Arti 17.32 Dalam Bahasa Gaul, Dosa Besar?

Berikut Arti 17.32 Dalam Bahasa Gaul yang Lagi Viral

0 1.793

Sikalem – Sebenarnya, arti 17.32 dalam bahasa gaul ini terjadi pada sebuah komentar di media sosial yang baru-baru ini hangat di perbincangan dan menjadi bahan obrolan mereka sang pengguna media sosial.

Lalu, apa sebenarnya makna dari 17.32 yang sedang menjadi bahan pertimbangan ini? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Arti 17.32 Dalam Bahasa Gaul

Bukan bahasa gaul, namun arti 17.32 yang banyak digunakan di media sosial adalah Surah Al-Isra, yakni Surah ke 17 ayat 32 yang artinya “Dan janganlah kamu mendekati Zina, sesunggugnya Zina itu adalah perbuatan yang keji.”

Nah, pada potongan ayat tersebut sangat jelas bahwa kita dilarang dan haram hukumnya untuk berbuat zina, maka jelas bahwa arti 17.32 dalam bahasa gaul ini merupakan sesuatu pesan agar kita tidak berbuat dosa.

Arti 17.32 Dalam Bahasa Gaul
17.32

Maka dari itu, bukan bahasa gaul ya, melainkan potongan ayat Alquran, yaitu Surah Al-Isra yang merupakan suarh ke 17 dan ayat ke 13 yang bunyinya sudah admin jelaskan arti diatas.

Berdasarkan hasil dari penelusuran admin, memang begitulah yang terjadi, maka admin berharap ini menjadi bahan motivasi agar kita tidak melakukan hal-hal buruk.

Tapi masalhnya, meskipun sudah banyak yang tahu, mereka masih banyak berbuat dosa, kita juga semua sama-sama pendosa ya, maka dari itu kita saling mengingatkan itu lebih baik.

Baca juga : Arti 520 Meaning Dalam Kode Gaul, Bermakna Cinta

Sudah bisa dipahami belum?

Tentang Surah Al-Isra

Al-Isra merupakan surah ke 17 dalam Alquran yang maknanya perjalanan malam, berisi 111 ayat dan pada komentar yang viral di media sosial, arti 17.32 dalam bahasa gaul itu sebenarnya hanya sebatas pesan saja kepada seluruh manusia.

Jelas dalam surah ini terdapat banyak sekali pesan dan gambaran untuk kita teladani, setiap surah dalam Alquran pasti ada pesan yang harus kita teladani.

Ya seperti surah Al-Isra ini, apa yang kamu baca setiap ejaan dalam membaca ayat Alquran semuanya memang mengandung makna dan pesan untuk kita pahami dan teladani.

Makanya, banyak orang tua mengatakan bahwa kita harus paham bacaan ayat Alquran karena ini kitab umat muslim yang harus kita ketahui dan wajib kita baca.

Mungkin itu saja yang dapat admin sampaikan, semoga apa yang dibahas diatas bermanfaat.

Itulah makna sebenarnya arti 17.32 dalam bahasa gaul, berdasarkan pembahasan diatas bukan bahasa gaul namun sebuah potongan ayat Alquran ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.