Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti kata gabut mungkin kamu sering sekali mendengar istilah ini, terutama di sosial media, seperti Whatsapp, instagram, facebook maupun jenis sosial media lainnya yang biasanya di gunakan oleh orang-orang untuk memposting sesuatu.

Istilah gabut di dalam bahasa gaul tersebut memang menjadi bahan pelengkap sebagian orang ketika mereka memposting sesuatu di medsos, bukan tanpa alasan, yang pastinya ada alasan tersendiri kenapa harus menggunakan istilah gabut.

Sehingga karena memang belum banyak yang tahu apa arti gabut ini, maka dari itu dengan senang hati saya akan menjelaskannya di dalam artikel yang membahas definisi istilah dan tentu membuat kamu lebih tahu.

Baca Juga : Arti Nolep

Singkatan Gabut Bahasa Gaul Jaman Now

Arti gabut memiliki beberapa makna, namun asal usul GABUT di awalnya di ambil dari Gaji Buta, namun seiring berjalannya waktu, gabut juga bisa di artikan Galau Beut (Galau banget), inilah yang sering digunakan orang-orang.

jadi, arti kata gabut sendiri tidak hanya satu atau dua makna, melainkan ada banyak makna, seperti berikut ini definisi gabut yang terdiri dari beberapa makna dan arti, meliputi.

  • Gaji Buta (Makna utama)
  • Galau Beut (Galau banget)
  • Gak Butuh
  • Belaga Buta (Sikap masa bodo)
Arti kata gabut yang sebenarnya
Ini foto kucing yang bermalas-malasan

Arti Kata Gabut yang Sebenarnya

Sedangkan arti gabut yang sebenarnya merupakan suatu pertanda malas, artinya orang bermalas-malasan tidak mau melakukan apa saja sehingga mereka gabut. Makna tersebut ada kaitannya dengan mager, yang tentunya malas gerak.

Gabut yang berarti gaji buta ini juga salah satu gabut yang bermalas-malasan, lantaran dia enggan bekerja tapi mau memiliki gaji setinggi langit. Sehingga ungkapan gabut ini bisa dikatakan sebagai ungkapan rasa kesal.

Baca Juga : Arti Mager

Arti Kata Gabut di Sosial Media

Ketika kamu melihat postingan orang lain dengan mengungkapkan gabut, biasanya orang-orang melengkapinya dengan caption “Gabut banget nih hari” maka artinya orang itu sedang bermalas-malasan, sepi, gelisah, atau apalah itu.

Jadi memang, arti kata gabut ini memiliki banyak sekali maknanya, sehingga kita perlu mengetahui apa sebenarnya ungkapan gabut di dalam bahasa gaul yang sering banget digunakan oleh orang-orang untuk melengkapi postingan mereka.

Sejarah Istilah Gabut

Apakah ada sejarahnya? Benar, bahkan sebelum adanya sosial media ke Indonesia, istilah gabut sudah ada sejak dulu, namun arti kata gabut disini bukan galau atau apalah gitu, tetapi di tujukkan kepada orang yang malas bekerja, atau gaji buta.

Maksudnya? Gaji buta berarti orang yang enggan atau bekerjanya setengah-setengah namun gaji yang mereka dapati tetap gede, jelas mereka makan gaji buta dari hasil kerja yang tidak sebanding dengan gaji yang mereka dapatkan, gaji lebih besar, kerja lebih singkat.

Baca Juga : Arti Ambigu

Contoh Istilah Kata Gabut

Perlu di ketahui bahwa arti kata gabut disini ada banyak, namun makna yang di dapatkan berdasarkan dari ungkapan lengkap yang mereka sebutkan, sehingga disini saya perlu memberikan contoh penggunaan kata gabut.

Malas

Gabut gabut deh pokoknya siang ini

Gaji Buta

Jangan gabut terus, kerja yang bener dong

Galau Bangeut

Merasa gabut pengen jalan buat reflesing

Gak Butuh

Gabut lah, simpan aja sendiri

Belaga Buta

Yang satu ini hanya sebuah sikap, mereka tidak peduli, masa bodo, bodo amat dengan apa yang ada

Nah itulah yang dimaksud dengan gabut, kini kita sudah tahu apa arti kata gabut yang sebenarnya, dan ternyata tidak hanya satu atau dua, melainkan ada banyak makna yang terjadi berdasarkan dari kejadian, kemungkinan besar ada kaitannya dengan ambigu.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.