Arti Kata Hyung di Twitter Ternyata Bukan Bahasa Gaul

0 3.306

Banyak orang menganggap bahwa arti kata hyung yang banyak ditulis di twitter adalah bahasa gaul, namun sebenarnya ini bukan bahasa gaul yang sesungguhnya seperti arti semongko.

Tapi mungkin arti kata hyung dalam bahasa gaul ini bisa dikatakan seperit demikian karena memang ini menjadi kata-kata yang sering diungkapkan oleh orang-orang.

Sedangkan sebelumnya istilah ini jarang terdengar. Kenapa admin menyebutkan bukan bahasa gaul? Ya memang bukan, karena hyung merupakan istilah dalam bahasa Korea, lantas apa artinya?.

Arti Kata Hyung

Hyung merupakan istilah dalam bahasa Korea yang artinya “kakak laki-laki”, akan tetapi panggilan ini hanya boleh diucapkan oleh cowok. Jadi jelas bahwa istilah ini bukan bahasa gaul, melainkan bahasa resmi Korea yang menjadi bahasa gaul di kalangan warganet +62.

Sama halnya dengan arti kata bengek yang sudah admin jelaskan sebelumnya, banyak yang mengira itu adalah bahasa gaul kekinian, padahal sebenarnya bukan.

Hanya saja digunakan sebagai bahasa sehari-hari yang diambil dari istilah resmi dari bahasa-bahasa tertentu. Dan ingat ya, hyung ini harus digunakan oleh cowok (muda) kepada cowok yang lebih tua, kalau kamu wanita, sebaiknya lihat perbedaan dibawah ini.

Baca Juga : Arti Kata Saraleo dan Shia Dalam Bahasa Thailand

Contoh Penggunaan Kata Hyung

Adapun contohnya, sekiranya arti kata hyung di twitter dan bahasa gaul diatas belum lengkap dan mungkin kamu sulit memahaminya, maka dapat kamu simak juga contoh penggunaan kata hyung dibawah ini.

  • Hyung-ku K-Popers berar artinya Kakak (laki-laki) ku K-Popers berat
  • Dimana sih Hyung? artinya Dimana sih kakak

Jika hyung adalah istilah untuk kakak laki-laki, lantas bagaimana dengan Oppa? Sedangkan maknanya sama, apa perbedaan dari kedua istilah ini?.

Perbedaan Arti Kata Hyung dan Oppa

Sudah jelas pada arit kata hyung yang admin sebutkan bahwa harus diucapkan oleh seorang cowok yang muda kepada cowok yang lebih tua darinya.

Sedangkan Oppa adalah panggilan dari wanita yang muda kepada cowok yang lebih tua. So sangat jelas sekali perbedaannya hanya pada jenis kelaminnya saja.

Dapat dipastikan ketika kamu ingin mengungkapkannya harus berhat-hati karena takutnya nanti malah kamu dimarahi. Bayangkan saja kalau kamu wanita, manggil hyung kepada cowok, itu salah karena seharusnya manggil Oppa.

Baca Juga : Arti Kata Yadong Dalam Bahasa Korea yang Viral

Kesimpulan

Orang-orang yang gemar K-Pop biasanya beraktivitas di twitter, sedangkan ada banyak kosakata yang mereka ucapkan dan kita tidak tahu apa arti atau makna dari istilah itu.

Sama dengan hyung ini, ternyata makna utama dari istilah tersebut tidak sulit, hanya saja ada perbedaan dari oppa sebagai ungkapan pada jenis kelaminnya saja.

Demikian penjelasan mengenai arit kata hyung di twitter dan bahasa gaul yang ternyata bukanlah bahasa gaul yang sebenarnya, hanya saja bahasa Korea yang dijadikan bahasa gaul oleh K-Popers Indonesia.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.