Arti Kata By Dalam Pacaran, Romantis Banget!

Apa sih Arti Kata By Dalam Pacaran dan Dalam Bahasa Gaul? Ini Dia Maknanya

0 7.230

Sikalem – Terkadang banyak orang melakukan segala cara agar pacaran lebih romantis dan lebih berkesan, seperti penggunaan kata BY yang banyak digunakan oleh mereka, lalu sebenarnya apa arti kata by dalam pacaran ini?

Pada kesempatan yang luar biasa ini, kamu akan tahu arti kata by dalam bahasa gaul yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan kepada sang kekasihnya, berikut ini penjelasannya.

Arti Kata By Dalam Pacaran

Arti Kata By Dalam Pacaran
Arti Kata By

By adalah bahasa gaul yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada sang pacar, arti kata by dalam pacaran adalah Sayang. Istilah ini diambil dari kata terakhir baby.

Namun, dalam istilah lain, by juga bisa digunakan untuk ungkapkan selamat tinggal, yakni di ambil dari kata Bye.

Selain itu, by juga berarti Oleh, karena dalam bahasa Inggris yang sebenarnya By (dibaca bi) berarti Oleh.

Baca juga : Arti Typo Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Sekarang sahabat kalem enggak perlu lagi khawatir, karena orang-orang yang sedang berpacaran, ketika mereka mengungkapkan kata By berarti itu sayang ya, diambil dari kata baby.

By Versi Bahasa Indonesia

Pada arti kata by dalam pacaran sudah dijelaskan, berarti ada makna yang baik dalam bahasa Indonesia, dimana kalau bahasa Indonesia itu YANG, diambil dari kata SAYANG.

Jadi itu sahabat kalem, kalian enggak lagi perlu bingung kalau ada orang, bahkan kekasih kalian yang mengucapkan panggilan by kepada kalian, itu berarti mereka memanggil yang atau sayang.

Sudah paham kan sahabat kalem apa yang admin maksud pada penjelasan diatas? Nah sekarang kalian juga bisa tuh ngasih panggilan tersebut kepada pacar kalian, yang jomblo enggak usah ya, ini untuk yang pacaran saja, yang jomblo mau panggil kepada siapa?

Baca juga : Arti Vibes Dalam Bahasa Gaul, Sama Dengan Mood?

Contoh Ungkapan Kata By

Berikut ini contohnya yang biasanya digunakan oleh mereka, anak-anak jaman now yang mempunyai pacar, bahkan anak SD sekarang sudah pacaran ya, ini fakta loh sahabat kalem.

By
By
  • Tidur nyenyak ya by
  • By, besok pagi kamu jemput aku ya kerumah
  • Jangan lama-lama ya by perginya
  • Cepat pulang by, aku rindu

Itu saja deh contohnya, kalian bisa gunakan kata tersebut untuk panggilan sayang kepada pacar, sama gebetan juga boleh-boleh aja gak ada yang larang, asal jangan sama istri atau suami orang aja.

Baca juga : Arti Mutualan di Twitter, Instagram, Tiktok, Wa dan telegram

Kesimpulan

Disimpulkan oleh admin karena pada dasarnya By ini bisa banyak makna, tergantung kondisi apa yang mereka gunakan, kalau romantis berarti benar ini panggilan untuk orang tersayang yaitu sayang, kalau buruk berarti ini ucapan selamat tinggal untuk kamu yang pernah mengisi hati ini.

Demikian arti kata by dalam pacaran dan dalam bahasa gaul, semoga saja ini bisa menambah pengetahuan tentang perbahasan yang sulit untuk kita pahami ya sahabat kalem.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.