Arti Meni Bahasa Sunda, Berikut Artinya yang Benar

Arti Kata Meni Dalam Bahasa Sunda yang Benar

0

Sikalem – Artinya meni dalam bahasa Sunda apa sih? Mungkin kamu sering menemukan dan mendengar kata “Meni gelis” lalu sebenarnya apa arti meni bahasa Sunda?

Baiklah, terkhusus untuk sahabat-sahabat kalem yang sedang mencari tahu artinya dari kata Meni itu apa, maka kita akan membahasnya disini.

Meskipun memang banyak kata dalam bahasa Sunda yang ternyata tidak ada artinya dalam bahasa Indonesia, akan tetapi tetap saja ada maknanya berdasarkan kondisi yang terjadi saat menyebutkan kata tersebut.

Tetapi, untuk kata meni ini tentu saja ada terjemahnya, dan sebaiknya kamu akan mendapatkan jawabannya pada penjelasan kali ini.

Hal tersebut didasari dari banyaknya orang yang tidak tahu apa arti meni bahasa Sunda, sehingga perlu penjelasan yang lengkap serta arti yang sebenarnya.

Dan seperti pada biasanya, penggunaan dan terjemah bahasa Sunda tentu saja akan sering dibahas disini untuk kalian yang ingin tahu pengetahuan seputar bahasa Sunda.

Arti Meni Bahasa Sunda

Arti Meni Bahasa Sunda
MENI

Meni dalam bahasa Sunda artinya “Sangat, betapa dan begitu” umumnya penggunaan kata “MENI” di dalam bahasa Sunda diartikan sebagai Sangat, contohnya meni alus, artinya sangat bagus.

Dari translate bahasa Sunda ke dalam bahasa Indonesia diatas jelas bahwa itu adalah makna yang sebenarnya.

Istilah meni merupakan bahasa yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Sunda, karena memang istilah meni tersebut merupakan istilah umum.

Baca juga : Bahasa Sunda Aing Goreng, 100% Kamu Pasti Ketawa

Baca juga : Kumpulan Contoh Biantara Bahasa Sunda

Bukan jarang lagi, tapi setiap hari orang Sunda pasti menggunakan kata tersebut sebagai penggunaan ketika ada hal-hal dengan kondisi tertentu.

Semisal saat melihat pemandangan bagus, melihat orang ganteng atau cantik, melihat barang bagus, barang mewah, dan yang lainnya itu pasti digunakan.

Contoh Penggunaan Kata Meni Bahasa Sunda

Contoh Penggunaan Kata Meni Bahasa Sunda
Contoh Penggunaan Kata Meni Bahasa Sunda

Perlukah contohnya? Jelas mungkin sangat diperlukan agar kamu lebih memahami mendalam terkait dari kata meni tersebut, sehingga contohnya bisa kamu lihat dibawah ini.

  • Pare mamang meni se’eur (Padi mamang sangat banyak)
  • Neng, meni geulis ih (Neng sangat cantik ih)
  • Aduh emak, meni nyeuri ie irung abdi (Aduh ibu, sangat sakit hidungku)
  • Meni pinter ngajina anak maneh Lur (Sangat pintar ngajinya anak kamu lur/bro)

Contoh penggunaan kata meni diatas berdasarkan pada arti meni bahasa Sunda yang sudah dijelaskan, bahwa meni artinya sesuai dengan yang tertulis beserta contohnya.

Apakah sahabat kalem sekarang sudah tahu yang dimaksud meni dalam bahasa Sunda itu apa? Dan itulah yang terjadi sebenarnya.

Sedangkan, mungkin sahabat sering mendengar istilah tersebut dari orang-orang yang bisa bahasa Sunda, namun tidak tahu apa artinya, tapi sekarang ini sudah tahu dan enggak perlu lagi bingung ya.

Jadi mungkin hal tersebut sudah menjadi kebiasaan yang seharusnya tidak menjadi hal yang membuat kamu bingung.

Maka, arti meni bahasa Sunda diatas semoga dapat menjadi wawasan untuk kamu yang ingin tahu dan belajar seputar bahasa Sunda, semoga membantu ya.

Artikel Terkait
Berikan Komentar ya Sahabat Kalem

Email dirahasiakan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.