2 Arti Lockdown yang Terjadi Akibat Virus Corona

1 Like Comment
2 Arti lockdown yang terjadi akibat virus corona

Menggencangnya dunia akibat virus korona, ada istilah lockdown, lantas sebenarnya, apa arti lockdown? Berdasarkan yang telah admin telusuri, admin akan membahas definisi lockdown artinya seperti apa.

Dalam penjelasan ini terdapat 2 istilah lockdown, dijelaskan juga bahwa lockdown artinya sama namun makna yang tersirat dalam istilah tersebut mungkin berbeda dengan makna utama.

Dalam artian, menurut terjemaah dari bahasa Inggris dan yang terjadi akibat virus corona ini, lockdown bisa diartikan sendiri dengan kuncian, namun disana akan admin uraikan secara lebih detail.

Arti Lockdown Menurut Terjemaah

Arti lockdown menurut terjemaah
Arti Kata Lockdown

Menurut terjemaah bahasa Inggris – Indonesia, Lockdown artinya kuncian, disini sudah jelas bahwa apa yang dimaksud adalah mengunci seperti yang diterjemaahkan dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Namun, apakah arti lockdown yang terjadi akibat virus corona ini sama halnya dengan terjemaah yang disebutkan diatas? Sedangkan kita tidak tahu maksud dari istilah yang digunakan itu.

Demikian dengan yang dimaksud dalam penanganan virus corona, mungkin maksud yang ditujukan adalah mengunci orang-orang untuk mencegah virus corona.

Baca Juga : Ini Dia Arti Ferguso di Media Sosial

Arti Lockdown Dalam Virus Corona

Arti lockdown yang diungkapkan untuk mencegah virus corona adalah penguncian untuk orang-orang yang negara tersebut terindikasi virus corona, artinya orang-orang diperintahkan untuk tinggal dirumah selama waktu yang ditentukan.

Adapun tujuan lockdown untuk mengantisipasi virus corona ini guna menghindari kerumunan dan kontak antarmuka untuk menghindari menularnya virus mematikan yang disebut COVID-19 ini.

Bagaimana apakah kamu sudah paham mengenai arti lockdown? Mungkin didalam penjelasan ini sekarang kamu sudah paham maksud dari lockdown, sedangkan sekarang ini penggunaan kata tersebut digunakan dalam berita seputar virus corona.

Lockdown artinya
Lockdown Artinya

Contoh Penggunaan Kata Lockdown

Di berita-berita yang menyebar dengan topik seputar virus corona tertulis kata lockdown yang maksudnya mengunci orang-orang agar diam dirumah selama waktu yang ditentukan.

Dalam contoh penggunaan kata lockdown ini tidak perlu saya jelaskan, karena kamu sendiri sudah tahu melalui media berita yang menyebar luas di berbagai jenis berita, baik itu berita online, televisi, dan yang lainnya.

Namun mungkin setidaknya saya memberikan satu saja contoh penggunaan kata lockdown dalam pembuatan berita seputar virus corona yang sekarang ini sedang menjadi bahan perbincangan dunia.

Contohnya “Italia menjadi negara pertama yang lockdown nasional akibat Corona” kalau kita detailkan menjadi “Italia negara pertama yang mengunci warganya agar tidak keluar rumah guna mencegah tertularnya virus corona” mungkin seperti itu yang terjadi dari istilah ini.

Baca Juga : Arti Kata Fucek yang Viral di Media Sosial

Terjemaah Lock dan Down

Arti lock down sendiri memang terbagi menjadi dua, apalagi istilah lockdown terdapat dua kata yaitu Lock dan Down, keduanya memiliki kata-arti atau terjemaah yang berbeda kedalam bahasa Indonesia.

Lock artinya Mengunci, sedangkan Down artinya turun, jadi kalau di gabungkan menjadi turun kunci, tapi kenapa malah menjadi penguncian terjemaahnya?.

Silakan kamu pikirkan sendiri, sama halnya dengan selamat, penggunaan kata dalam bahasa Inggris berdasarkan kondisi obrolan yang mereka gunakan, selamat bisa bermakna Congrats, bisa juga happy, nah kan?.

Ya begitulah bahasa Inggris, admin sendiri tidak begitu paham, karena disini admin membahas lockdown artinya pun sudah admin jelaskan diatas yang memang itulah yang terjadi.

Baca Juga : Arti COD Dalam Jualan Online

Apa Itu Virus Corona

Awalnya, virus corona terjadi di Wuhan, China, namun semakin kesini virus ini semakin menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Virus ini sangat mematikan.

Hingga saat ini masih belum ada obat yang manjur, kecuali rempah-rempah yang ada di Indonesia, seperti Temulawak, Kunyit, Kencur, dan Jahe, itupun hanya untuk mencegahnya saja.

Bahkan dalam pencegahan menggunakan rempah-rempah alami itu pun masih belum dapat dipastikan bahwa virus corona ini bisa 100 persen dicegah, entah apa yang terjadi virus tersebut.

Diseluruh negara yang ada di belahan dunia hingga saat ini masih gempar membicarakan virus corona yang awalnya pada Desember 2019, hingga disebut dengan COVID-19.

Kita berdoa saja dan terus mencari tahu bagaimana cara mengobati dan mencegah virus corona, meskipun belum benar-benar ada yang ampuh, namun berdoa adalah hal yang lebih baik.

Demikian informasi seputar arti lockdown yang terjadi akibat wabah virus corona yang sekarang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan dan sudah beberapa bulan ini masih belum selesai.

Artikel Terkait

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.