Arti dan Makna Ungkapan Tangan Kanan

Kamu Mau Tahu Apa Arti Ungkapan Tangan Kanan? Berikut Maknanya

0

Sikalem – Semua orang tentu ingin menjadi tangan kanan, kenapa begitu? Emang maksud makna ungkapan tangan kanan apaan? Ternyata ini loh sahabat kalem.

Ya benar sekali, tangan kanan merupakan sautu ungkapan yang mengandung unsur sangat baik, dan semua orang pasti mau menjadi tangan kanan.

Makna Ungkapan Tangan Kanan

Tangan kanan adalah ungkapan untuk orang yang benar-benar di percaya dalam suatu hal, seperti bos yang memiliki anak buah kepercayaan, jadi makna ungkapan tangan kanan adalah kepercayaan.

Pantas saja semua orang mau menjadi tangan kanan, namun apakah menjadi suatu kepercayaan itu mudah? Tentu tidak, orang tidak mudah begitu saja percaya terhadap kita.

Meskipun misalnya dalam suatu perusahaan kita adalah orang yang giat kerja, rajin, namun bukan berarti bos percaya kepada kita, dia masih ragu apakah kita orang baik?

Makna Ungkapan Tangan Kanan
Foto : Istimewa

Makanya jadi tangan kanan itu sulit sekali, tidak mudah seperti apa yang mungkin kita rancang dan kita bayangkan.

Baca juga : 4 Arti Garda Depan Menurut Kamus Resmi

Contoh Tangan Kanan

Salah satu contohnya adalah Zain merupakan kepercayaan manager di perusahaan. Semuanya diserahkan dan dipercayakan kepada Zain tanpa alasan apapun dan tanpa keraguan.

Nah, si Zain ini merupakan tangan kanannya manager di perusahaan. Jadi tangan kanan itu orang yang difavoritkan atau orang yang benar-benar dipercayai.

Bahkan, orang yang menjadi tangan kanan biasa selalu menjadi nomor satu dan selalu diutamakan, bahkan setiap dia punya masalah, dia pasti akan langsung direspect sama atasan.

Jadi, intinya sekarang kamu sudah pahamkan arti dan makna ungkapan tangan kanan itu apa? Yap kalau begitu, mungkin perlu contoh ungkapan lagi agar kamu mudah memahaminya.

Tangan kanan
Foto : Istimewa

Contoh Ungkapan Tangan Kanan

Selain contoh tangan kanan secara nyata itu sendiri, mungkin kamu juga perlu mengetahui contoh ungkapannya, namun ini sangat mudah tentunya.

Berikut beberapa contoh ungkapan tangan kanan.

  • Risma adalah tanganan kanan guru bahasa Indonesia
  • Aldi, meskipun dia bukan orang kaya, namun dia selalu menjadi tangan kanan di sekolah
  • Din yang menjadi tangan kanan bosnya di perusahaan hidupnya sangat bahagia

Nah sahabat kalem, apakah kamu mau menjadi tangan kanan? Coba deh pasti senang, karena makna ungkapan tangan kanan seperti yang sudah dijelaskan sangat membuat orang bahagia.

Ya itu betul sekali, bahagianya itu loh, karena dia selalu di percayai dalam segala hal, bahkan di kampung juga ada loh orang yang menjadi tangan kanan kampung.

Baca juga : Arti Rendah Hati : Pengertian dan Contoh Kalimatnya

Tips Menjadi Tangan Kanan

Tips Menjadi Tangan Kanan
Ilustrasi, Foto : Istimewa

Sekarang kamu mau menjadi tangan kanan dimana? Apakah di sekolah? Perusahaan? Rumah? Kampung? Organisasi atau yang lainnya.

Kalau kamu mau menjadi tangan kanan tentunya sangat mudah, salah satu orang yang mudah dijadikan kepercayaan atau tangan kanan biasanya orangnya enggak malas-malasan.

Berikut tips menjadi tangan kanan.

  1. Jangan malas, selalu siap jika disuruh
  2. Buat mereka percaya kalau kamu bekerja dengan baik
  3. Jangan tunda-tunda pekerjaan
  4. Kalau kamu belanja, jika ada sisa jangan diambil, kembalikanlah
  5. Selalu datang tepat waktu
  6. Selalu menjadi orang baik
  7. Tidak putus asa dalam kegiatan apapun
  8. Pandai menyimpan barang, uang, dan lainnya
  9. Berjasalah kepada orang
  10. Bekerja tanpa disuruh

Oke, mungkin sudah dapat kamu terapkan beberapa hal tersebut jika kamu mau menjadi tangan kanan, apalagi di perusahaan, itu pastinya sangat di inginkan oleh setiap orang, termasuk saya, hehe.

Baca juga : 3 Makna Ungkapan Jatuh Hati dan Contohnya

Kesimpulan

Jadi tangan kanan adalah ungkapan untuk orang yang dipercaya dalam segala hal, lebih simperlnya tangan kanan adalah kata lain dari Kepercayaan atau favorit.

Akhir kata, karena mungkin kamu sudah memahaminya, itulah arti dan makna ungkapan tangan kanan yang dapat disampaikan, semoga kamu menjadi orang yang beruntung.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.