Arti kata mager dalam bahasa gaul

Arti Mager Dalam Bahasa Gaul yang Sering Diucapkan

Apa arti mager dalam bahasa gaul? Mungkin kamu sering mendengarkan atau bahkan melontarkan istilah dalam bahasa gaul ini, akan tetapi kamu sendiri tidak tahu makna dari istilah gaul yang memang bukan lagi hal aneh.

Ketika lontaran itu sering kamu ungkapkan, seharusnya kita tahu apa makna dibalik kosakata yang kita ucapkan. Namun kamu tidak perlu khawatir, disini kamu akan mengetahui apa makna dan definisi di balik kata mager yang merupakan istilah dalam bahasa gaul.

Arti Mager Dalam Bahasa Gaul

Arti mager
Arti kata mager

Arti mager di ambil dari singaktan Malas Gerak, yang maknanya tidak mau melakukan apa-apa, hanya ingin diam diri di rumah. Jelas, sifat mager diperuntukkan bagi orang pemalasa, seperti makna dari istilah tersebut.

Jadi, kita sekarang sudah tahu kalau mager di singkat dari malas gerak, jadi jangan sembarangan ngomong mager kalau ternyata kamu sedang bermain bola, pasti dong kalau main bola kamu lari-lari, itu kan gerak?.

Contoh Mager

Adapun contoh yang akan saya berikan sedikit saja agar kamu lebih memahami dari apa yang sedang saya bahas. Sesuai dengan arti mager di atas saya akan memberikan bocoran bagaimana contoh dari ungkapan ini.

Bukan soal contoh saja, ada baiknya kamu lebih memaknai dengan serius, agar tidak ketinggalan dari apa yang belum kamu ketahui. Seperti berikut ini contoh dari istilah mager, bukan hanya satu atau dua saja, tapi ada banyak contoh, namun saya hanya memberikan sedikit saja.

  • Mager banget hari ini, keluar rumah juga ogah
  • Ya ampun mager banget sih, padahal hari ini ada acara besar yang harus di datangi, tapi males banget
  • Gak mau kemana-mana, mager banget nih hari
  • Dan lain sebagainya

Nah jadi kira-kira itulah contoh mager bagi orang-orang yang biasanya banyak di temui di media sosial, terutama di facebook. Biasa juga ungkapan ini terjadi pada saat ada temen yang ngajak main, tapi yang di ajak malah gak mau karena mager.

Penggunaan Kata Mager

Jika di atas saya memberikan arti mager beserta contohnya, jadi agar lebih lengkap lagi, mungkin saya perlu membahas bagaimana ungkapan kata mager ini terjadi di saat orang-orang memosting status di media sosial ataupun di dunia yang nyata.

Biasanya, orang-orang mengungkapkan istilah gaul ini pada pada saat mereka sedang bermalas-malasan, mengungkapkan dengan caption unik sebagai pelengkap postingan di media sosial, bahkan orang yang tidak malas juga ada loh yang mengungkapkan istilah ini, wkwk.

Mungkin alasannya hanya untuk ingin di perhatikan oleh orang lain, tapi yang sebenarnya terjadi dia sedang beraktivitas, menyempatkan posting status dengan caption mager, bisa juga itu karena memang dia terpaksa melakukan aktivitasnya.

Arti Mager Dalam Bahasa Sunda

Mager dalam bahasa sunda
Mager dalam bahasa sunda

Definisi mager dalam istilah gaul seperti apa yang telah saya sampaikan, tapi meski kamu ingat bahwa, istilah ini juga terdapat dalam bahasa Sunda. Apa arti mager dalam bahasa Sunda? Mari kita ketahui makna dan definisi kata-nya.

Dalam bahasa Sunda, mager artinya sedang membuat pagar, sedangkan mager dalam istilah gaul adalah males gerak, jelas keduanya ini sangat berbeda. Mager dalam bahasa Sunda sifatnya melakukan, orang yang sedang membangun atau membuat pagar.

Bisa pagar apapun itu, pagar rumah, kebun, sawah ataupun lainnya yang biasanya di pagar dengan alasan keamanan. Nah, jangan salah kalau mager itu awalnya tetap istilah gaul, ternyata mager juga ada dalam bahasa Sunda.

Contoh Mager Dalam Bahasa Sunda

Jika di atas saya memberikan contoh dalam ungkapan istilah gaul, keran saya juga mmebahas arti mager dalam bahasa Sunda, maka saya juga akan memberikan contohnya di dalam bahasa Sunda, berikut adalah contoh mager.

  • Mamang nuju ngadambel pager tong di ganggu (Mamang/om lagi bikin/membuat pagar, jangan di ganggu)
  • Gera di pager kebon maneh ja loba kebo nu kakebon (Buruan di pagar kebunmu, soalnya banyak kerbau yang masuk ke kebun)

So, itulah contohnya, bagaimana apakah sekarang sudah paham apa definisi mager yang sebenarnya? Jadi kamu sudah gak perlu lagi bingun karena kini sudah tahu apa artinya.

Kesimpulan dan Akhir Kata

Nah itulah arti mager yang sebenarnya, ternyata istilah ini tidak hanya terjadi di dalam bahasa gaul, melainkan juga ada dalam bahasa Sunda di kehidupan sehari-hari, seperti contoh dan arti yang telah saya tulis di atas.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat.

About the Author: Admin Kalem

Full Time Blogger

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.