Sedikit Menyeramkan! Ini 8 Arti Mimpi Kecelakaan

4 Likes comments off
Arti Mimpi Kecelakaan

Mimpi kecelakaan memang menyeramkan. Apalagi kalau kecelakaan tragis yang sampai menelan banyak korban dan salah satunya adalah kamu. Tapi benarkah mimpi kecelakaan selalu berarti tidak baik? Ternyata banyak ahli tafsir mimpi yang mengatakan bahwa arti mimpi kecelakaan tidak seseram yang dibayangkan. Lalu apa saja artinya jika kamu bermimpi mengalami kecelakaan? Akan dibahas selengkapnya pada artikel ini.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pindah Rumah, Belum Bisa Melupakan Masa Lalu?

8 Arti Mimpi Kecelakaan yang Terlihat Menyeramkan

Meta: Ternyata, banyak ahli tafsir mimpi yang mengatakan bahwa arti mimpi kecelakaan tidak seseram yang dibayangkan. Berikut ini 8 artinya.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh beberapa ahli tafsir mimpi, ternyata ini arti mimpi kecelakaan menurut Islam maupun primbon Jawa.

1. Trauma

Jika kamu pernah mengalami kecelakaan di jalan, bermimpi kecelakaan merupakan pertanda bahwa kamu masih mengalami trauma. Kecelakaan yang menimpamu saat sedang mengemudi di jalan raya masih membekas dan sulit untuk dihilangkan. Bahkan sampai masuk ke alam bawah sadar dan mengganggu waktu tidurmu.

Apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk berdoa sebelum tidur. Lakukan self terapi ringan seperti meditasi untuk bisa melupakan kejadian menyeramkan masa lalu. Jika itu semua belum cukup dan mimpi itu masih saja datang di tidurmu, cobalah untuk meminta bantuan ahli kesehatan mental.

2. Mimpi Kecelakaan Mobil

Tapi bagaimana jika tidak pernah mengalami kecelakaan tapi mimpi kecelakaan mobil? Itu berarti kamu akan mengalami masalah atau kegagalan dalam percintaan. Entah dengan pasangan sebelum menikah atau dengan pasangan yang telah menikah.

Efek masalah ini bisa ringan, bisa juga berat. Mulai dari keretakan hingga perselisihan yang akan berujung pada perceraian. Cobalah untuk sedikit menjaga ego masing-masing. Karena jika yang berbicara ego, keretakan dan perceraian biasanya akan menjadi solusi terakhir.

3. Ada yang Berniat Jahat

Berbada lagi jika kamu bermimpi ibumu mengalami kecelakaan mobil. Itu pertanda bahwa sedang ada orang yang berniat jahat padamu. Bisa orang yang kamu kenal ataupun tidak. Bisa orang terdekat atau orang jauh yang mungkin jarang sekali ketemu.

Kalau sudah begini, mencurigai banyak orang bukanlah sikap yang bijak. Kamu hanya perlu waspada dalam semua tindakan. Berusahalah agar jangan sampai menyakiti hati orang lain. Perbaiki sikap jika selama ini merasa ada kesalahan dalam bertindak. Dan segera minta maaf jika merasa ada salah dengan orang lain.

4. Mimpi Kecelakaan Pesawat

Pernah mimpi kecelakaan pesawat? Itu sebuah tanda bahwa ada cita-cita kamu yang mengalami kegagalan. Baik cita-cita terkait pendidikan, pekerjaan, atau bahkan pasangan hidup. Apa yang kamu usahakan selama ini nyaris tak pernah ada hasil.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Buang Air Besar dan Melihat Kotoran Sendiri

Tapi jangan bersedih dulu. Arti mimpi kecelakaan pesawat ini juga memberi arti bahwa kamu bisa menghadapi kegagalan ini dengan baik. Karena sebenarnya kami telah siap dengan segala risiko apapun. Termasuk risiko kegagalan yang akan kamu hadapi.

5. Mimpi Kecelakaan Bus

Waspadalah jika kamu bermimpi mengalami kecelakaan bus. Karena arti mimpi kecelakaan bus adalah pertanda bahwa keuanganmu akan menurun drastis. Jika kamu seorang karyawan, bersiaplah jika tiba-tiba kamu terkena PHK dari kantor. Tapi jika kamu pebisnis, maka persiapkan dirimu jika tiba-tiba bisnis mengalami penurunan secara drastis.

Berilah pemahaman pada diri bahwa dunia itu berputar. Nasib seseorang seperti roda. Kadang di atas, kadang juga di bawah. Mimpi mengalami kecelakaan ini seperti pertanda bahwa roda kehidupanmu segera menuju ke bawah. Dan apapun yang terjadi, tetap positive thinking karena itu juga hanya sementara.

6. Mimpi Ditabrak Motor

Meski hanya sebatas mimpi, tapi tidak ada salahnya waspada jika bermimpi ditabrak motor. Kenapa? Karena ini pertanda bahwa ada keputusan salah yang telah kamu ambil. Menyebabkan risiko yang tidak kecil di belakang nanti.

Oleh sebab itu, jika ada keputusan yang harus kamu ambil untuk beberapa hari ke depan, sebaiknya berhati-hatilah. Pikir matang-matang sebelum memutuskan. Pertimbangkan baik buruknya. Tapi jika telah berpikir matang-matang tetap saja berisiko, berarti itu sudah di luar kehendakmu. Pasrah saja.

7. Mimpi Melihat Teman Kecelakaan Motor

Ini memang bukan mimpi akan adanya bahaya pada dirimu, tapi sebuah pertanda bahwa sedang ada orang yang membutuhkan pertolongan kamu. Bukan orang terdekat, tapi orang jauh yang mengharap kehadiranmu untuk menolongnya. Maka dari itu, persiapkan diri baik-baik. Mungkin berita itu akan datang beberapa hari lagi.

8. Mimpi Menolong Orang Kecelakaan

Berbahagialah jika kamu bermimpi menolong orang yang kecelakaan. Kenapa? Karena pertanda bahwa kamu adalah orang yang penolong. Suka membantu siapapun yang sedang berada di situasi kesulitan. Tak hanya itu saja, mimpi ini juga menandakan bahwa kamu adalah orang yang pandai mengambil keputusan paling tepat di situasi paling sulit sekalipun.

BACA JUGA:  6 Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal, Firasat Buruk?

Baca Juga: Tidak Selalu Menyeramkan, Ini 8 Arti Mimpi Dikejar Orang

Itulah 8 arti mimpi kecelakaan yang bisa kamu ketahui. Mimpi adalah pertanda atau firasat yang biasanya dihadirkan agar kamu bersiap dengan segala kemungkinan terburuk. Karena ada beberapa takdir yang tidak bisa kamu rubah dengan alasan apapun.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News