8 Arti Mimpi Banjir, Apakah Selalu Pertanda Buruk?

5 Likes comments off
Arti Mimpi Banjir

Mimpi bagi sebagian orang dianggap sebagai ilusi atau hanya sekadar bunga tidur. Namun sebagian mempercayai bahwa mimpi itu suatu pertanda yang akan mewarnai perjalanan hidupnya. Maka tidak jarang seseorang ingin mengetahui arti mimpi yang dialaminya. Ada 8 arti mimpi banjir, yang dapat kamu baca berikut ini.

Seperti pengalaman mimpi banjir. Melihat dalam kehidupan nyata. Banjir merupakan kejadian alam yang mengerikan. Luapan air yang dahsyat bisa menghancurkan apapun yang dilaluinya, harta benda bahkan nyawa sekali pun. Melihat fenomena alam seperti itu, ada yang menafsirkan mimpi banjir suatu simbol kehancuran dan juga kematian.

Baca Juga: Tafsir 3 Arti Mimpi Gigi Copot Ini Baik atau Buruk?

Namun apakah arti mimpi banjir itu suatu pertanda buruk atau sebaliknya? Untuk mengetahuinya terdapat beberapa sumber yang dapat menjawab rasa penasaran. Menurut Primbon Jawa, arti mimpi banjir, melambangkan kondisi naik turunnya emosi seseorang. Sehingga menimbulkan perasaan tertekan. Di saat emosi tersebut tidak dapat terkendalikan, maka akan ditumpahkan. Seperti disimbolkan dalam mimpi tersebut, yakni meluap seperti banjir dan tenggelam dalam keputusasaan.

Arti Mimpi Banjir sebagai Pertanda Kehidupan

Arti Mimpi Banjir

Meski mimpi banjir lebih diartikan secara negatif. Namun mimpi tersebut, nyatanya memiliki pertanda baik. Yaitu melambangkan langkah baru dalam perjalan hidupmu. Simbol banjir yang mengerikan dengan berbagai penderitaannya, diartikan suatu periode tersulit yang kamu alami. Sedangkan dalam kehidupan nyata, Kamu akan memiliki kemampuan mengatasi berbagai penderitaan selama ini. Hingga mampu bangkit dan memulai hidup baru yang lebih baik.

Sedangkan penafsiran mimpi banjir menurut Islam, luapan banjir pertanda akan tertimpa bencana yang mengakibatkan penderitaan dan kesusahan hidup yang disebabkan oleh penyakit. Adapun yang menafsirkan akan datangnya musuh dan suatu perjalanan hidupmu akan mengalami berbagai rintangan yang merepotkan.

Namun pertanda baik apabila kamu bermimpi terjebak banjir, tapi akhirnya dapat menyelamatkan diri. Artinya dalam kehidupan nyata, bahwa kamu dapat menghadapi dan keluar dari belenggu penderitaan hidup.

Adapun menurut pandangan psikolog. Jika seseorang mengalami mimpi banjir, itu lebih disebabkan keadaan psikis. Yang mana orang tersebut sedang memendam kekecewaan, kondisi stres atau mempunyai hasrat terpendam yang terbawa hingga ke alam bawah sadar.

8 Arti Mimpi Banjir dari Banyak Kejadian

Terdapat delapan penafsiran makna dari mimpi banjir tersebut, di antaranya:

1. Arti Mimpi Banjir Bandang

Sekilas mimpi ini dibayangkan suatu pertanda yang mengerikan dan akan mendapatkan bencana besar. Namun justru sebaliknya, orang yang mengalami mimpi seperti ini kemungkinan akan mendapatkan rezeki atau kemakmuran dalam hidup dari hasil usaha kamu.

2. Arti Mimpi Terjebak Banjir

Mimpi ini pun mempunyai pertanda baik, yakni akan datang seseorang yang akan mengagumimu, dengan memberi pujian. Namun tetap sering kali pujian bisa membuatmu lupa diri, bersikap sombong. Maka tetaplah rendah hati dengan demikian mentalmu akan lebih teruji.

3. Arti Mimpi Selamat Banjir Lumpur

Memiliki pertanda baik kamu akan segera mendapat rezeki atau kekayaan yang melimpah dari seseorang yang mengajak kerja sama usaha.

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Mandi Pertanda Ketentraman Datang

4. Arti Mimpi Banjir yang Menghancurkan Rumah

Mimpi ini memiliki pertanda kurang baik, kemungkinan kamu akan mendapatkan masalah dengan keluarga. Namun ada juga yang mengartikan bahwa kamu akan terbebas dari berbagai masalah yang selama ini menghimpitmu.

5. Arti Mimpi Banjir Air Bersih

Jika dalam mimpi tersebut air banjirnya hingga mengenangi rumah. Maka kamu harus menunda sesuatu yang sudah kamu rencanakan. Adapun yang memberi arti bahwa mimpi ini suatu pertanda bahwa berbagai masalah yang sedang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik.

6. Arti Mimpi Terbawa Arus Banjir

Mimpi ini memiliki pertanda kurang baik dan mengingatkanmu untuk selalu waspada akan terjadi masalah dengan kesehatanmu. Adapun yang mengartikan mimpi ini terkait dengan pekerjaan, di mana kamu akan kehilangan pekerjaan tersebut.

7. Arti Mimpi Banjir di Sekitar Jalan

Mimpi ini merupakan suatu pertanda yang berhubungan dengan masa depanmu. Artinya bahwa perjalanan hidupmu sedang banyak mengalami cobaan bahkan cenderung kehilangan arah tujuan hidupmu.

8. Arti Mimpi Membersihkan Sisa Banjir

Mimpi ini memiliki suatu pertanda bahwa kamu akan segera menyelesaikan semua pekerjaan yang selama ini tertunda. Namun pertanda lain menyebutkan bahwa mimpi ini memiliki makna, bahwa kamu dapat melewati berbagai masalah dengan baik dan menjadi jalan menuju pintu kesuksesan.

Andaikan mimpi itu gambaran keadaan emosional seseorang, maka melalui alam bawah sadarnya orang tersebut diperingatkan akan bahaya yang akan menimpa dirinya. Tentunya jika tidak segera menyelesaikan persoalan hidupnya dengan mengubah cara pikir dan tingkah laku yang lebih baik. Jadinya tidak terombang-ambing dalam kemelut yang bisa tertumpah hebat dan terjebak dalam arus putaran masalah tersebut.

BACA JUGA:  4 Kalangan Usia ketika Menerka Arti Mimpi Melahirkan

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Menangkap Ikan, akan Mendapat Rezeki?

Baik buruknya suatu mimpi, dalam dunia nyata dapat diterima menjadi hal yang baik bahkan menyenangkan. Kalau pun ada pertanda buruk, setidaknya upaya akal dan pikiran dapat meminimalkan bahkan melepaskan diri dari hal buruk tersebut. Fokus utama arah hidup yang pasti. Kehidupan nyata lebih akan menjanjikan segala sesuatunya menjadi baik. Anggaplah dunia alam bawah sadar, suatu instrumen peringatan. Agar selalu waspada dan menyikapi hidup di dunia nyata dengan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News