Arti Kata Turu: Apa itu Turu Dalam Bahasa Gaul?

Sering mendengar istilah turu? Ternyata kata ini berasal dari bahasa Jawa loh

Arti Kata Turu: Apa itu Turu Dalam Bahasa Gaul?
Arti Kata Turu: Apa itu Turu Dalam Bahasa Gaul?

Sikalem – Apa itu turu dalam bahasa gaul? Pertanyaan ini bisa lebih di sederhanakan lagi menjadi “apa artinya kata turu”? Atau arti kata turu itu apa?

Mengapa demikian? Meskipun terkesan dan terkenal sebagai bahasa gaul, namun yang sebenarnya adalah turu berasal dari bahasa Jawa yang sudah pasti kalau orang Jawa tidak perlu lagi mencari tahu artinya.

Dalam beberapa pemahaman orang yang menganggap bahwa turu merupakan bahasa gaul, dan hal itu sebenarnya tidak demikian.

Faktanya, turu memang menjadi kata yang sering sekali digunakan sebagai bahasa gaul, akan tetapi pada kenyataannya kata ini sudah ada sejak lama dan berasal dari bahasa Jawa.

Tahukah kamu sebenarnya apa itu turu dalam bahasa gaul? Arti kata turu yang menjadi bahasa gaul dan berasal dari bahasa Jawa yang sebenarnya ini dapat kamu perhatikan dibawah.

Baca juga: Arti Pansos Dalam Bahasa Gaul

Baca juga: Apa itu Bocah Prik Dalam Bahasa Gaul? Ini Arti dan Contohnya

Apa itu Turu Dalam Bahasa Gaul?

Apakah kamu seseorang yang benar-benar tidak tahu apa itu turu dalam bahasa gaul? Meskipun pertanyaannya adalah bahasa gaul, tapi seperti yang sudah dijelaskan diatas yang sebenarnya itu tidak demikian.

Namun, karena kata ini merupakan kata yang berasal dari bahasa daerah di tanah air, dan juga menjadi bahasa yang banyak digunakan sebagai bahasa gaul, jadilah kata Turu sebagai bahasa gaul.

Arti Kata Turu

Turu merupakan kata yang berasal dari bahasa Jawa, secara harfiah Turu artinya adalah Tidur yang kini sudah menjadi bahasa gaul dan digunakan oleh kalangan-kalangan anak muda di media sosial.

Turu yang kemungkinan besar akan terus berkembang ini sebenarnya bukanlah bahasa gaul seperti misalnya slay atau gabut.

Akan tetapi, kata yang menjadi bahasa gaul ini merupakan bagian dari bahasa daerah di Indonesia.

Turu
Turu

Contoh Penggunaan Kata Turu

Seperti yang telah kita ketahui diatas, apa itu turu dalam bahasa gaul? Dan sebenarnya bukanlah bahasa gaul, akan tetapi kata yang berasal dari bahasa daerah yaitu bahasa Jawa.

Pada kesempatan ini, admin juga akan memberikan sedikit contoh penggunaan kata yang mungkin juga dapat membantu kamu untuk lebih tahu lagi terkait dengan bahasa yang satu ini.

  • Ngantuk, mending turu (ngantung mending tidur)
  • Aku tidak bisa turu (aku tidak bisa tidur)

Bahasa Daerah Menjadi Bahasa Gaul

Sebenarnya bukan turu saja yang menjadi bahasa gaul, banyak sekali bahasa-bahasa daerah yang diambil dari bahasa yang ada di Indonesia menjadi bahasa gaul.

Seperti pantek yang berasal dari bahasa Sunda dan juga Jawa, dan masih banyak lagi kata-kata yang merupakan bahasa daerah menjadi bahasa gaul.

KataTuru
Asal kataBahasa Jawa
JenisKata  kerja
ArtiTidur

Kesimpulan

Seperti yang tengah kita ketahui dijaman sekarang ini, jelas sangat berbeda dengan jaman-jaman dimasa lalu, setiap jaman pada waktu yang berbeda pasti akan selalu ada perubahan.

Bahasa gaul menjadi jaman dimana penggunaan bahasa ini menjadi lebih menarik dan banyak orang yang lebih mengutamakannya.

Dan artikel terkait apa itu turu dalam bahasa gaul yang sudah dijelaskan diatas mudah-mudahan dapat membantu mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.