Arti Kata Bias Dalam Bahasa Gaul K-Pop dan KBBI

Apa itu Bias Menurut Bahasa Gaul? Ternyata Berikut Adalah Makna Dari Kata Tersebut

0

Sikalem – Secara bahasa, arti kata bias memang bukanlah bahasa gaul, melainkan bahasa yang resmi berada dalam kamus, ini secara resmi ya, beda lagi mungkin dengan bahasa gaul.

Maka dari itu, bias juga sering digunakan oleh K-Pop, yang sehingga ini terkesan menjadi sebuah bahasa gaul, lalu apa sebenarnya makna kata bias ini?

Arti Kata Bias

Secara resmi, bias dalam kamus bahasa Indonesia artinya adalah Simpangan, sedangkan menurut bahasa crambidge K-pop, bias berarti mem-favoritkan idola K-pop.

Dan beda lagi dengan bahasa lainnya, yaitu bahasa Inggris, bias ini adalah prasangka atau aksi mendukung maupun aksi menentang sesuatu.

Dan mungkin, yang digunakan oleh mereka, bias ini adalah bahasa gaul dari K-pop yang artinya dukungan aatu favorit idola K-pop itu siapa?

Nah, agar sahabat kalem tidak terlalu bingung, silakan baca contoh dibawah ini, biar nanti kamu enggak bingung maksud mendukung atau memfavoritkan itu apa ya.

Baca juga : Arti Cucus Dalam Bahasa Gaul, Hati-hati Jangan Sampai

Contoh Bias (K-pop)

Oke sahabat kalem, kita lihat lagi ke atas bahwa arti kata bias menurut bahasa K-Pop ini berarti memfavoritkan, lalu apa maksud dari memfavoritkan ini?

Sebenarnya kamu juga pasti sudah paham ya, namun ini tidak semua orang paham, dan berikut adalah contohnya.

  • Siapa bias kamu di BTS?
  • Tentunya Jungkook

Maksud dari pertanyaan dan jawaban diatas itu berarti “Siapa favorit kamu di BTS?” nah dijawab Jungkook, jadi jelas bahwa bias dalam bahasa gaul K-pop ini adalah memfavoritkan atau idola yang kita suka.

Sudah paham kan maksud admin diatas sahabat kalem? Makanya admin bilang bahwa sebenarnya apa yang sudah admin sampaikan diatas itu tidak sulit dimengerti.

Namun mungkin karena memang banyak sekali makna, jadinya masih pada bingung saja, maka dari itu admin menjelaskan secara terperinci agar kamu lebih dalam memahaminya.

Mulai sekarang, kalau ada yang nanya siapa bias kamu, jawab saja siapa yang kamu idolakan di K-Pop maupun yang lainnya.

Dan mungkin itu saja ya sahabat kalem, semoga saja penjelasan terkait dengan arti kata bias diatas bermanfaat dan berguna untuk kamu.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.