Arti Kata Pangan : Definisi, Makna dan Contoh Pangan

Arti Kata Pangan Adalah Apa? Berikut Makna, Definisi dan Contoh Kata Pangan yang Ada

0 27

Arti Kata Pangan

Menurut Kamus Bahasa Indonesia, arti kata pangan adalah : Makanan atau olahan makanan jadi yang digunakan untuk diperdagangkan agar dapat dimakan oleh orang-orang yang membutuhkan pangan atau makanan.

Baca juga : 3 Arti Kata Roasting Bahasa Gaul di Media Sosial

Dalam arti tertulis, pangan ini memiliki beberapa kata turunan. Seperti bahan pangan, yang artinya bahan makanan.

Mugnkin saja sahabat tidak begitu mendalami tentang istilah ini, akan tetapi apa yang sudah tertulis sesuai adanya yang dapat sahabat simak oleh sendiri ya.

Pangan bisa juga berarti Hutan, salah satu contohnya orang pangan. Pangan merupakan kata benda yang tidak bisa digunakan sebagai kata sifat atau kata bantu, karena ini bertujuan terhadap sesuatu hal yang dibutuhkan oleh manusia.

Contoh Pangan

Dari arti kata pangan yang sudah dijelaskan diatas, contohnya ada dua hal. Contoh yang akan dijelaskan yakni contoh penggunaan kata pangan, dan contoh pangan (bentuk).

Pangan
Pangan, Foto : Istimewa

Dengan hal ini, kamu akan mudah dalam membedakan dan memanfaatkan penjelasan yang diulas disini agar mudah untuk dipahami secara sempurna.

Baca juga : Potensi : Arti Kata, Makna, dan Contoh Potensi

Contoh Bentuk Pangan

Kebutuhan pangan manusia memang banyak, maka contoh pangan yang menjadi kebutuhan utama adalah Nasi. Orang Indonesia sangat mengutakan nasi sebagai pangan utama.

Nasi juga sebelumnya adalah bahan yang akhirnya di olah menjadi nasi. Yaitu beras yang sudah di panen dari hasil padi para petani. Pas di tanam namanya padi, pas di proses namanya beras, dan pas diolah namanya nasi.

Contoh Penggunaan Kata Pangan

Dalam contoh selanjutnya ini adalah penggunaan kata, mungkin kamu juga mau mendapati penjelasan yang lebih lengkap agar mudah memahami apa yang tertulis di setiap paragraf diatas.

Contohnya : Suatu dareah memanfaatkan kebutuhan pangan dari hasil hutan, namun karena huta tersebut sudah gundul, dan akan dijadikan kawasan industri, masyarakat setempat kehilangan mata pencaharian pangan untuk kehidupan sehari-hari.

Ya kurang lebih seperti itu lah yang dimaksud diatas, dari yang sudah dijelaskan, mungkin tidak ada lagi pertanyaan yang akan kamu tanyakan tentang pangan ini ya sahabat kalem.

Kata Pangan Lainnya

Dari apa yang sudah dijelaskan diatas ternyata ada banyak juga yang menggunakan arti kata pangan ini, meskipun ada tambahan, namun tetap saja maknanya sama.

  • Pangan artinya makanan
  • Bahan pangan artinya bahan makanan
  • Teknologi pangan artinya teknologi yang menerapkan ilmu pengetahuan bahan pangan

So, dari yang sudah dijelaskan diatas tetap saja maknanya ada kesamaan ya, karena memang itu adalah kata utama dari istilah yang sudah dijelaskan tersebut.

Baca juga : 6 Arti Kata Populasi Menurut Kamus Resmi Bahasa Indonesia

Kesimpulan

Karena pada dasarnya, pangan adalah hal yang paling di butuhkan oleh setiap manusia, semuanya butuh makanan yang dengan nama lain adalah pangan, sehingga akan bergantungan kepada kita yang mencari untuk bertahan hidup.

Demikian penjelasan arti kata pangan adalah apa yang sudah ditulis diatas, semoga kamu bisa memahami dan memanfaatkan apa yang sudah tertulis.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.