & Video Restore siap untuk mengembalikan foto dan video tersebut.

Jadi, diibaratkan fungsi aplikasi ini sudah seperti recycle bin. Saat Anda tak sengaja menghapus file, file tersebut pun akan secara otomatis tersimpan ke Dumpster. Cukup klik di Dumpster lalu pilih foto dan video yang ingin di restore. Nanti, secara instan foto dan video kembali sendiri.

Baca Juga: Aplikasi Prediksi Wajah Anak Terbaik yang Wajib Dicoba

2. Greenify

Apakah Anda sering merasa kesal dengan baterai smartphone yang sering lowbat? Hmm.. jangan panik ya, Greenify siap untuk membantumu.  Memang, ini rata-tara aplikasi wajib yang diunduh setelah melakukan proses rooting. Pasalnya setelah root, kadang android lebih mudah kehabisan baterai.

Solusinya adalah menggunakan Greenify dengan kecanggihan fiturnya siap untuk membuat baterai tahan lama serta mengontrolnya melalui fitur hibernasi. Adanya fitur hibernasi bisa mematikan dan mengurangi kapasitas baterai saat sedang tidak menggunakan HP. Bukan hanya itu, HP Anda juga bisa terhindar dari masalah lemot. Ingin menggunakan Greenify juga? Yuk unduh sekarang.

3. Quick Reboot

Bagi androidnya yang sudah di root, jangan lupa untuk menggunakan aplikasi ini ya. Apabila belum di root, maka Anda tidak bisa menginstallnya. Quick Reboot sendiri akan menyuguhkan serta menjamin dalam jal reboot dengan kecepatan ekstran dan pastinya tanpa lelet.

Namun, di Quick Reboot Anda sebenarnya memiliki dua pilihan untuk proses reboot ini yaitu normal reboot dan fast reboot. Agar lebih amannya, juga bisa sisipkan fitur Safe Mode. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan doi Quick Reboot yaitu restart dengan cepat.

4. NetCut

NetCut adalah aplikasi yang berfungsi mengecek dan mengkonfigurasikan wifi ke dalam satu jaringan. Adanya aplikasi ini bisa mengecek siapapun yang menggunakan wifi Anda dan memblokir, hingga banned banyak orang dalam satu jaringan wifi.

Namun, untuk akses ini, maka NetCut menggunakan akses root. Itu sebabnya, Anda harus menggunakan proses root dulu. Fiturnya antara lain bisa mengecek siapapun yang menggunakan wifi, memblokir dan banner orang dalams uatu waktu, dan mengatur bandwidth jaringan wifi.

Baca Juga: Aplikasi Tombol Home iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan

5. Terminal Emulator

Fitur yang ada di Terminal Emulator dapat berfungsi untuk menjalankan SSH, menjalankan script python, serta membuat program python. Fungsi aplikasi ini kurang lebih sama dengan fungsi terminal di sistem operasinya Linux. 

Nah, untuk cara kerjanya yaitu melaksanakan beberapa perintah dengan command line mode. Misalnya, Anda bisa menggunakan perintah ‘ping 8.8.8.8’ untuk memastikan koneksi ke dns google. Pun, ada perintah lainnya yang bisa dicoba saat menggunakan aplikasi ini.

6. System App Remover

Deretan fitur yang ada di System App Remover antara lan uninstall system app, APK manager, dan memindahkan ke SD Card. System App Remover termasuk aplikasi tercanggih untuk melakukan proses uninstall bloatware dan aplikasi bawaan lainya yang memang tidak Anda butuhkan lagi di android. Sebab, kadang adanya aplikasi bawaan membuat performa smartphone jadi semakin lemot. Sehingga tidak bisa dihapus menggunakan aplikasi uninstaller.

7. Battery Charge Limit

Dua fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi Battery Charge Limit yaitu reset battery stats dan enable battery charge limit. Namun, aplikasi ini harus memerlukan akses root only agar bisa bekerja. Sebab, perangkat ini tidak didukung,

Untuk itu, pastikan Anda sudah melakukan root dulu ya. Terlepas dari hal tersebut, fungsi aplikasi ini adalah untuk mengisi daya di bawah batas maksimal lalu berhenti jika perangkat telah terisi penuh.

8. Flashify

Flashify adalah aplikasi yang sudah di root dan wajib Anda gunakan di android saat ini. Aplikasi ini pun juga siap untuk memberikan penggunanya berbagai fitur dimana penggunanya akan mendapatkan kemudian untuk melakukan flash boot dan recovery.

Selain itu, aplikasi satu ini pun telah menyiapkan fitur Loki Patch apabila Anda memang memerlukannya. Lalu disisi lain, ada juga fitur otomatis yang disajikan untuk sinkronisasi cloud antara perangkat. Pengguna flashify juga diberikan kemampuan untuk melakukan flash dimana saja dan kapan saja. Bahkan, bisa juga via email dan file explorer.

Baca Juga: Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak Canggih Terbaru 

9. Lucky Patcher

Lucky patcher memiliki berbagai fitur menarik yakni, bisa membuka fitur premium di aplikasi, bisa menghapus iklan di aplikasi, dan menghapus aplikasi yang lagi berjalan di android agar menghemat baterai.

Untuk Anda yang androidnya sudah di root, pastikan sudah mempunyai aplikasi Lucky Patcher ya. Aplikasi ini bisa memberikan aplikasi patch, bukan hanya pada aplikasi tetapi juga di sistem android.

Sebagai informasi, patch aplikasi berfungsi memberikan lisensi di aplikasi yang diinginkan. Jadi, dengan Anda memberikan lisensi ini, Anda pun bisa mendapatkan full version aplikasi yang memang awalnya telah dikunci fitur premium. Apalagi kadang saat bermain, seringkali ada iklan yang memperlama proses gaming Anda. Nah, Lucky Patcher adalah solusi terbaiknya.

10. SuperSU

Salah satu aplikasi otomatis yang akan muncul setelah proses rooting di android Anda adalah Super User.  Nah, kurang lebih SuperSU juga seperti itu sebab aplikasi ini adalah jenis aplikasi perizinan untuk root. Namun, yang membedakannya yakni, aplikasi SuperSU punya fitur lebih lengkap dari bawaannya. 

Bahkan UI yang digunakan pun lebih bagus daripada aplikasi lain. Fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan adalah membuka aplikasi khusus untuk root android, mengecek root di hp android, dan bisa menelpon ke ##1234## atau ##7873378##. 

Itulah beberapa aplikasi yang sudah di root yang bisa Anda gunakan di Android. Setelah melalui proses root, sebaiknya segera install berbagai aplikasi tersebut agar Anda bisa menggunakan ponsel dengan normal dan lancar. 

Seberapa Manfaat?

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News