Arti Kata Muallaq Secara Bahasa dan Contohnya

Secara Bahasa, Muallaq Artinya Adalah

0 3.850

Banyak yang mencari tahu, terutama anak sekolah, secara bahasa, Muallaq artinya apa sih? Nah, pada kesempatan ini, admin akan akan menjelaskan arti kata Muallaq tersebut.

Itilah Muallaq dikaitkan dengan ketentuan dan ketergantungan takdir kita sebagai manusia Ciptaan Allah SWt.

Maka, arti kata Muallaq bisa dikatakan berhubungan dan berkaitan erat dengan takdir dan nasib hidup manusia.

Arti Kata Muallaq

Secara bahasa, Mualllaq artinya yaitu Tergantung, maka dijelaskan bahwa Muallaq sesuatu yang digantungkan, maknanya adalah ketentuan Allah SWT.

Dengan makna yang tertulis, ini berarti Allah menentukan takdir manusia atas usaha dan ikhtiarnya. Sehingga, manusia bergantungan kepada Allah SWt.

Meskipun memang, usaha, ikhtiar, tawakal, dan apapun yang kita lakukan serta mengharapkan kesuksesan, jika Allah tidak berkehendak, itu tidak akan terjadi.

Sehingga, bisa kita simpulkan bahwa Muallaq yang artinya Tergantung adalah takdir manusia yang Allah kehendaki.

Kita tidak bisa berbuat semaunya, kita mau sukses esok hari, namun ketika Allah tidak mengehendakinya, mustahil kita akan sukses.

Sedangkan, jika kita tiadk mengharapkan, dan Allah SWT mengehendaki, itu akan terjadi.

Hidup manusia layaknya wayang golek, kalau kamu sering menonton, pasti sudah memahaminya.

Kenapa demikian? Kita bisa lihat setiap tayangan wayang golek, apapun yang terjadi itu tergantung kemauan dalang.

Ya hidup manusia juga seperti demikian, maka Muallaq ini sangat berkaitan dengan takdir sebagaimana dengan yang admin jelaskan diatas.

Baca juga : Pengertian dan Arti Kata Investasi Serta Contohnya

Contoh Muallaq

Seperti arti kata Muallaq secara bahasa yang admin singgung, serat merta memberikan sedikit motivasi, bahwa secara bahasa, Muallaq artinya adalah Tergantung atau bisa juga takdir.

Contoh ini pun bisa kita ambil dari kehiduapn kita sehari-hari, sebagaimana pada penjelasan diatas yang sempat juga ditulis.

Seperti, kamu merupakan seseorang yang berusaha keras, usaha dan ikhtiar kamu selalu tidak pernah lelah, namun kesuksesan tergantung apa yang Allah kehendaki.

Jadi itu adalah salah satu dari Muallaq yang berarti tergantung. Yang admin jelaskan adalah penjelasan secara harfiah berdasarkan makna dan arti.

Sampai pada pembahasan ini mungkin kamu sudah memahaminya bahwa Muallaq itu sederhana sekali, dan ternyata ada motivasi didalamnya.

Baca juga : Makna dan Arti Kata Azamta Dalam Bahasa Arab

Kesimpulan

Kesimpulannya, Muallaq adalah takdir manusia yang apapun nasibnya tergantung dari keputusan Allah SWT, jika kamu yakin, maka haruslah semangat.

Demikian arti kata Muallaq, dan ternyata secara bahasa, Muallaq artinya sangat berkaitan erat dengan takdir dan nasib manusia yang hidup tergantung sang esa.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.