Arti Kata Perundungan yang Tidak Ada Hentinya

Berita Viral yang Terjadinya Perundungan Siswa

0 13

Baru-baru sangat hangat berita mengenai perundungan yang mungkin sudah kalian baca, lalu sebenarnya apa arti kata perundungan yang dimaksud itu?.

Tentu saja dengan hal serupa, maka akan dijelaskan mengenai istilah tersebut yang masih menjadi gangguan atas siswa siswi.

Hingga saat ini, kasus-kasus perundungan yang masih banyak terjadi terus-menerus, meski sudah banyak yang tertangkap, faktanya tidak membuat yang lainya jera.

Lalu, mengapa mereka masih melakukan prundungan? Apakah itu tujuannya?.

Arti Kata Perundungan

Perundungan merupakan istilah lain dari Bullying yang artinya menganggu secara terus-menerus terhadap orang lain yang biasanya dilakukan oleh beberapa orang sekaligus.

Kasus demi kasus perundungan alias bullying di Indonesia masih banyak terjadi, dari dulu selalu saja ada berita terkait dengan kasus bullying.

Meski banyak yang sudah tertangkap, dan mungkin sudah banyak yang dibuat jera, tapi tidak dengan yang lainnya.

Seperti yang sekarang ini terjadi di Gersik terkait dengan kasus perundungan anak, atau bisa juga kasus perundungan siswa yang masih terjadi.

Tak tanggung-tanggung, bullying yang dilakukan bukan hanya mengejek dan menghina saja, tapi melakukan kekerasan yang membuat orang yang di rundung tersebut tidak bisa berbuat apa-apa.

Mereka yang menjadi korban bullying juga salah satunya adalah siswa atau siswi. Target mereka adalah orang-orang yang terlihat tidak bisa melakukan apa-apa.

Orang-orang yang memiliki masala-masalah tertentu, orang-orang yang memiliki kondisi fisik, materi dan hal-hal lainnya yang menjadi korban bullying.

Korban akhirnya trauma dengan apa yang mereka rasakan, sehingga tidak bisa berbuat apa-apa, jadi itu adalah gangguan besar yang mengakibatkan korban trauma.

Baca juga : Arti Kata Bulshit Dalam Bahasa Gaul, Termasuk Kata Vulgar?

Kasus Perundungan Siswa

Kasus perundungan siswa atau bullying memang terus saja terjadi, tak main-main, bahkan bisa merenggut nyawa korban yang mereka bully.

Seperti arti kata perundungan yaitu istilah lain dari bullying yang artinya adalah gangguan, mereka melakaukan hal-hal yang tidak wajar terhadap siswa yang memiliki masalah tertentu.

Memang bukan hanya kali ini saja, dan lagi-lagi dijelaskan target mereka adalah siswa yang memiliki kekurangan tertentu, dan satu hal perundungan adalah suatu pelanggaran HAM.

Adapun alasannya, mereka melakukan itu karena korban tidak akan melawan karena tidak akan mampu, apalagi pelaku tidak hanya dua atau tidak orang saja, bahkan lebih yang menyebabkan orang itu trauma.

Di awal tahun 2021 ini sudah ada kasus pertama perundungan anak yang viral di media sosial, polisi Gresik menemukan 4 orang yang menjadi tersangka.

Apakah kasus seperti ini terus akan meningkat? Mohon untuk di tindak lanjuti agar tidak ada lagi kasus-kasus buruk seperti ini yang menganggu orang-orang tertentu.

Kalau kamu tidak mau berurusan dengan hukum, janganlah melakukan bullying atau perundungan, karena itu membuat orang lain trauma bahkan ada juga yang meninggal.

Seperti banyak terjadi, mereka mengeroyok dengan melakukan bullying, dan arti kata perundungan yang tertulis semoga saja tidak ada lagi korban-korban dan kasus bullying selanjutnya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.