Arti Engkol Bahasa Gaul, Engkol Adalah Berhubungan Dengan Gas?

Apa itu Engkol Dalam Bahasa Gaul? Ini Jawabannya

0

SikalemEngkol adalah apa? Pertanyaan seperti ini hadir dalam benak, namun apakah kamu tahu kalau arti engkol bahasa gaul ini berkaitan dengan sesuatu hal yang ya gimana gitu.

Dan perlu kamu tahu hal ini akan menjadi suatu hal yang amat mengagumkan, namun tidak seharusnya kamu bingung dengan apa yang kamu dapatkan.

Maka, dijelaskan disini engkol adaah apa? Namun kamu tentunya tidak akan tahu jika tidak menyimak apa yang akan admin sampaikan dibawah ini.

Arti Engkol Bahasa Gaul

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, Engkol adalah alat yang dilakukan untuk menghidupkan mesin, dan dalam bahasa gaul, Engkol adalah sesuatu hal menyerukan orang untuk melakukan sesuatu, misalnya berjalan-jalan.

Engkol ini mungkin ada kaitannya dengan GAS, yang merupakan kata untuk menyerukan kepada seseorang agar melakukan sesuatu.

Baca juga : Arti Ikoy Dalam Bahasa Gaul, Nama Seseorang?

Hal ini dapat dilihat dari artinya dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia, dan engkol juga dapat di artikan sebagai kunci pas yang merupakan alat tersebut.

Nah sahabat kalem, apakah kamu masih bingung dengan apa yang dijelaskan diatas? Jika iya, mungkin kamu kurang memahami apa yang dibahas diatas.

Namun, jika kamu sudah benar-benar dapat menyimak apa yang dijelaskan, sudah seharusnya kamu tidak lagi bingung karena singkat namun itu adalah inti dari pembahasan kata tersebut.

Goyang Engkol (Update)

Engkol dalam bahasa gaul adalah goyangan yang dilakukan oleh seseorang dengan cara bergoyang menyamai engkol, dari depan ke belakang, dan dari belakang ke depan.

Jadi ternyata, setelah kembali ditelusuri, engkol dalam bahasa gaul adalah goyangan yang sedang viral di tiktok oleh anak-anak gaul jaman sekarang.

Contoh Engkol Bahasa Gaul (Hanya Perkiraan)

Pada arti engkol bahasa gaul diatas, dijelaskan bahwa engkol adalah sesuatu hal yang menyerukan seseorang untuk melakukan sesuatu, dan mungkin saja ada makna lainnya dari kalimat yang unik tersebut.

Berdasarkan arti yang dijelaskan pada KBBI, maka contohnya admin berikan bukan seperti demikian, namun pada arti dalam bahasa gaul, berikut adalah contohnya.

  • Hey… Sibuk Gak?
  • Enggak, ada apa bro?
  • Jalan yuk ke pantai
  • Engkol…

Baca juga : Arti Kata Crush Dalam Bahasa Gaul di Twitter, Jangan Dilakukan!

Nah, ini berarti bisa dikaitkan dengan gas yang ada pada bahasa gaul juga ya, mungkin sekarang kamu sudah paham maksudnya, jadi itulah makna dari kosakata yang terdengar unik tersebut.

Akhir kata, karena kita sudah tahu engkol adalah apa, dan jawabannya sudah admin jelaskan pada arti engkol bahasa gaul, maka semoga saja apa yang dijelaskan bermanfaat.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.