9 Fakta Arti Mimpi Dilamar, akan Segera Nikah?

4 Likes comments off
Arti Mimpi Dilamar

Diberi bunga, cincin, dan kalimat manis “maukah menikah denganku?” rasa bahagianya sampai ke ubun-ubun. Tapi bagaimana kalau itu hanya sebatas mimpi? Alias mimpi lagi dilamar? Jangan buru-buru kecewa dulu karena ternyata arti mimpi dilamar itu beragam.

Baca Juga: Jangan Panik! Inilah 6 Arti Mimpi Hamil Tapi Belum Menikah

Kamu pernah mengalami ini? Mimpi dilamar sama kekasih hati atau orang yang kamu cintai? Penasaran dengan apa artinya? Yuk! Langsung baca artikel ini hingga selesai. Karena ada banyak arti mimpi dilamar yang bisa kamu dapatkan di sini.

9 Fakta Arti Mimpi Dilamar yang Segera Nikah

Arti Mimpi Dilamar

Penasaran apa arti mimpi dilamar? Langsung simak penjelasan berikut ini.

1. Mimpi Dilamar Secara Umum

Jika dilihat secara umum, mimpi dilamar adalah sebuah keinginan yang masuk dalam alam bawah sadar bahwa kamu menginginkan komitmen. Yaitu komitmen untuk hubungan yang lebih serius.
Jika kamu belum punya pasangan, ingin dapat pasangan yang bisa diajak komite. Tapi jika sudah memiliki pasangan, kamu ingin komitmen yang lebih baik yang terwujud dalam sebuah acara lamaran.

2. Mimpi Acara Lamaran Kacau

Beda lagi jika mimpi dilamar dengan keadaan acara yang kacau. Sebaiknya kamu berhati-hati jika mimpi seperti ini. Karena itu sebagai peringatan bahwa kamu perlu mempertimbangkan ulang untuk berkomitmen dengan pasangan sekarang.

Bisa jadi selama ini dia memperlakukan kamu dengan tidak baik. Tapi kamu masih tetap berharap bisa bertunangan dan menikah dengannya. Bisa jadi mimpi acara lamaran kacau itu sebagai pertanda dan peringatan agar tidak melanjutkan hubungan dengannya.

3. Mimpi Dilamar Mantan

Pernah mimpi dilamar Mantan? Itu berarti ada cerita masa lalu yang belum selesai. Kamu tidak bisa melepaskan sepenuhnya tentang mantan. Rasa sayang itu masih ada dan tidak bisa kamu abaikan begitu. Tapi jika mimpi kamu dilamar mantan saat telah berhubungan dengan yang lain, bisa jadi itu pertanda bahwa kamu belum siap menjalani hubungan yang baru. Sebaiknya tanyakan pada hati kecil. Apakah akan tetap bersama yang baru atau ingin balikan lagi dengan mantan.

4. Mimpi Dilamar Orang yang Tidak dikenal

Memang membingungkan jika mimpi sedang dilamar oleh orang yang tidak dikenal. Tapi tidak perlu khawatir. Karena sebenarnya itu merupakan obsesi atau keinginan kamu untuk segera menjalin hubungan dengan seseorang. Bukan orang biasa. Tapi orang yang sesuai dengan keinginan kamu untuk menjadi pasangan yang ideal.

Baca Juga: 7 Jawaban dari Pertanyaan Apa Arti Mimpi Menikah

5. Mimpi Dipaksa Menerima Lamaran

Jika bermimpi dipaksa untuk menerima lamaran, sebaiknya kamu berhati-hati. Karena arti mimpi dilamar tapi terpaksa untuk menerima lamaran berarti kamu sedang berada di fase hidup sulit. Ingin pergi sulit, bertahan juga sakit.

Kamu hidup tapi seperti tidak memiliki kendali atas kehidupan tersebut. Karena kamu selalu diminta untuk menuruti semua keinginan orang-orang sekitar. Mereka ingin kamu bahagia dengan cara mereka. Bukan dengan cara kamu sendiri sehingga kamu merasa seperti tertekan dalam banyak hal.

6. Mimpi Dilamar Pasangan

Tapi juga jangan bahagia dulu jika kamu mimpi sedang dilamar pasangan. Mungkin memang bertanda akan menjadi kenyataan. Namun banyak yang mengatakan bahwa mimpi seperti itu sebenarnya mencerminkan perasaan kamu sendiri.

Kamu yang terlalu mencintaimu pasanganmu. Sehingga bermimpi sampai dia melamar kamu untuk menjadi pasangan selamanya. Bahagia itu boleh, tapi sebaiknya persiapkan diri kamu jika ternyata takdir tidak sesuai dengan harapan.

7. Mimpi Dilamar Gebetan

Lagi punya gebetan dan mimpi lagi dilamar sama dia? Indah sekali, bukan? Memang. Sayangnya, itu hanya sebatas mimpi saja. Artinya, kamu memang benar-benar menginginkan dia untuk jadi pasangan. Sehingga terbawa sampai alam bawah sadar dan kamu menginginkannya.

Boleh-boleh saja bermimpi seperti itu, tapi bukan berarti kamu boleh langsung bahagia karena itu akan menjadi kenyataan. Karena bisa jadi memang pertanda bahwa kamu akan menikah dengannya. Bisa jadi itu hanya keinginan yang terlalu besar.

8. Mimpi Dilamar Tetangga

Ada satu lagi yang bikin kamu bingung, yaitu arti mimpi dilamar tetangga. Tidak perlu bingung karena artinya murni tidak seperti yang kamu sangka. Arti mimpi sedang dilamar tetangga memiliki maksudnya.

Kalau kamu menerima lamarannya, berarti apa yang sedang kamu perjuangkan selama ini akan terwujud. Tapi jika menolak lamarannya, bisa jadi apa yang kamu perjuangkan sia-sia begitu saja. Apapun itu. Entah itu terkait jodoh, pendidikan, pekerjaan, karir, bisnis, dan lain sebagainya.

9. Mimpi Dilamar Tanpa Cincin

Artinya adalah kamu belum siap untuk menjalani hubungan apapun. Jangan dipaksa jika memang belum siap. Karena tanpa persiapan lahir batin, hubungan itu hanya akan berakhir tidak menyenangkan baik bagi kamu maupun pasanganmu.

BACA JUGA:  7 Arti Mimpi Membunuh Orang Tanda Sukses

Baca Juga: Cek 10 Arti Mimpi Menikah dengan Orang yang Tidak Dikenal

Itulah arti mimpi dilamar yang sering terjadi. Selain beberapa hal di atas, masih ada arti lainnya. Tapi hanya 9 hal di atas yang paling banyak dialami oleh banyak orang. Dan bisa jadi kamu salah satunya.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News