Arti Kata Mokel Dalam Bahasa Gaul yang Berkaitan Dengan Bulan Ramadhan

Mokel merupakan sebuah kalimat yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, ternyata ini loh artinya!

Arti Kata Mokel Dalam Bahasa Gaul yang Berkaitan Dengan Bulan Ramadhan
Arti Kata Mokel Dalam Bahasa Gaul yang Berkaitan Dengan Bulan Ramadhan

Sikalem – Bulan Ramadhan, ya kita sudah memasukinya di Ramadhan 2022 ini, namun di Ramadhan kali ini ada kata yang viral di gunakan, yaitu Mokel, tahukah kamu apa arti kata mokel dalam bahasa gaul yang ternyata berkaitan dengan bulan Ramadhan?

Mokel memang jarang ditemukan kata tersebut di bulan-bulan biasa, namun pada saat bulan Ramadhan, seperti sekarang ini, kata mokel tentunya banyak ditemukan. Dan hal ini membuat kamu sangat bingung, apa sebenarnya makna dari kata Mokel ini?

Pada saat kamu mencarinya di internet, tentu saja akan ada banyak media-media yang membahasnya, dan adapun yang akan dijelaskan di sini adalah makna dan arti kata mokel yang sebenarnya.

Baca juga: Arti Uke dan Seme Dalam Bahasa Jepang

Baca juga: 8 Arti Kata Mencangkok Menurut Kamus Bahasa Indonesia

Arti Kata Mokel

Mokel artinya adalah membatalkan puasa sebelum jam berbuka atau waktu buka puasa, biasanya orang-orang yang berpuasa hanya setengah hari disebut sebagai mokel. Istilah lain dari mokel sering disebut puasa sebedug.

Mokel bukanlah kata yang sulit untuk diterjemahkan, karena kata ini menganut pada unsur berpuasa namun tidak sepenuhnya berpuasa seharian.

Barangkali, kamu juga sering seperti ini? Berpuasa tidak sampai jam berbuka, belum waktunya buka tapi kamu sudah berbuka puasa, sering gak sahabat kalem?

Kalau kamu sering atau hanya pernah berbuka puasa, tapi belum pada waktunya itu berarti mokel. Biasanya orang-orang yang berpuasa hanya setengah hari.

Kata Mokel Viral di Media Sosial

Seperti arti kata mokel yang sudah disinggung di atas, ternyata berkat jaman yang semakin berkembang, kata ini menjadi viral dan banyak sekali pengguna-pengguna media sosial yang dengan sengaja menggunakan kata ini.

Padahal sebenarnya kata mokel sudah ada sejak lama loh, tapi karena pada jaman dulu belum ada tempat untuk mempopulerkannya, jadi ya baru sekarang saja istilah ini terbit dan banyak orang yang mencari artinya juga.

Dalam penjelasan di atas, yang mungkin agak singkat dan mungkin menurut beberapa orang agak terbelit-belit, apakah kamu sudah paham sahabat kalem dengan apa yang dijelaskan di atas?

Oke, jika sudah paham, berarti kamu tidak perlu lagi bingung ya, jadi itulah arti kata mokel yang sebenarnya yang berkaitan dengan puasa, semoga membantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.