Arti Kata Saraleo dan Shia Dalam Bahasa Thailand

0 5.854

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa arti kata saraleo dan shia dalam bahasa Thailand? nah, berdasarkan hasil anilisi yang admin lakukan, ternyata ada banyak orang yang mencari makna istilah tersebut.

Seperti yang sudah admin telusuri, ternyata arti kata saraleo dan arti kata shia di dalam bahasa Thailand ini memiliki makna yang sama lho sahabat kalem. Pengen tahu apa artinya? Yuk cek berikut ini.

Arti Kata Saraleo

Dalam bahasa Thailand, saraleo merupakan bahasa kasar umpatan yang artinya “Sialan Kamu”. Berdasarkan arti tersebut dapat dipastikan bahwa Saraleo adalah ungkapan kekecewaan

Makna atau arti tersebut berdasarkan yang admin telusuri menurut gabungan antara Google Translate dan hasil dari penelusuran melalui Brainly. Sehingga, jika ada kesalahan dalam penerjemaahan tersebut admin mohon maaf.

Baca Juga : Arti Kata Yadong Dalam Bahasa Korea yang Viral

Arti Kata Shia

Nah selain Saraleo, penelusuran yang paling populer selanjutnya (berdasarkan trend Google) adalah Shia. Lantas, apa arti kata Shia dalam bahasa Thailand tersebut?.

Shia dalam bahasa Thailand merupakan istilah lain dari kata Chey (เชี่ย) yang artinya “Sial”. Namun shia juga bisa berarti patah hati. Nah, jadi kedua istilah ini memiliki makna yang sama, namun hanya sedikit perbedaan saja.

Istilah ini pun admin terjemaahkan dalam Google translate dan masih gabunga dari hasil jawaban dari forum Brainly.

Arti Kata Saraleo dan Shia Bahasa Resmi?

Kalau untuk arti kata saraleo yang sudah admin sampaikan diatas mungkin dapat dibilang iya, namun Shia sepertinya bukan, karena pas admin translate dia menuju istilah lain, yaitu Cheiy.

Soalnya admin tidak melakukan eksperimen dari Saraleon, akan tetapi dari hasil jawaban di Brainly sepertinya sudah benar-benar akurat (menurut admin).

Baca Juga : Ini Arti Kata Fucek yang Viral di Media Sosial

Perbedaan Saraleo dan Shia

Hanya ada sedikit saja perbedaannya, seperti penulisan atau pembacaan dan juga arti. Dimana saraleo artinya sialan kamu sedangkan Shia (Cheiy) artinya sial doang dan bisa juga berarti patah hati.

Tapi maknanya sama kok, keduanya tidak bedanya, sama-sama bahasa kasar yang mengungkapkan kekecewaan dari satu orang ke orang lawan bicaranya.

Kesimpulan

Baik, admin langsung simpulkan saja, kedua kata diatas sepertinya bukan istilah resmi, bisa dikatakan sebagai bahasa gaul, layaknya kata gabut. Namun, arti diatas juga belum dapat dipastikan akurat.

Tapi, menurut admin itu sudah lumayan akurat karena admin mencari definisinya gabungan dari jawaban di forum Brainly dan menurut penerjemaah Google dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Thai dan sebaliknya.

Oke, demikian yang dapat admin sampaikan mengenai arti kata saraleo dan arti kata shia dalam bahasa Thailand (Thai). Semoga penjelasan ini membantu dan menambah wawasan.

Artikel Terkait

Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.