Jangan Pernah Disepelekan, Inilah 7 Arti Mimpi Kiamat

7 Likes comments off
Arti Mimpi Kiamat

Mimpi yang muncul saat tidur terkadang adalah gambaran hal-hal yang sangat dekat dengan keseharian kita atau bahkan hal yang paling tidak masuk akal. Tidak ada mimpi yang dapat direncanakan, semua mengalir begitu saja. Hingga tidak sedikit dari kita akan heran mengapa mendapat mimpi demikian. Salah satu mimpi yang membuatmu shock mungkin adalah mimpi kiamat. Ya, kiamat adalah hari kehancuran seluruh alam semesta ini. Jika bermimpi seperti itu, adakah makna yang tersirat? Apa arti mimpi kiamat? Benarkah ini pertanda kurang baik?

Baca Juga: Cek 6 Arti Mimpi Gendong Bayi! Benarkah akan Segera Menikah?

Arti Mimpi Kiamat, Apakah Kamu Sedang Takut akan Masa Depan?

Arti Mimpi Kiamat

Saat kecil pasti kita sering mendengar kisah-kisah tentang kiamat. Hal tersebut diceritakan agar kita percaya jika kehidupan dunia ini akan berakhir. Sejak kecil juga diajarkan untuk beribadah dan berbuat baik kepada sesam agar selamat saat akhir dunia. Kiamat biasanya digambarkan dengan dunia yang berantakan, semua yang terjadi sangat kacau, manusia berhamburan dan kebingungan, ada api dan asap dimana-mana dan masih banyak kekacauan lainnya.

Saat itu pasti kita merasa ketakutan dan tidak tahu harus berlari ke mana. Jika dalam cerita saja membuat merinding, bagaimana jika itu tergambar dalam mimpi? Kamu mungkin akan cepat-cepat mencari arti mimpi kiamat ketika bangun. Nah, berikut ada rangkuman tentang arti mimpi tersebut.

1. Takut Kehilangan Pekerjaan Saat Ini

Mimpi tidak sedikit yang muncul karena kamu tengah fokus memikirkan suatu hal. Misalnya ketakutan-ketakutan yang saat ini kamu rasakan seperti kehilangan dan kematian. Salah satu arti mimpi kiamat adalah ketakutan terhadap duniawi seperti dipecat dari pekerjaan, tidak punya penghasilan, perceraian orang tua dan hal lain. Pikiran-pikiran yang terlalu intens mempengaruhi alam sadarmu, terekam, dan tergambar dalam mimpi.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Mandi di Tempat Terbuka dan Dilihat Orang

2. Sedang Dimanfaatkan oleh Teman atau Keluarga

Sepertinya bukan hal yang aneh ya jika dalam hidup ada yang ingin memanfaatkan keberadaanmu. Kamu pada dasarnya tidak hanya hidup di lingkungan bersama orang-orang yang mencintaimu dengan tulus. Tetapi kamu juga dikelilingi teman atau saudara yang punya tujuan ingin memanfaatkanmu untuk kepentingan mereka.

Nah, ini adalah salah satu pertanda jika kamu bermimpi datangnya kiamat. Tidak semua dari mereka mau berteman untuk saling mendukung. Alih-alih menyemangati, mereka justru diam-diam menjilat dan memangsamu dari belakang.

3. Lebih Fokus pada Karier dan Pendidikan

Kadang, hadirnya sosok yang memperhatikanmu dan ingin mendekatimu membuatmu menjadi tidak fokus dan berkonsentrasi pada karier atau pendidikanmu. Memang wajar jika sebagai manusia ada rasa untuk ingin mencintai dan dicintai terutama oleh orang yang kamu impikan. Namun, kamu harus memperhitungkan prioritasmu saat ini. Mimpi kiamat bisa jadi tanda jika kamu sebaiknya kembali fokus pada pencapaianmu daripada memulai hubungan percintaan.

4. Tidak Siap Menghadapi Kenyataan atau Tantangan

Wajar sekali jika kita tidak ingin berhadapan dengan situasi yang menyulitkan. Namun, seperti roda yang berputar, kita tidak selalu dalam kondisi baik-baik saja. Suatu saat akan datang juga masa-masa yang menyedihkan, mendebarkan hati, dan membuat pikiran kacau.

Jika kamu pernah bermimpi kiamat, itu bisa dianggap bahwa kamu tidak siap menghadapi tantangan atau perubahan baru. Sesederhana, kamu tidak siap dengan sistem baru di tempat kamu bekerja, tidak siap bertemu orang-orang baru, atau tidak siap hidup jauh dari kemewahan. Bagi kamu itu terasa seperti kiamat, itulah mengapa bisa jadi itu terlalu mengusikmu hingga muncul dalam mimpi.

5. Emosi yang Meledak-ledak

Ada saatnya kamu kesulitan mengontrol emosi pada dirimu. Kamu terlalu bingung hingga tidak mampu mengatur perasaanmu. Mungkin saat itu kamu ada di situasi yang sulit. Misalnya setelah kepergian orang terkasih, kehilangan harta atau benda kesayangan, atau hal lain yang dekat denganmu. Ada ketakutan besar dalam dirimu hingga ia mempengaruhi emosi seperti terlalu memikirkan hal buruk atau hal apapun dalam pikiran secara intens. Hal tersebut terbawa dalam mimpi dan tergambar seperti mimpi kiamat.

Baca Juga: Menguak 4 Arti Mimpi Suami Selingkuh Berdasarkan Kitab Primbon

6. Sedang Stres dan Labil

Mirip dengan penjelasan di poin sebelumnya, arti mimpi kiamat dekat dengan hidup yang tidak terkendali. Pemimpi merasa stres berat karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan misalnya ada perubahan pada kelangsungan hidup yang terjadi dengan cepat. Kondisi tidak stabil cukup mengganggu kamu seperti perubahan pada spiritual, ekonomi, sosial dan lain sebagainya. Arti lain dari mimpi ini adalah apapun yang kamu persiapkan untuk masa depan terasa tidak berguna karena ada hal yang terjadi tanpa terprediksi.

7. Tidak Bisa Move On karena Terhalang oleh Masa Lalu yang Menghantui

Arti lain dari mimpi kiamat adalah gagal meninggalkan masa lalu karena masa lalu seperti terlalu mengendalikanmu. Kamu merasa trauma dan takut melangkah. Kamu juga berpikir apa harus melupakannya meski itu tidak mudah. Atau masa lalu terlalu manis hingga kamu sangat meragukan masa depan. Dalam hidup, kamu harus yakin jika ada banyak hal yang harus berubah dan harus kamu terima hingga perlahan kamu bisa melepaskan masa lalu.

BACA JUGA:  Sebesar Apa 9 Arti Mimpi Tsunami?

Baca Juga: Apakah 4 Arti Mimpi Gigi Bawah Copot Pertanda Buruk?

Nah, 7 arti mimpi tersebut sangat bergantung dengan kondisimu saat ini seperti kondisi emosi atau kehidupanmu saat ini. Mimpi kiamat memang terasa menakutkan namun hal ini bisa jadi pertanda ada hal yang akan berubah dalam hidupmu sehingga kamu sebaiknya mempersiapkan diri. Tidak baik berlarut pada suatu masalah. Meski beberapa dari arti mimpi kiamat ini adalah pertanda kurang baik. Kamu harus tetap yakin jika takdir akan membawamu ke dalam kondisi yang baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel Sikalem.com lainnya di Google News