7 Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar Terindah dan Terburuk

6 Likes comments off
Arti Mimpi Ketemu Mantan

Ingin tahu arti mimpi ketemu mantan yang kamu benci atau dirindukan? Saat ini kamu bertanya-tanya kenapa mimpi tentang masa lalu terlintas lagi. Entah sekarang lagi jomblo atau berpasangan pasti bikin campur-aduk perasaan hatimu. Mungkin tersimpan perasaan senang saat mimpi mantan pacar kembali menghantui. Atau sebaliknya jadi kesal dan galau khawatir.

Seberapa penting pesan di balik arti mimpi ketemu mantan bakal sulit dipastikan. Pastinya terus mengusik benakmu kalau sampai dimimpikan beberapa kali. Namun coba pelajari situasi emosional dalam dirimu agar tafsir mimpi mantan pacar bisa terpahami.

Baca Juga: Ada 7 Pertanda Baik dari Arti Mimpi Membunuh Orang

Penafsiran ini pun sejalan analisis Marion Frank, seorang psikolog dan analis mimpi dari Philadelphia. Seringkali peristiwa terlihat samar-samar bahkan sekilas wajah saja yang terlihat. Namun demikian emosi yang melekat disana sulit dipisahkan dari alam kesadaran diri. Penjelasan dari Marion Frank senada Sigmund Freud, yaitu bahwa, “Dalam setiap mimpi ada upaya pemuasan diri, sadar atau tidak sadar, mimpi selalu punya makna rahasia, yang ternyata bagian dari cara memenuhi keinginan.”

7 Arti Mimpi Ketemu Mantan, Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Ketemu Mantan

Apa saja ketujuh arti mimpi tersebut? Kita simak ya.

1. Mimpi Mantan Pacar Pengkhianat

Bermimpi tentang seorang kekasih pengkhianat atau pelaku kekerasan pastinya bikin kamu trauma kembali. Namun kamu dapat menyikapi secara positif. Dalam arti saat inilah waktu menghapus keburukan dari hubungan silam. Lewat ingatan buruk itu kamu diingatkan agar kian selektif di saat mencari calon suami atau istri.

2. Terkenang Kekasih Terindah

Salah satu mantan adalah pencipta kenangan indah dalam hidupmu. Dia pun datang saat kamu bermimpi sebagai tanda ingatan yang masih terkubur jauh di lubuk hati. Terutama jika pasangan kini tidak nampak sesempurna si mantan tadi misal dari cara bersikapnya. Tanpa disadari muncul hasrat rindu pada memori berkesan tempo dulu.

3. Permasalahan Belum Selesai

Meski sudah putus bertahun-tahun, bisa jadi tersisa kekecewaan atau kesedihan. Seperti jika hubungan terputus tanpa kejelasan atau ghosting. Bahkan saat kamu tidak paham di mana letak salah kurang dari hubungan kalian. Perasaan bingung terendap sekian lama jika dibiarkan begitu saja. Tetapi jangan sampai kecewa yang dimimpikan berulang itu akhirnya menurunkan kualitas hidupmu.

4. Kebahagiaan Setelah Kehilangan

Jangan keburu takut apabila kamu bermimpi mantan yang telah meninggal. Arti mimpi ketemu mantan disini berarti kamu sedang dirindukan olehnya. Atau dia sedang berdoa dari alam sana supaya kamu berbahagia. Sebuah isyarat apabila dia selalu mengingat dirimu setelah berpisah di dunia nyata hingga sampai akhirat.

Baca Juga: Apakah 3 Arti Mimpi Menikah Ini Baik atau Buruk?

5. Merasa Hampa dan Kosong

Sebagai jomblo kamu sering merasakan hampa diri. Terutama jika kamu sering berdiam sendiri. Pada saat itu kamu bakal terbayang momen berpacaran yang paling berkesan. Kehampaan itu membuat arti mimpi ketemu mantan jadi sangat berarti. Perasaan hati yang kosong seolah sanggup disegarkan lagi. Jadi bermimpi mantan paling perhatian akan melengkapi dunia sepi dalam hidupmu kini.

6. Hubungan Sex Bersama Mantan

Pernah-tidaknya kamu melakukan sex bersama mantan, kok mendadak jadi bunga mimpi? Tidak perlu bingung karena menurut analis mimpi aktivitas itu terbilang normal.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil dari 3 Aspek. Apa Saja Ya?

Secara kesehatan sangat mungkin terjadi gejolak hormon yang sedang meningkat di dalam tubuh. Selain itu mungkin dulu kamu sering melakukan sex bersamanya sampai-sampai pengalaman itu membekas. Seakan-akan sentuhan mantan seolah terasa real walau aslinya kamu sedang tidur seorang diri.

Selanjutnya situasi hamil mungkin saja membuatmu panik, atau malah gembira. Terutama saat kamu menyadari pelakunya mantan pacar.

7. Sang Mantan Ajak Balikan

Bermimpi ada yang datang memohon padamu dan mengajak bersama lagi? Nah, kamu sedang dihadapkan oleh suatu pilihan. Mungkin kamu belum sempat menjawab malah sudah terbangun lebih dulu. Namun arti mimpi tadi akan menandakan caramu mengambil keputusan terhadap sesuatu hal penting terkait masa depan.

Ya, mantan adalah masa lalu, namun dia mulai berpikir jika kamu satu-satunya terbaik, kemudian meminta bersatu kembali. Jangan galau, sebaliknya berpijak dari mimpi, kamu harus bersiap memutuskan jalan hidup sesuai dorongan suara hati.

Baper Setelah Arti Mimpi Ketemu Mantan Pacar

Perasaan hatimu boleh saja meluap-luap setelah mimpi mantan pacar tersayang atau terjahat. Meski begitu hindari memikirkan masa lalu tersebut berlarut-larut. Jika saat ini kamu sudah berbahagia maka jadikan mimpi seperti film saja.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Melihat Ular, Seram atau Tidak ya?

BACA JUGA:  8 Arti Mimpi Pindah Rumah, Belum Bisa Melupakan Masa Lalu?

Seringkali kalau terlalu baper, mulai datang keinginan bertanya kabarnya. Khawatir sedang terjadi sesuatu pada dirinya hingga kamu berinisiatif untuk mengirim pesan khusus. Kegalauan ini justru kurang baik untuk perjalanan move on apalagi saat mantan sudah bisa mengabaikan dirimu dan berpasangan lagi.

Sebaliknya jika baper dikarenakan trauma buruk datang lagi akibat bermimpi. Sudah pasti konsentrasi kuliah ataupun kerja bakalan buyar berantakan. Solusinya tentu jadikan arti mimpi ketemu mantan pacar sebagai kenangan lewat saja. Suatu pelajaran hidup dari masa lalu yang tak perlu dibawa kembali untuk masa depan.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News