Arti a6 Dalam Bahasa Gaul, A6 Artinya Bahasa Gaul Bikin Mantap

Berikut Adalah Arti A6 Dalam Bahasa Gaul

0

Sikalem – Kembali menemukan kode bahasa gaul, yaitu A6, apakah kamu sudah tahu arti a6 dalam bahasa gaul itu apa? Kalau belum tahu A6 artinya apa, mari kita simak penjelasan kali ini.

Orang-orang yang sudah umum menggunakan kode gaul A6 sepertinya sudah gak asing lagi, namun bagi yang masih awam mungkin mereka bingung.

Dan mungkin salah satunya adalah kamu yang tidak tahu menahu apa arti dari kode A6 dalam bahasa gaul yang sedang ramai di perbincangan ini.

Dikalangan mereka semua sudah saatnya kamu memehami bahasa-bahasa gaul yang sudah banyak bertebaran hingga saat ini.

Kode A6 di Media Sosial, WA, IG dan Jual Beli

Kode A6
Kode A6

Kode A6 ini sudah lumayan agak lama, tapi istilah kode ini sebenarnya masih baru, kalau kamu paham bahasa slang, seperti kamu seharusnya tahu apa itu A6 artinya.

Namun mungkin, karena kamu tidak bisa memaknai pelesetan dari sebuah kata yang digabungkan dari beberapa hal, makanya kamu tidak tahu artinya kode A6 itu apa.

Pada saat yang bersamaan, kode ini sering di pakai di jual beli, WhatsApp, instagram, Facebook, dan media sosial yang lainnya. Lalu apa sebenarnya arti a6 dalam bahasa gaul yang bikin penasaran ini?

Arti Kode A6

Kode gaul A6 sering digunakan di Media Sosial, 6 sendiri dalam bahasa Inggris disebut SIX, ditambahkan kata A menjadi ASIX, jadi arti a6 dalam bahasa gaul adalah ASIK.

Istilah kode gaul yang baru ini mungkin tidak banyak orang yang tahu dan hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahuinya.

Berdasarkan kamus bahasa Indonesia sendiri, Asik berarti hal-hal yang menarik dan membahagiakan, seperti contonhya pada saat kamu akan dikasih hadiah ulang tahun, maka kamu berkata Asik dengan ekspresi sangat gembira.

Kode A6 artinya Asik
Arti Kode A6

Baca juga : Arti Kode 24434 Bukan Bahasa Gaul, Tapi kode Islam

Baca juga : Arti 17.32 Dalam Bahasa Gaul, Dosa Besar?

Jadi asik ini menggambarkan seseorang yang sedang gembira, bahagia atau bersenang-senang saat akan melakukan sesuatu maupun saat di kasih hadiah.

Sehingga, di kalangan anak jaman now alias jaman sekarang, asik di variasikan menjadi sebuah kata gaul dengan penambahan kata A dan angka 6, jadilah A6 atau Asik.

A6 Bahasa Prokem

Disebut sebagai bahasa gaul atau bahasa prokem, sesuai arti a6 dalam bahasa gaul istilah kode ini sangat populer di gunakan oleh mereka, tujuannya adalah agar saat bercakap lebih berkesan dan lebih keren.

Karena tak bisa kita pungkiri, kehadiran bahasa gaul yang di pelesetkan dari bahasa aslinya semakin kesini semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Hal tersebut merupakan cara mereka agar menambah kehangatan saat ngobrol atau berbincang melalui pesan chat.

Bahasa gaul juga sudah ada sejak jaman 2000-an kebawah, namun beda dengan bahasa gaul yang ada pada jaman sekarang tentunya.

Setelah kita tahu apa arti a6 dalam bahasa gaul, bahwa kode A6 bahasa gaul artinya seperti yang sudah dijelaskan diatas, sekarang kamu tinggal menunggu apa yang membuat kamu gembira.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.