Arti Kata Bengek yang Sebenarnya, Bukan Bahasa Gaul

0 994

Ada istilah bengek yang sering terdengar di twitter, sebenarnya apa arti kata bengek ini? Istilah ini sering dianggap bahasa gaul terutama ketika seseorang sedang dalam keadaan sakit biasa.

Kadang membuat orang sulit memaknai apa arti kata bengek ini. Terutama di twitter yang kada menjadi trending topik pada saat-saat tertentu.

Namun istilah ini kadang orang menganggapnya sebagai istilah gaul, tetapi ternyata itu bukan, maka kamu akan tahu pada pembahasan berikut ini.

Arti Kata Bengek

Bengek merupakan istilah lain dari penyakit sesak nafas, kondisi dimana seseorang sedang mengalami kesusahan pada saat bernafas dan terdapat suara kecil saat nafasnya dikeluarkan, jadi arti kata bengek adalah sesak nafas.

Oke, jadi arti kata bengek di twitter dan bahasa gaul ini ternyata bukan gaul, namun istilah lain dari sebuah penyakit yang membuat kesulitan orang bernafas.

Sedangkan, bengek juga ada dalam dua bahasa, yaitu Sunda dan Jawa, karena admin sendiri orang Sunda, jadi sering menyebut penyakit sesak nafas dengan istilah bengek.

Baca Juga : Arti Kata Keos Dalam Kamus Bahasa Gaul

Ungkapan Arti Kata Bengek

Pada dasarnya, mengungkapkan istilah ini pada saat-saat kondisi dimana keadaan seseorang sedang terserang sebuah penyakit sesak nafas.

Seperti arti kata bengek yang admin tulis adalah sesak nafas, jadi tidak bisa diungkapkan kalau dalam kondisi yang kurang pas untuk menggunakan istilah ini.

Ingat ya, istilah bengek bukan lah bahasa gaul, melainkan istilah dalam bahasa Sunda maupun Jawa yang artinya sesak nafas dan ketika orang itu bernafas ia akan mengeluarkan suara ngek-ngek-ngek.

Baca Juga : Arti Ungkapan Buah Hati dan Contoh Kalimatnya

Bengek Menjadi Bahasa Gaul

Mungkin bisa saja terjadi, karena penggunaan katanya lebih simpel hanya dengan satu kalimat, sedangkan kalau dengan istilah sesak nafas maka akan terjadi dua kata yang diucapkan.

Pantas saja orang-orang menyebutnya ini adalah bahasa gaul karena sering digunakan ketimbang istilah utama dalam bahasa Indonesia.

Benar-benar terjadi, apalagi dikalangan twitter yang admin temukan banyak sekali orang menggunakan istilah ini ketimbang menggunakan istilah sesak nafas.

Baca Juga : Arti Kata Persuasi Kalimat yang Digunakan Dalam Iklan

Kesimpulan

Sayangnya banyak orang yang masih awam tentang istilah-istilah yang sering mereka dengar dan mereka ucapkan, sehingga kadang menganggapnya adalah istilah gaul.

Maka dari itu, admin kalem hadir untuk menjelaskan apa yang sesungguhnya agar kamu semakin tahu dan semakin paham, makanya untuk mensuport Sikalem, jangan lupa like sosial medianya dan jangan lupa share artikel yang sudah kamu baca.

Demikian penjelasan mengenai arti kata bengek di twitter, bahasa gaul, bahasa Jawa dan Sunda yang ternyata istilah ini bukan salah satu istilah prokem.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.