Ini Arti Kata Wibu yang Sebenarnya

Kamu penasaran dengan istilah wibu yang marak dalam bahasa gaul? Ternyata arti kata wibu memiliki makna yang benar-benar meragukan admin untuk memberikan penjelasannya. Loh, apa alasannya?.

Nanti juga kamu bakal tahu setelah admin membahas arti kata wibu meskipun sangat ragu. Tapi, demi sahabat kalem yang lebih kalem dari admin, disini admin akan segera memberikan penjelasan mengenai makna atau definisi kata wibu.

Dalam penjelasan yang sudah admin ketahui, arti wibu memiliki makna yang luas, terutama wibu sendiri terjadi karena diambil dari bahasa Jepang. Mungkin kamu sering nonton anime? Nah dari situlah istilah ini muncul.

Arti Kata Wibu Dalam Bahasa Gaul

Arti Kata Wibu Dalam Bahasa Gaul
Arti Wibu

Arti kata wibu diambil dari bahasa Inggris yaitu Weaaboo, dimana istilah ini ditunjukkan terhadap seseorang yang perilakunya kurang baik. Wibu merupakan budaya Jepang dan semua hal-hal yang berkaitan dengan Jepang sehingga memiliki definisi yang sangat banyak.

Dari semua yang berkaitan dengan Jepang, bisa kita simpulkan kalau wibu ditujukan terhadap orang-orang yang menyukai atau terobsesi dengan hal-hal tertentu dalam budaya Jepang.

Masih ragu? Jika kamu masih merasa sangat ragu, admin akan memberikan lebih detail lagi tentang salah satu istilah wibu yang merupakan konotasi negatif dari budaya Jepang.

Baca Juga : Arti LDR Dalam Hubungan Percintaan

Contoh Orang-orang yang Dapat Dikatakan Wibu

Nah agar penjelasan arti kata wibu ini semakin mudah kamu pahami, maka admin disini akan memberikan contoh yang akan mendorong kamu agar lebih memahami lagi.

Berikut contoh bagi orang-orang yang dapat di katakan sebagai wibu.

  • Orang-orang sangat terobsesi dengan budaya Jepang, bahkan budaya Jepang lebih superior.
  • Terobsesi dengan anime, manga, cosplay dan lainnya.
  • Berbicara dengan gabungan bahasa Jepang dan bahasa lain.
  • Pengetahuan tentang budaya dan hal-hal terkait dengan Jepang sangat luas.

Dari contoh orang-orang yang dicap atau dikategorikan sebagai wib, sudah sangat jelas kalau arti kata wibu ini ditujukan bagi orang-orang yang demam Jepang maupun budayanya.

Sekarang kamu sudah paham apa yang dimaksud dengan wibu? Jangan salah ya, diatas sudah admin jelaskan apa sebenarnya istilah wibu yang trending dikalangan anak muda, terutama pecinta anime.

Wibu Lebih Parah Dari Otaku?

Wibu Lebih Parah Dari Otaku?
Wibu dan Otaku

Bisa dipastikan kalau arti kata wibu lebih parah dari otaku. Otaku bisa bermakna negatif dan positif sesuai dengan penempatan kosakatanya, sedangkan wibu hanya bermakna negatif saja.

Sehingga kita bisa mengambil data ini sebagai perbedaan antara wibu dan otaku. Lantas, apa yang dimaksud dengan otaku? Apakah maksudnya otak?

Jadi maksudnya otaku adalah istilah dalam bahasa Jepang yang ditujukan terhadap orang-orang yang menekuni suatu hal yant sangat mendalam.

Makna negatif adalah orang-orang yang fanatik terhadap suatu hal seperti anime atau manga. Sedangkan makna positif adalah orang-orang yang menekuni suatu hal hingga dia menjadi pakar.

So, sekarang sudah sangat jelas kalau keduanya ini berbeda meskipun memang ada kesamaan. Namun setelah saya jabarkan satu per satu, dan ya keduanya memiliki perbedaan yang istimewa.

Baca Juga : 2 Arti Kata Bucin Dalam Istilah Gaul

Wibu Bau Bawang?

Kenapa arti kata wibu memiliki makna negatif? Ya karena orang yang wibu sendiri sering dianggap bau bawang karena jarang mandi. Ah apakah itu benar? Ya mungkin hanya sebagian orang saja.

Adapun alasan dia jarang mandi karena hampir seharian nonton anime, manga maupun yang lainnya hingga dia lupa dengan kewajiban yang satu itu.

Apakah mungkin semua orang wibu seperti itu? Mungkin tidak, seperti yang admin bilang, tidak semuanya bertingkah seperti itu hingga jarang mandi, mungkin masih ada yang tak lupa mandi meskipun seru nonton anime.

Kalau kamu sendiri, apakah pencinta anime? Manga? Atau yang lainnya yang berkaitan dengan Jepang? Ya kalau benar pantas saja kamu di anggap wibu atau dikatain wibu oleh orang-orang didekat kamu.

Baca Juga : Ini Dia Arti Ferguso di Media Sosial

Kesimpulan

Sampai disini, apakah kamu sudah paham apa arti kata wibu? Semoga saja artikel ini dapat membantu. Admin simpulkan lagi kalau wibu ditujukan bagi orang-orang yang terobsesi dengan budaya Jepang atau hal lain yang berkaitan dengan Jepang.

Demikian penjelasan tentang arti kata wibu semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk lebih memahami lagi apa makna dari kata wibu yang sering sekali terdengar ditelinga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.