9 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

8 Likes comments off
Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Berbagai tafsir seputar arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal nyatanya bukan suatu pertanda keburukan. Bertemu sosok seperti almarhum atau almarhumah seringkali membuat hati merindu berat. Apalagi mimpi bertemu orang yang sudah meninggalnya, yaitu orangtua tercinta.

Apakah benar bisa jadi tanda bahwa sebentar lagi menyusul ke alam kematian? Oleh karena itulah berbagai arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal bisa kamu telusuri di sini.

Baca Juga: Jangan Panik! Inilah 6 Arti Mimpi Hamil Tapi Belum Menikah

Di antaranya pendapat ilmiah bahwa justru mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah pertanda positif bagi kehidupanmu. Seperti dikatakan oleh Lauri Quinn Loewenberg, seorang analis mimpi professional, bahwa cerita mimpi akan mengawali suatu perubahan, disertai kegalauan hati. pribadi. Berikut akan kita lihat ciri dan tandanya.

5 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Seringkali saat bermimpi orang tersebut hanya menampakkan sekilas wajah. Ekspresinya datar dan sedih ataupun tersenyum bahagia. Penampakan lain sosoknya terlihat sibuk berkegiatan seperti saat hidup dulu.

Nah, agar tidak bertanya-tanya, berikut tanda-tanda mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dunia:

1. Pertanda Kerinduan Berat

Perasaan kangen biasanya datang ketika kamu memikirkan orang itu meski selintas. Jika terus begitu pasti lama-lama bisa tersalurkan lewat mimpi juga. Ya setidaknya kebersamaan singkat bisa mengobati gejolak rindu yang menggebu tadi.

2. Biasanya Belum Rela/Ikhlas

Nah masih berhubungan sama kangen seringkali keihklasan kamu dibutuhkan agar mereka yang wafat merasa tenang di sana. Jika kamu belum rela sepenuh hati akan sering terbayang-bayang penyesalan. Bahkan membuat kamu bermimpi buruk.

3. Menandakan Pesan yang Penting

Kerap ada petunjuk pesan melalui mimpi terutama ketika seseorang meninggal tidak wajar atau karena kecelakaan. Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal ini terkadang seram atau orang itu terlihat berwajah sedih.
Jika begitu apakah kamu mau mencari tau hal-hal penting yang mungkin dia tinggalkan secara tiba-tiba? Misalnya keluarga tercinta, masalah pekerjaan, ataupun bahkan suatu kasus pembunuhan.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi. Pertanda Kurang Bagus?

4. Pertanda dapat Pertolongan

Adakalanya saat kamu sedang dalam kesulitan pasti bermimpi orang-orang terdekat seperti orangtua. Kamu bisa percaya bahwa mereka sedang berdoa kepada Tuhan agar dirimu memperoleh rasa tenang. Serta dapat keluar dari masalah tersebut berkat bantuan tak terduga.

5. Tanda sedang Kesepian

Apakah kamu merasa sangat sedih dan kesepian? Konon orang meninggal yang dahulunya sangat menyayangi kamu, pasti dapat merasakan hal itu. Dirinya muncul dalam mimpi dengan wujud bersih dan damai sehingga dirimu merasa bahagia melihatnya.

Kesepianmu akan redam setelah bangun dan jika kamu berpikir ulang maka yakinlah dia inginkan dirimu optimis. Kamu bisa segera memperoleh semangat hidup baru serta mencari kegiatan bersama orang lain untuk mengurangi rasa sepi.

4 Arti Mimpi Ketemu Orang Meninggal Menurut Islam

Jika menurut pandangan Islam pengertian atau tafsir mimpimu pasti jauh dari hal-hal mistis. Hal ini seperti disampaikan oleh ulama kharismatik, Ustadz Abdul Somad. Menurut beliau justru dari pengalaman bermimpi tadi seseorang bakal memperoleh nasib yang bagus.

Nah, mengapa demikian? Sebab mimpi adalah ilham dari malaikat yang diutus Allah SWT. Seperti halnya beberapa ilham yang diungkapkan Ustadz Abdul Somad. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi tentang arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

1. Kebaikan Bagi Pemimpi

Setiap mimpi perihal ketiadaan dapat menjadi sumber kebaikan apabila kemudian kamu refleksi diri. Penyesalan mengingat segala kesalahan yang dilakukan diri sendiri maupun semasa hidup almarhum/almarhumah. Serta kamu berjanji akan hidup lebih baik lagi.

2. Pesan untuk Mendoakan

Sesungguhnya, Islam sangat menghimbau lantunan doa untuk orang meninggal. Sebagian ulama percaya bahwa doa kita yang masih hidup akan membuat arwah keluarga lebih tenang di alam barzah.
Ustadz menganjurkan untuk mengirimkan doa pada sanak saudara yang telah meninggal. Terutama kalau dirinya baru saja wafat dan kamu terpilih memimpikan sosoknya.

3. Mendapat Hidayah Ketaatan

Apabila seseorang menjadi taat setelah bermimpi maka dipastikan mimpinya serupa hidayah. Itu artinya kita diajak untuk kembali pada jalan yang benar. Terutama dengan melakukan tobat nasuha setelah mengerti akan arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

4. Mengingatkan Amal Baik

Penafsiran lain bisa dipahami melalui buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Quran & Sunnah oleh Muhammad Ibnu Sirin. Di sini Ustadz Abu Sa’ad mengatakan jika prinsipnya takwil mimpi tersebut ialah melihat orang yang meninggal sedang melakukan amal perbuatan baik. Itu berarti dirinya sedang memotivasi kita yang masih hidup agar berbuat kebaikan juga.

BACA JUGA:  Pernah Mimpi Gigi Lepas? Inilah 5 Arti Mimpi Gigi Atas Copot

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Mantan Pacar yang Bikin Hati Berdegup

Sebaliknya dengan gambaran keburukan maka hendaknya kita diingatkan supaya tidak terpengaruh akan perbuatan yang sesat.

Demikian tadi arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal menurut pandangan psikologi hingga tafsir dalam Islam. Pada prinsipnya jangan menjadi khawatir dan takut pada mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Sebaliknya kamu harus terdorong untuk sering mendoakan serta menjauhi perilaku terlarang. Dengan begitu keluarga yang telah meninggal akan merasa tenang dan damai di alam sana.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News